Satelit Indonesia - Cara Lock Intelsat 19 Dengan Dish Telkomvision

Cara Lock Intelsat 19 Dengan Dish Telkomvision

Satelit Indonesia update cara tracking satelit intelsat 19 c band dengan dish telkomvision atau dish lain yang berukuran paling tidak 1 meter. Sebenarnya cara mencari siaran intelsat 19 c band sama seperti mencari channel satelit lain, tidak ada yang spesial namun ternyata masih banyak yang bingung.

Satelit Indonesia mencoba dapatkan satelit intelsat 19 dengan dish telkomvision karena penasaran dan ingin juga merasakan sensasi menaklukan intelsat 19 dengan dish telkomvision, kalau memakai dish besar minimal 7ft sangat mudah.

Cara Lock Intelsat 19 Dengan Dish Telkomvision

Untuk bisa mendapatkan sinyal intelsat 19 c band, yang perlu diperhatikan pertama adalah, halangan karena posisi satelit terlalu ketimur menyebabkan posisi semakin barat akan semakin nungging, kalau pakai dish telkomvision akan semakin tegak lurus, jadinya sangat riskan LNB akan kemasukan air saat hujan. Beberapa teman mensiasati dengan menutup plastik tipis seperti kresek.

Untuk bisa melakukan cara mencari satelit intelsat 19 ini ada beberapa hal yang diperlukan, silahkan simak da persiapkan dengan benar.

  1. Seperangkat dish telkomvision lengkap.
  2. Conical scalaring LNB C Band, ini harus agar mempermudah dalam menentukan kedalaman LNB / fokus.
  3. Receiver buat tracking.

Jika peralatan yang biasa dipakai dalam tracking sudah siap saatnya kita mencoba cara dapatkan satelit intelsat 19 dengan mudah. Karena posisi Satelit Indonesia ada di Jawa Tengah dan yakin kalau LNB jika dipasang normal akan kemasukan air maka posisi pemasangan dish yaitu dengan tiang LNB terbalik.

  1. Pasang tiang dish dengan benar, posisikan pas pointing tegak lurus keatas, walau tidak harus tapi hal ini untuk mempermudah tracking.
  2. Pasang dish dan tiang LNB, Satelit Indonesia memasang terbalik.
  3. Posisikan pemasangan 0 derajat LNB jika digerakkan mengarah ke timur barat dan pasang semua instalasi yang diperlukan.
  4. Arahkan dish ketimur, untuk utara selatan menyesuaikan tempat masing masing.
  5. Agak rapatin semua skrup agar sedikit sudah bergerak atas, samping, tapi pastikan kita masih kuat untuk merubah.
  6. Perhatikan, masukkan transponder terkuat Intelsat 19, bisa cari diblog ini, dan pastikan kita bisa melihat pergerakan sinyal
  7. Naikkan sedikit kemudian goyangkan kanan kiri terus sampai ketemu sinyal.
  8. Untuk dish telkomvision Satelit Indonesia harus melepas atau memindah skrup karena posisi mentok atas belum dapat sinyal dan masih kurang keatas lagi. Mungkin untuk yang menggunakan trik sama jika Jawa tengah ke timur kemungkinan besar juga makin mendatar jadi skrup harus dibuang, namun jika makin kebarat mungkin tidak masalah.
  9. Jika sudah dapat sinyal dan dianggap paling maksimal. kencangkan semua skrup dan pastikan installasi tidak akan bergerak walau kena angin.
Cara Lock Intelsat 19 Dengan Dish Telkomvision

Sampai disni cara tracking satelit intelsat 19 c band sudah selesai. Kita tinggal instalasi di receiver yang akan digunakan untuk nonton seperti biasa. Jika anda tertarik dan ingin mencoba mendapatkan sinyal intelsat 19 dengan mudah maka persiapkan perangkat antena parabola yang normal. Jika ada masalah silahkan diskusikan dibagian komentar.

Cara Lock Intelsat 19 Dengan Dish Telkomvision Komentar