Satelit Indonesia - Cara Memasukan Kode Powervu MMP Lombok Versi 3

Cara Memasukan Kode Powervu MMP Lombok Versi 3

Satelit Indonesia update cara memasukan ecm key ke receiver MMP lombok v3 terbaru dengan mudah. Sebenarnya tidak ada yang spesial dari mmp lombok versi 3 buat cara input ecm key kode powervu nya, sebenarnya sama saja dengan cara input biss key mmp lombok v4.

Namun mungkin bagi sebagian orang masih bingung apalagi baru saja upgrade receiver lombok v3 nya. Kadang kala karena baru menganggap jadi sulit, walaupun tampilan dan menu mmp lombok sw terbaru dengan lama sama saja. Hanya saja karena bingung, kode powervu hilang semua setelah upgrade receiver lomboknya, jadi bingung hingga lupa cara isi kode powervu

Sebenarnya untuk input kode powervu di software mmp lombok v3 bisa melalui 2 cara, yaitu melalui softcam key atau manual melalui remote. Untuk cara memasukan ecm key powervu secara manual dari remote bisa dari channel maupun dari patch key, tapi memang lebih enak dari patch key. Untuk yang bingung bagaimana cara memasukan ecm key mmp lombok v3 silahkan ikuti langkah berikut.

Cara Memasukan Kode Powervu MMP Lombok Versi 3
  1. Nyalakan receiver MMP Lombok v3
  2. Pilih channel yang diacak PowerVu
  3. Tekan tombol Hijau di remote
  4. Maka akan muncul jendela PVU Key
  5. Dibagian 00 masukan ecm key powervu index 00
  6. Dibagian 01 input kode powervu index 01
  7. Jika dirasa sudah benar, tekan tombol Kuning di remote untuk menyimpan

Yang perlu diperhatikan untuk index key powervu jangan terbalik, kalau malas untuk input semua, bisa salah satu key dimana yang dimasukan adalah kode powervu yang Index keynya aktif. Sampai disini Satelit Indonesia yakin tidak ada masalah lagi asal ecm key yang diinputkan benar. Untuk yang mau lebih ribet silahkan memakai fitur di Patch Key untuk input ecm key powervu di MMP lombok v3.

Cara Input ECM key Powervu MMP Lombok v3
  1. Buka Menu
  2. Masuk menu Instalasi
  3. Pilih Patch Key, kalau belum muncul pakai kode rahasia 6666, Tekan OK
  4. Kita masuk daftar key, pindah ke bagian daftar ECM key dengan tekan tombol Biru
  5. Jika sudah masuk ke daftar PVU Key perhatikan menu dibagian bawah. Ada Ubah, Tambah, Hapus, 3 menu ini bisa kita manfaatkan buat kode ECM key PowerVU.
  6. Pilih tambah dengan menekan tombol Hijau atau kalau mau mengubah key, dengan memilih key yang akan diubah dan tekan tombol Merah
  7. Disini ada beberapa pilihan yang mesti diperhatikan
  8. Garis Bujur , Direction : Masukkan dan pilih sesuai properti satelit, lihat di daftar satelit dan harus sama.
  9. Freq, Pol : masukan dan pilih sesuai transponder channel
  10. idx(0x) : masukan sesuai index ecm key
  11. Key : input ini untuk memasukan ecm key powervu, isi sesuai index key nya.
  12. Jika semua input dan pilihan sudah benar, tinggal pilih button Simpa, tekan OK di remote, maka akan ada perubahan di daftar PVU key
  13. Kita tinggal mencoba channel dengan key tersebut, jika terbuka berarti proses benar, jika masih aca cek lagi mungkin ada kesalahan dalam input ecm key.

Itu tadi cara input kode ecm key powervu di mmp lombok v3 input ini akan sama saja dengan receiver lain yang menggunakan U26 seperti LGsat Bigbang, Philsat Neymar, Goldsat Orchid, Vinsat Donut dan lain lain. Sebenarnya kelebihan mmp lombok v3 beserta yang seidentik di bagian powervu adalah adanya input EMM key. Tapi memang jarang yang memanfaatkan fitur tersebut, malah masih ada yang bingung membedakan apa itu ecm key dan EMM key.

Cara Memasukan Kode Powervu MMP Lombok Versi 3 Komentar