Satelit Indonesia - Cara Upgrade Receiver LGSat Infinite HD Terbaru

Cara Upgrade Receiver LGSat Infinite HD Terbaru

Satelit Indonesia update bagaimana cara mudah upgrade receiver parabola lgsat infinite hd untuk pemula. Untuk sekarang upgrade receiver seperti keharusan untuk bisa mengikuti perkembangan receiver satelit parabola yang berkembang saat ini.

Sayangnya masih banyak yang gagal paham atau belum mengetahui kalau upgrade receiver itu sangat mudah. Hanya saja memang resiko yang ditanggung sangat besar. Dengan upgrade receiver maka kita pasti memiliki peluang mati suri lebih besar. Jadi karena masalah itulah banyak yang takut untuk mengupgrade receivernya.

Untuk itu Satelit Indonesia akan sedikit memberikan tips bagaimana cara aman upgrade lgsat infinite hd dan receiver lain. Namun yang diperhatikan walau aman yang namanya upgrade pasti peluang mati suri lebih besar dibanding tidak upgrade, jadi harus lebih hati hati.

Cara Upgrade Receiver LGSat Infinite HD Terbaru

Langsung saja kita lakukan upgrade software lgsat infinite hd. Disini pastikan anda memiliki beberapa bahan yang akan digunakan dalam upgrade, dan juga persiapan alat flashing kalau terjadi hal yang tidak diinginkan, atau kesalahan upgrade receiver LGSat Infinite sehingga terjadi bootloop, mode on atau parahnya mati suri atau mata merah. Persiapkan beberapa hal seperti

  1. Receiver LGSat HD
  2. Flash disk atau Flash drive buat menyimpan firmware, tidak disarankan memakai card reader, memori hp karena peluang pembacaan error makin tinggi walaupun memang bisa digunakan.
  3. Firmware LGSat Infinite HD Terbaru

Kalau semua sudah siap, silahkan lakukan langkah langkah cara upgrade receiver lgsat infinite dengan mudah berikut

  1. Siapkan firmware di flashdrive, jangan masukan dalam folder. Dan ini sangat penting, jika ada info MD5 sangat disarankan di cek dulu pakai MD5 checker untuk mengetahui corupt atau tidak. Jika kode sama maka lanjut upgrade receiver, namun jika tidak sama maka download lagi. Kalau masih sama cari sumber lain.
  2. Nyalakan receiver LGSat Infinite HD
  3. Colokkan USB flashdrive yang berisi firmwarenya
  4. Buka Menu
  5. Pilih menu Peralatan dan tekan OK di remote
  6. Kita akan dibawa kemenu peralatan, dan pilih Peningkatan USB Tekan OK
  7. Kita masuk pada menu Peningkatan USB, untuk memilih pakai tombol kanan kiri di remote, pada bagian Peningkatan mode ada beberapa pilihan antara lain
    1. Semu Kode : Upgrade untuk semua, software, channel, key. Cocok untuk yang tidak punya data sebelumnya alias pingin hal baru.
    2. Channel Only : Upgrade hanya pada channel saja. Jadi yang di rubah hanya channel sesuai bawaan firmware untuk upgrade
    3. Software Only : Upgrade hanya pada softwarenya. Jadi jika pilih software only, channel, key dan setting lain masih sama namun hanya softwarenya yang berubah.
    4. Software dan Channel : Upgrade dengan pilihan ini sangat cocok untuk yang tidak ingin setting keynya hilang, namun channel dan software berubah.
    5. Key Only : Upgrade hanya untuk merubah key, namun tidak disarankan mending import softcam saja.
  8. Memasuki bagian Peningkatan Berkas, disini anda pilih file sesuai firmware yang akan diupgradekan, gunakan tombol kanan kiri. Jangan sampai salah pilih.
  9. Jika dirasa semua sudah benar, pilih Mulai dan teka tombol OK
  10. Akan ada pesan Anda ingin mengupgrade flash? maka pilih Ya dan tekan OK
  11. Tunggu sampai proses selesai dan receiver melakukan restart.
  12. Jika sudah masuk ke channel berarti kita sukses upgrade.

Sampai disini kita sudah sukses melakukan upgrade receiver lgsat infinite. Disini yang perlu diperhatikan, ada 2 user interface yaitu classic dan modern. Saat upgrade jika awalnya menggunakan classic dan kemudian igin diupgrade dengan modern kemungkinan akan ada pesa gagal. Cara untuk bisa upgrade receiver yang gagal adalah dengan membuka kuncinya. Lakukan cara berikut

  1. Masuk ke Menu
  2. Pilih menu Peralatan dan tekan OK di remote
  3. Pilih menu Informasi
  4. Tekan tombol merah di ikuti angka 112
  5. Jika tampil F112 maka kunci sudah terbuka dan saatnya lakukan upgrade seperti cara diatas.

Itu tadi cara mudah upgrade receiver satelit parabola LGSat Infinite HD. Kalau ada masalah silahkan didiskusikan melalui komentar. Selamat mencoba dan hati hati, tanggung jawab berada di melakukannya.

Cara Upgrade Receiver LGSat Infinite HD Terbaru Komentar