Satelit Indonesia - Metro TV HD Segera Hadir, Tunggu Frekuensinya

Satelit Indonesia update channel TV nasional Indonesia Metro TV terbaru. Baru baru ini tersiar kabar, Metro TV salah satu TV nasional Indonesia yang mengkhususkan diri pada berita akan menaikkan level kualitas videonya, yang dari SD akan menjadi HD.

Kita tahu, hanya ada beberapa siaran TV di Indonesia yang menggunakan format HD terkhusus Full HD, contoh saja seperti Net, CNN Indonesia, Indomaret, BNI Live. Namun untuk skala TV nasional yang juga punya akses UHF yang gratis hanya NET, untuk CNN agak jarang bisa dinikmati. Kalau Trans 7 , Trans TV , Kompas hanya di TV berlangganan masing masing, kalaupun di UHF diranah DVB-T itupun cuman wilayah kecil.

Frekuensi Metro TV HD

Munculnya kabar Metro TV HD ini bisa saja menjadi pemicu TV nasional lain untuk beralih ke HD, dengan begitu kualitas video menjadi lebih bagus yang akan membuat nyaman pemakai LED TV. Kalau pemakai TV tabung kayaknya kurang bisa menikmati perubahan ini.

Kabar kalau Metro TV akan muncul dengan kualitas HD adalah dari kerjasama Metro TV dengan Ideal Systems. Dimana nantinya Ideal Systems akan membuat studio dan kontrol room HD. Hal itu meliputi dari instalasi sistem komputer diruang berita dan manajemen media. Dengan adanya Studio HD baru tersebut, diharapkan bisa memproduksi grafis kualitas lebih bagus dari sebelumnya.

Sekarang, saatnya pengguna satelit parabola mengecek kebenaran dari kabar tersebut, paling tidak kita cari feed nya apakah kualitasnya sama dengan feed NET ataupun CNN Indonesia yang sudah HD atau masih tetap sama, SD buram? kita tunggu hasilnya. Dan semoga TV nasional lain menyusul HD.

Metro TV HD Segera Hadir, Tunggu Frekuensinya Komentar

Badi Anjas Luwu Timur

Keren min kalau semua stasiun tv jadi HD, tp kasian tu yg pake receiver jadul gak bakal bisa menikmati, heheehee

02/12/16 05.00