Satelit Indonesia - Beam Satelit Asiasat 9 di Indonesia C Ku Band

Beam Satelit Asiasat 9 di Indonesia C Ku Band

Satelit Indonesia update beam satelit parabola Asaisat 9 terbaru. Sebelumnya Satelit Indonesia sudah pernah menyinggung mengenai peluncuran satelit Asiasat 9 dimana satelit ini dijadwalkan akan diluncurkan dikuartal ke dua 2017. Semoga tidak terjadi penundaan sehingga dikuartal ke 3 sudah bisa di aktifkan

Satelit Asiasat 9 adalah satelit milik Asiasat yang direncanakan untuk mengganti Asiasat 4. Posisi satelit Asiasat 9 nanti berada di 112 derajat bujur timur yang sekarang ditempati oleh Asiasat 4. Satelit Asiasat 9 akan membawa 28 transponder C Band dan 32 Transponder ku band, juga ka band.

Beam Satelit Asiasat 9 untuk Indonesia C Ku Band

Beam Asiasat 9 terbagi menjadi beberapa wilayah. Untuk beam Asiasat 9 C band sangat luas meliputi Asia, Timur Tengah, Asia Tengah dan Australia. Untuk ku band terbagi menjadi beberapa beam seperti Australia, Asia Timur, Indonesia, Mongolia, Myanmar.

Untuk di Indonesia sendiri akan mendapatkan dominan di C band dan Ku Band Indonesia beam dan menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Untuk wilayah Indonesia bagian barat seperti Aceh, akan sedikit mendapat limpahan beam dari Myanmar. Kalau daerah lain diluar Sumatera, akan kesulitan mendapatkan beam Myanmar. Namun untuk Indonesia bagian timur seperti NTT, Papua kemungkinan akan mendapatkan beam Australia.

Sepertinya Asiasat 9 akan menawarkan tayangan yang cukup lumayan, dimana Satelit Asiasat 9 ini sepertinya akan di fokuskan untuk layanan 4K Sat. Beberapa isu dahulu yang tersebar, piala dunia FIFA 2018 Rusia channel 4K akan menempati, namun entah modulasi apa yang digunakan, belum ada kabar untuk hal ini.

Beam Satelit Asiasat 9 di Indonesia C Ku Band Komentar