Satelit Indonesia - Memilih Receiver Parabola 200 Ribuan Menurut Firmware

Memilih Receiver Parabola 200 Ribuan Menurut Firmware

Satelit Indonesia update tips memilih receiver parabola terbaik 200 ribuan menurut firmware. Banyaknya pilihan receiver satelit parabola murah dan sesuai saku ternyata membuat dampak semakin banyak pilihan. Namun jadinya malah bingung pilih receiver mana yang terbaik sesuai kebutuhan.

Cara memilih receiver parabola yang bagus sebenarnya mudah asal punya uang dan pengetahuan untuk review serta menguasai berbagai fitur. Namun kalau keuangan apalagi pengetahuan terbatas maka akan membuat bingung untuk memilih receiver.

cara memilih receiver parabola yang baik

Kali ini Satelit Indonesia akan memberikan tips memilih receiver parabola terbaik sesuai firmware. Untuk berdasarkan hardware silahkan lihat saja spesifikasi masing masing receiver incaran anda. Semoga dengan sedikit review berdasarkan firmware ini tidak lagi mengalami bingung cara memilih receiver yang bagus.

Beberapa tipe receiver dengan harga 200 ribuan akan Satelit Indonesia bagi dan diwakili receiver tertentu. Untuk daftarnya seperti berikut

  1. Matrix Sinema HD : Matrix Burger S1 Mini, MMP Lombok v4, Getmecom Durian HD5 Laut
  2. LGSat Infinite : Matrix Burger S2 | Mini, Tanaka Jurasic Samurai Sakura, Technosat T2000, Getmecom Monthong, Philsat Rooney
  3. Skybox A1 : Venus Meteor HD
  4. Getmecom Robocop : Getmecom FTA 4MB. Getmecom FTA 8MB, Alphabox X4 mini

Sekiranya 4 perwakilan itu sudah cukup, ingin menambahkan freesat v7, kaonsat classic namun Satelit Indonesia belum pernah merasakan firmwarenya untuk dipasang di receiver, jadi tidak bisa dimasukan dalam perbandingan. 4 tipe jenis firmware yang diwakili masing masing ini receivernya sama sama normal di hardware.

OSD dan Navigasi Receiver Parabola

Tampilan OSD memang salah satu yang perlu diperhatikan apalagi navigasi receiver parabola tersebut. Dari ke 4 jenis firmware, LGSat Infinite menempati posisi pertama, dan Matrix Sinema HD adalah yang paling jelek. Untuk Skybox A1 memang lumayan namun detail info kurang, untuk Getmecom Robocop nilainya hampir sama dengan LGSat Infinite. Untuk navigasi Getmecom Robocop menempati posisi utama dan yang terjelek adalah Matrix Sinema.

Update : Dengan munculnya OSD U37 untuk Matrix Sinema maka tampilan sudah bisa bersaing dengan yang lain. Malah sekarang Getmecom Robocop yang jadul dan membosankan. Untuk Skybox, Matrix burger S1 mini bisa beda beda OSD.

Cara Membuka Channel Acak PowerVu

Jenis acakan PowerVu memang bisa dibuka beberapa tahun yang lalu, banyak channel premium yang bisa dinikmati gratis. Dari ke 4 jenis firmware semuanya sudah autoroll, Matrix Sinema HD menempati posisi pertama dan paling jelek adalah LGSat Infinite. Posisi setelah Matrix Sinema adalah Getmecom Robocop.

Satelit Indonesia memilih Matrix Sinema karena bisa memasukan EMM key secara bebas, sama dengan Getmecom Robocop namun perbedaannya, Matrix Sinema ECM key nya bisa 1 key satu transponder, kalau Getmecom Robocop harus per index channel. Untuk Skybox A1 dan LGsat Infinite sebenarnya sama saja, karena sama sama key nya di sembunyikan di firmware dan sampai sekarang masih kesulitan untuk memasukan EMM Key.

Cara Membuka Acakan Tandberg.

Dari ke 4 jenis firmware semua sudah autoroll, semuanya sudah memakai module tandberg 1.2 untuk membuka tandberg yang katanya orang tandberg v2. Paling jelek adalah Getmecom Robocop untuk 3 receiver lain sama saja. Jika anda mengandalkan untuk channel tandberg, hindari produk getmecom sampai module tandbergnya diupdate lagi, jika anda tidak mau susah.

Cara Membuka Channel Jenis Acakan Biss

Biss adalah jenis acakan standar dan paling banyak dipakai. Ke 4 jenis firmware ini memiliki syntax yang berbeda jika memakai softcam, sama ribetnya. Posisi ini Getmecom robocop menempati posisi akhir. Model CA biss di getmecom biasanya memakai constant.cw, dan emang bisa clink namun jika banyak SID yang sama receiver seperti hang. Paling mudah untuk penulisan biss key adalah Matrix Sinema karena bisa menulis huruf dari remote.

Gratisan CA system

Untuk memuluskan penjualan receiver satelit parabola, produsen memang kadang memberikan bonus. Dari ke 4 jenis firmware, terkhusus Matrix Sinema support ABVT untuk membuka beberapa channel di Garuda TV, untuk LGSat Infinite ada gratisan 1 tahun scam buat card sharing. 2 jenis firmware belum ditemukan apa bonusnya.

Edit Firmware

Kadang memang pengguna receiver tidak puas akan software yang ada di receivernya. Terbukti masih banyak yang suka ganti boot logo, background menu, font dan lain lain agar tidak bosan. LGSat Infinite menempati posisi pertama, dan yang tersulit Getmecom Robocop.

Dari beberapa uraian diatas, sekiranya anda sudah bisa menentukan untuk memilih receiver parabola yang baik sesuai kebutuhan anda. Untuk Satelit Indonesia sendiri memilih dengan urutan

  1. Matrix Sinema HD
  2. LGsat Infinite
  3. Skybox A1
  4. Getmecom Robocop

Memilih Receiver Parabola 200 Ribuan Menurut Firmware Komentar

Anonim

Anonim

Cs an bgus mana om

09/02/17 22.02
Deedhoet

Maksudnya "LGSat Infinite : Matrix Burger S2 | Mini, Tanaka Jurasic Samurai Sakura, Technosat T2000, Getmecom Monthong, Philsat Rooney" => firmwarenya kompatible dan bisa saling dipertukarkan ya min?

23/02/17 08.45
Bowo Ekowidodo Sragen

Iya begitu, cuman beda di config remotenya saja.

23/02/17 09.37
sky langit

sky langit

maksudnya bejimane matrix sinema hd paling nomer 1, tampilan osd paling ancur di era mpeg4.
apa karena fiturnya melimpah meski tampilan kuno era tahun 45 jadi nomer 1

13/04/17 09.05
Bowo Ekowidodo Sragen

Tampilan ancur gimana? sudah upgrade firmware yang terbaru yang U37?

13/04/17 16.23
Anonim

Anonim

kalo urutan untuk fly rx mana yg recomended ?

27/05/17 18.53
Bowo Ekowidodo Sragen

Ndak pernah fly

30/05/17 12.06
Djelly

kalau hanya untuk pemakaian 2LNB c band yang paling oke pakai apa ya min? skybox a-1 kah?

29/06/17 18.53
Bowo Ekowidodo Sragen

Tinggal tujuan channelnya apa, kalau yang full HD ya receiver tinggal cari full HD, soal merek dan versi tinggal pilih.

01/07/17 05.52
Ardy Warman

Saya pake yg varian matrix min. Cukup memuaskan

24/09/17 18.04