Satelit Indonesia - Matrix Sinema Receiver Paraboal Support AVS+

Matrix Sinema Receiver Paraboal Support AVS+

Satelit Indonesia update tentang review matrix sinema pada firmware terbaru di versi 9136.2865.993. Sebelumnya sudah dibahas mengenai firmware receiver Matrix Sinema di versi 9542.2676.99 dan masih ada beberapa kekurangan yang semestinya diperbaiki di firmware versi terbaru.

Di software Matrix Sinema pada versi 9136.2865.993 untungnya ada beberapa perbaikan basic yang sangat menguntungkan penggunanya. Jadi masalah yang sebelumnya dialami firmware Matrix Sinema tersebut sudah bisa diperbaiki di firmware terbaru.

Support Codec AVS+

Matrix sinema adalah salah satu receiver yang support AVS+. Codec video AVS+ ini merupakan salah satu codec dalam penyiaran video di TV satelit parabola yang digunakan oleh channel dari China. AVS sendiri adalah coding standar yang dikembangkan di China dan dipromosikan oleh pemerintah China. Jadi kemungkinan nantinya konten dari China akan memakai codec AVS+

Matrix Sinema Receiver Paraboal Support AVS+

Codec AVS+ ini tidak sembarangan receiver bisa membukanya, karena memang membutuhkan chipset yang supprot AVS+. Dan chipset ALI 3510C salah satu yang support AVS+ yang sudah tersemat di receiver Matrix Sinema HD. Jadi kalau receiver anda belum support AVS+ jangan mengharap bisa membuka channel dengan codec AVS+. Contoh channel dengan codec AVS+ adalah CETV 1 di Chinasat 6B

Support Audio Codec AC3

AC3 merupakan salah satu codec audio yang sering digunakan terutama untuk channel TV berbayar yang ingin memberikan kualitas audio diatas rata rata. Sebelumnya Matrix Sinema HD bermasalah dengan codec AC3 , ketika membuka channel bercodec AC3 receiver hanya bisu tak ada suara.

Pada firmware terbaru ini Matrix Sinema HD bisa decode AC3 dengan sukses. Jadi jika anda membuka channel dengan audio cocec AC3 sudah tidak bisu lagi, contoh channel seperti DHD India, AXN HD di Measat dan masih banyak channel lain.

Support Pembacaan Multi Acakan

Sebelumnya Matrix Sinema mengalami masalah ketika membaca type CA lebih dari satu. Hal ini ditandai dengan tidak terbukanya channel Sony Picture Network di Intelsat 20, saat merubah acakannya, dimana NDS menjadi yang pertama setelah itu PowerVu.

Dengan perubahan posisi jenis acakan channel SPN tersebut, di firmware sebelumnya Matrix Sinema menganggap acakan nya adalah NDS, karena membaca yang pertama saja. Namun di firmware terbaru Matrix Sinema ini sudah tidak mengalami masalah tersebut dan bisa terbuka dengan mudah. Tetapi untuk Cinemaworld Telstar 18 masih mengalami masalah.

Firmware Matrix Sinema Support AVS+

Autoroll PowerVu

Fitur Autoroll PowerVu ini memang beberapa waktu yang lalu jadi idola, namun belakangan sudah tidak asing lagi karena di receiver yang support PowerVu rata rata sudah autoroll. Namun ternyata hal ini memang membuat orang salah memahami proses autoroll powervu itu sendiri.

Berbeda dengan receiver yang seharga seperti Matrix Burger S2, Skybox A1. Untuk receiver Matrix Sinema, autoroll powervu bisa bekerja dengan baik asal memasukan EMM key yang masih valid UA dengan key nya. Dan bagi Satelit Indonesia ini adalah fitur plus di receiver ini, jadi jika anda memiliki EMM key bisa di inputkan, dan bisa bekerja semua di channel acakan powervu yang mengirim EMM, berbeda dengan receiver seharga lain yang EMM key tertanam di firmware, sehingga channel yang bisa autoroll powervu dan bisa terbuka terbatas.

Tandberg v1. 2, OSD dan fitur lain

Sepertinya tidak ada perubahan lain di firmware terbaru Matrix Sinema, OSD masih menggunakan tampilan sederhana, biru yang menyolok mata.

Itu tadi beberapa hal yang Satelit Indonesia singgung di firmware Matrix Sinema terbaru. Jika anda tertarik ingin mencoba, silahkan .

Matrix Sinema Receiver Paraboal Support AVS+ Komentar

adhie

Trims infony min

12/01/17 18.05
adhie

Cara membuka acakanavs+ gmna ya min mohon sangat tutorny

13/01/17 00.55
Bowo Ekowidodo Sragen

AVS+ bukan acakan, baca lagi diatas. Tinggal pilih saja channelnya seperti membuka channel lain

13/01/17 04.47
Deni Ho Marwan

Pak, itu harga brapaan?? Kalau chinasat 6a, apakah bisa untuk nonton cctv 5..

13/01/17 10.20
Bowo Ekowidodo Sragen

Kisaran 200rb tinggal TKP masing masing.

13/01/17 18.41
Badi Anjas Luwu Timur

Aku pake matrix sinema ,
CCTV 5 HD , CCTV-5 Kok gak kebuka ya min? apakah matrix sinema blm support chanel tersebut??
makasih.

11/06/17 04.49
Bowo Ekowidodo Sragen

Kan di acak.. harus buka acakannya.

11/06/17 10.52
Badi Anjas Luwu Timur

Acakan apa min CCTV5 ?

12/06/17 10.36
Bowo Ekowidodo Sragen

jenis acakan NDS

13/06/17 06.10
Badi Anjas Luwu Timur

Ow, berarti matrix sinema blm support acakan NDS ya min?

13/06/17 08.20
Bowo Ekowidodo Sragen

Belum support.

14/06/17 08.48
abheevaganza abher

MOHON PENJELASAN APA ITU
AVS+, UHD , HEVC ,,???

28/06/17 13.14
Bowo Ekowidodo Sragen

AVS+, HEVC itu codec, buat kompresi video, kalau UHD itu resolusi atau ukuran panjang lebar video.

01/07/17 05.25