Satelit Indonesia - Firmware Skybox A1 Kepnix Venus Meteor HS1054 40X

Firmware Skybox A1 Kepnix Venus Meteor HS1054 40X

Satelit Indonesia update bahasan firmware skybox a1, venus meteor, kepnik terbaru dan yang beredar di pasaran receiver Indonesia. Mungkin anda pengguna salah satu atau beberapa receiver tersebut menjumpai kesamaan, terutama dalam tampilan.

Sebenarnya memang firmware skybox a1 bisa digunakan venus meteor, maupun Kepnix. Ketika receiver tersebut di bedakan atas HW Model dimana sebagai kunci agar firmware ketiganya tidak tertukan. Apalagi untuk Venus Meteor HD, jika hanya di rubah HW model maka remote dan display akan error walau lancar digunakan.

Firmware Receiver Skybox A1 Terbaru

Belakangan firmware skybox a1 terbaru mengalami perubahan. Dimana firmware tersebut di proteksi sehingga tidak mudah dimodifikasi dan sedikit ribet dalam upgrade. Hal ini sepertinya ditengarai karena banyaknya ganti boot logo Skybox A1, di susul oleh ganti font yang juga sudah pernah Satelit Indonesia ulas.

Kali ini Satelit Indonesia sedikit membahas beberapa tipe firmware yang beredar tipe HS1054 40X. Ketiga receiver tersebut sama sama memiliki ukuran file 4MB dan berekstensi bin.

Firmware HS1054 40X Terbuka

Firmware HS1054 40X ini bisa di oprek dengan mudah. Kita bisa mengganti boot logo, font, background menu semau kita dan dengan mudah juga buat dibagikan dengan yang lain. Firmware ini terdapat pada versi Skybox A1 sebelum versi M1.45, Venus Meteor HD dan Kepnix. Firmware ini sangat cocok untuk para opreker, namun mulai versi M3.85 Kepnix sudah menutup fitur backup firmware, tapi masih tetap enak untuk di custom.

Firmware HS1054 40X Terproteksi

Firmware yang terproteksi ini digunakan oleh Skybox A1 mulai versi M1.45, entah nanti sampai versi berapa. Di tipe ini akan ada 2 pembagian firmware, dan yang terproteksi ini pun bagi opreker terbagi lagi menurut kemudahannya. Mulai dari Skybox M2. 30, firmware terproteksi Skybox tidak direkomendasikan untuk opreker, karena tak ada menu backup lagi seperti Kepnix M3.85.

Firmware Skybox A1 terptoteksi dibagi menjadi 2 yaitu untuk upgrade dari Firmware HS1054 40X terbuka dan HS1054 40X terproteksi. Keduanya memiliki perbedaan 16 byte. Untuk yang terbuka ukuran filenya 4096 namun untuk yang terproteksi 4097.

Disini yang perlu diperhatikan, jika anda sudah menggunakan firmware Skybox A1 terproteksi, maka untuk upgrade anda membutuhkan firmware dengan ukuran 4097, dimana penambahan tersebut adalah kode kunci buat upgrade. Jika anda menggunakan firmware receiver 4096, akan failed. Untuk upgrade firmware terproteksi ke terbuka atau ukuran 4096 tanpa code dari firmware yang terproteksi baru bisa dilakukan melalui USB TTL atau USB Programmer.

Sayangnya mulai Skybox A1 M2.30, sudah tidak ada lagi menu backup firmware. Hal itulah yang membatasi tidak ada lagi yang update firmware oprekan boot logo, background menu maupun font. Soalnya sudah tidak ada lagi fitur buat mendapatkan kode upgrade 16 byte diakhir firmware.

Makanya direkomendasikan anda jangan sampai upgrade ke versi Skybox A1 M1.45 ke atas, gunakan saja firmware versi Kepnix atau Venus Meteor HD, kalau ingin gonta ganti boot logo, background menu dengan mudah. Tapi kalau cuman sekedar nonton silahkan, masalahnya jika firmware lain update dan terbuka maka anda tidak bisa merasakan kalau sekedar upgrade dari port USB receiver karena akan failed.

Oh ya, untuk yang sering oprek firmware Skybox A1 M165, untuk bisa di share dengan yang lain. Sebelum di backup jalankan dulu kembalikan ke pengaturan pabrik. Baru anda backup dan di coba backup dari file dump tersebut. Namun jika dari file dump masih failed, hapus semua channel dan backup lagi firmwarenya dan di coba lagi. Jika memang dari file dump firmware sudah bisa di gunakan maka bisa di share, dan jangan mengedit 16byte akhir firmware.

Firmware Skybox A1 Kepnix Venus Meteor HS1054 40X Komentar

aiiff idho

gan bedanya venus meteor hd dengan venus meteor star hd apa gan ?
dan kalo performa bagus venus meteor apa matrix sinema

08/03/17 21.20
Bowo Ekowidodo Sragen

Belum punya Venus Meteor Star. Bagusan Sinema

10/03/17 07.47