Satelit Indonesia - Cara Scan Receiver Getmecom HD5 Guoxin

Cara Scan Receiver Getmecom HD5 Guoxin

Satelit Indonesia update cara scan getmecom hd5 guoxin. namun kali ini kita fokuskan pada pilihan menu saat scan. Untuk cara blind scan getmecom hd5 guoxin akan kita bahas nantinya di halaman lain kalau sempat. Namun kita disini akan membahas apa saja pilihan scan di getmecom hd5 tersebut.

Sebenarnya cara scan receiver getmecom hd5 guoxin tidaklah berbeda dengan receiver lain. Pilihannyapun juga tidak ada yang nampak berbeda dengan receiver lain. Jadi kalau sering bermain main dengan receiver satelit parabola terutama getmecom, pasti tidak akan mengalami masalah.

Satelit Indonesia disini hanya memperjelas beberapa pilihan pada saat ingin scan getmecom hd5. Apa arti dari beberapa pilihan tersebut sesuai dengan pengetahuan Satelit indonesia, makanya kalau ada salah silahkan luruskan kalau memang ada yang kurang silahkan tambahkan.

Cara Membuat Constant.cw Untuk Getmecom HD 5 Guoxin

Beberapa hal yang sekiranya perlu diperhatikan saat melakukan cara blind scan getmecom hd5 guoxin adalah beberapa pilihan yang disediakan. Ini ada beberapa pilihan penting dari langkah langkah scan receiver parabola guoxin.

Scan Satelit

Pilihan pencarian channel satelit ini muncul di getmecom hd5 guoxin kalau terdapat daftar transponder pada satelit yang terpilih. Proses scan untuk mendapatkan channel sesuai dengan daftar transponder. Jadi jika daftar transponder kosong maka pilihan Mulai Pencarian Satelit tidak akan muncul.

Blind Scan

Pilihan pencarian siaran satelit ini akan selalu muncul, namun tidak akan menjadi pilihan utama jika terdapat daftar transponder di receiver. Proses scan untuk memperoleh siaran adalah dengan scan buta, jadi tidak ada patokan apapun namun disesuaikan dengan range frekuensi masing masing sesuai pilihan Frekuensi LNB.

Misal saja C Band, maka akan scan dari 4200 - 3400 pada polaritas horisontal dan disusul vertikal. Metod atau step yang dipakai kemungkinan 5 MHz, jadi tidak salah jika kadang ada frekuensi tertentu yang terlewat. Waktu yang diperlukan untuk blind scan tergantung satelit apa yang di scan.

Scan TP

Pilihan mendapatkan channel satelit ini adalah memulai pencarian dengan menscan transponder terpilih. Jadi jelas, menu akan muncul jika ada daftar transponder pada satelit terpilih. Dan scan juga cepat karena hanya 1 transponder saja

Super Blind Scan.

Pilihan pencarian saluran satelit parabola ini akan tetap muncul namun bukan menjadi pilihan utama. Proses pencarian sama dengan blind scan namun yang membedakan kemungkinan adalah metod atau step. Jika blind scan menggunakan step 5 MHz maka super blind scan bisa di bawah 3 MHz.

Hasil scan dari super blind scan seharusnya lebih akurat dibanding blind scan karena stepnya lebih kecil, namun waktu yang diperlukan lebih lama, dan kalau kelamaan receiver getmecom HD5 guoxin bisa hang. Jadi gunakan pilihan super blind scan hanya pada satelit yang sehat.

  1. Contoh saja seperti ini, scan C band maka range 4200 - 3400 ada 800MHz, ada 2 polaritas, maka range menjadi 1600
  2. Blind scan step 5 maka 1600 / 5 = 320. Jadi dengan blind scan ada 320 percobaan scan frekuensi.
  3. Super Blind Scan, step 3 maka 1600/ 3 = 534. Jadi Super Blind Scan ada 534 percobaan scan frekuensi.
  4. Nah bagaimana jika range diturunkan lagi? maka proses percobaan makin bertambah sehingga waktu yang dibutuhkan makin lama, resource receiver penuh dan akhirnya hang.

Scan FTA

Pilihan scan ini digunakan untuk menentukan channel apa saja yang masuk di daftar channel receiver getmecom HD5 guoxin. Ada 2 pilihan yaitu Ya dan Tidak. Jika anda pilih Ya maka channel yang akan dimasukan daftar adalah channel FTA, gratisan atau tidak diacak. Namun jika memilih Tidak maka semua channel masuk. Satelit Indonesia sarankan pilihlah Ya, nanti jika scan sudah selesai tinggal pilih transponder yang ada channel acak yang bisa dibuka. Kalau pilih Tidak maka semua channel akan masuk, juga yang teracak dan tidak bisa dibuka. Sayang memori penuh untuk channel acak namun tak bisa di tonton.

Scan Jenis Siaran Radio TV

Dalam receiver STB memang hanya diutamakan 2 jenis channel tersebut, untuk channel data tidak akan masuk. Ada 3 pilihan, Semua, TV dan Radio. Jika pilih Semua maka semua channel TV dan Radio masuk. Jika pilih TV maka hanya TV yang masuk begitupun pilih Radio hanya Radio yang masuk.

Pilihan tersebut penting terutama untuk manajemen memori. Kalau memang jarang buka radio maka pilih saja TV, apalagi satelit yang memuat radio selain Indonesia, sudah tidak lihat videonya bahasapun tidak tahu. Jadi hanya menuh menuhin memori. Kalau memang paham sih, silahkan scan semua.

Scan NIT

Network Information Table, adalah informasi tentang network, disitu ada network ID, Name dan sebagainya. Yang digunakan dalam scan adalah informasi transponder yang terkait. Jadi proses scan akan membaca NIT, jika terdapat info transponder akan dimasukan dalam list pencarian channel. Kadang pilihan ini membantu namun banyak tidaknya malah memperparah waktu scan karena kadang table dari provider memberikan TP yang sudah mati.

Itu tadi beberapa pilihan scan satelit parabola di getmecom HD5 guoxin dan beberapa juga sama dengan di receiver lain. Namun memang untuk super blind scan baru Satelit Indonesia temukan di Getmecom Guoxin. Selamat mencoba dan kalau ada masalah silahkan diskusikan di komentar.

Cara Scan Receiver Getmecom HD5 Guoxin Komentar