Satelit Indonesia - Cara Mengganti Boot Logo Background Menu Venus Meteor HD

Cara Mengganti Boot Logo Background Menu Venus Meteor HD

Satelit Indonesia update cara cara mengganti boot logo receiver Venus Meteor HD dengan mudah. Sebelumnya sudah pernah dibahas bagaimana cara mengganti boot logo berbagai receiver parabola dan sebenarnya prosesnya sama saja diantara firmware tersebut.

Sebenarnya cara mengubah boot logo receiver bukanlah perkara yang sulit. Sebagian besar langkah langkah merubah boot logo ataupun komponen lain sama saja, hanya yang membedakan adalah jenis file dan posisi. Misal saja boot logo Matrix Sinema HD itu video MPEG, boot logo Matrix Garuda video MPEG-TS kalau boot logo Venus Meteor HD adalah image jpeg.

Cara Mengganti Boot Logo Background Menu Venus Meteor HD

Untuk mengetahui jenis file yang digunakan dalam boot logo ataupun komponen lain seperti background menu, background radio, font, config dan lain lain itu kita bisa tahu dari file signature. Untuk mencari file signature yang pas bukan perkara mudah namun kalau sudah terbiasa agak sedikit mudah, apalagi kalau sudah bisa memperkirakan jenis file yang digunakan, proses pencarian file signature lebih mudah lagi.

Untuk yang ingin mengganti boot logo, background menu receiver Venus Meteor HD dan kesulitan untuk mencari dimana posisinya, Satelit Indonesia akan sedikit membuat daftar dimana posisi boot logo dan background menu Venus Meteor HD tersebut, silahkan lihat data berikut.

Posisi Boot Logo Background Menu

VersiPosisi AwalJarak
Posisi Boot Logo Venus Meteor HD
M1.962D 9D 4D03 1D 55
M1.962F CE B401 CA BF
M1.652E F4 207A 0D
N9.282F A8 6601 CA BF
Posisi Background Menu Venus Meteor HD
M1.9630 BC 9A01 6C A0
M1.9631 99 738F C7
M1.652F 6E 2D01 99 CF
N9.2831 73 258F C7

Itu tadi posisi boot logo dan background menu receiver Venus Meteor HD. Kalau ada salah penulisan silahkan dibenarkan dengan komentar, kalau membutuhkan cara menggunakan hex editor di group Satelit Indonesia sudah ada file PDF yang bisa di pelajari. Untuk sumber firmware Venus Meteor HD download disini. Selamat belajar dan mencoba.

Cara Mengganti Boot Logo Background Menu Venus Meteor HD Komentar