Satelit Indonesia - Cara Mencari Channel Receiver Matrix Sinema HD

Cara Mencari Channel Receiver Matrix Sinema HD

Satelit Indonesia update cara mencari saluran Matrix Sinema HD di Parabola. Sebenarnya untuk cara mencari siaran receiver matrix Sinema HD dengan receiver parabola lain sama saja, hanya saja memang biasanya letak menu yang membedakan, dan itu kadang yang membuat orang bingung scan satelit tersebut.

Cara mencari chanel parabola Matrix Sinema HD ada beberapa pilihan yang dilakukan, mau otomatis langsung banyak satelit, hanya sat satelit atau hanya pada transponder. Ketigaya fitur tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing masing.

Sebelum kita mencari channel matrix Sinema HD, pastikan satelit yang akan kita scan nantinya sudah terpilih dan pengaturan antena di Matrix Sinema sudah benar dan juga antena parabola sudah mengarah ke satelit target dengan maksimal. Jangan sampai langsung mencari channel, nanti malah sia sia.

Cara Mencari Saluran Satelit Tunggal

Fitur Cari Satelit Tunggal ini untuk mencari channel di satelit parabola hanya 1 saja tidak lebih. Fitur ini cocok untuk update data daftar channel satelit terpilih atau yang hanya menggunakan 1 LNB saja. Untuk melakukan cara mencari saluran di satu satelit silahkan ikuti langkah berikut

Cara Mencari Saluran Satelit Tunggal Matrix Sinema HD
  1. Masuk Menu, dan pilih Instalasi
  2. Masuk ke Daftar Satelit pastikan satelit target sudah terpilih dengan ada tanda, kalau belum silahkan dipilih dengan menekan Ok di remote. Kalau belum ada satelitnya silahkan tambahkan dan jangan lupa dipilih lalu keluar ke Menu
  3. Masuk ke Pengaturan Antena. Dibagian Satelit pilih satelit target yang akan kita cari Channelnya. Perhatikan pengaturan Antena kalau ada yang salah dibenarkan, dan keluar ke Menu
  4. Masuk ke menu Cari Satelit Tunggal
  5. Perhatikan bagian Satelit, pastikan satelit sesuai dengan yang akan kita cari, kalau belum silahkan pilih dengan geser kanan kiri di remote.
  6. Hanya FTA , pilihan ini sangat disarankan memilih YA agar hanya channel FTA yang masuk. Tapi kalau mau semua channel masuk receiver walau diacak pilih Tidak
  7. Cari Siaran, Ada beberapa pilihan disini
    1. Semua Siaran : Akan mencari semua siaran entah itu TV atau Radio, jadi nantinya TV dan Radio akan masuk daftar channel
    2. Siaran TV : pilihan ini akan mencari TV saja, sehingga radio tidak akan masuk dalam daftar siaran
    3. Radio : Pilihan ini hanya akan mencari channel radio, jadi channel TV tidak akan masuk dalam daftar siaran
  8. Mencari Jaringan : pilihan ini untuk mencari network yang sama dengan transponder yang discan. Hanya saja akan aktif jika mode pencarian dipilih Preset, tetap pilih Tidak saja.
  9. Mode Pencarian : Ada 2 pilihan yaitu
    1. Cari Buta : adalah metode pencarian secara blind scan. Jadi memang tidak ada data transponder lebih dulu, langsung scan data satelit sesuai range frekuensi nya.
    2. Cari Preset : metode pencarian channel memanfaatkan data yang ada di preset didalam firmware. Jadi kalau mau data yang baru sangat disarankan pilih Cari Buta.
  10. Tuner : Biarkan saja LNB 1
  11. Setelah dirasa benar pilihannya, pilih Cari dan tekan OK

Cara Mencari Channel Multi Satelit

Fitur Mencari Multi Satelit ini digunakan untuk mencari saluran dibeberapa satelit langsung. Fitur ini sangat cocok untuk pengguna lebih dari 1 LNB, dan jangan pernah gunakan fitur ini untuk anda pengguna 1 LNB karena akan sia sia dan malah akan menumpuk data chanelnya jadi berantakan. Cara mencari siaran multi satelit ini sama saja dengan cara mencari saluran satelit tunggal, hanya saja daftar satelitnya lebih banyak dalam sekali aksi scan.

Cara Mencari Channel Multi Satelit Matrix Sinema HD
  1. Masuk Menu, pilih Instalasi
  2. Masuk Daftar Satelit, pilih semua satelit yang memang sudah mengarah ke target satelit yang akan dicari, kalau yang belum hilangkan tanda pilihannya.
  3. Masuk ke Pengaturan Antena, perhatikan dengan benar setting tiap satelit yang akan di scan , dan harus sudah benar.
  4. Masuk ke menu Mencari Multi Satelit
  5. Perhatikan dibagian bawah, ada daftar satelit yang masuk antrian untuk proses scan. Pastikan dengan benar nama nama satelit tersebut memang yang akan kita scan.
  6. Untuk pengaturan yang lain sama saja dengan cara mencari saluran satelit tunggal
  7. Jika sudah benar tinggal pilih Cari dan tekan OK, dan menunggu proses pencarian channel multi satelit sesuai setting yang kita pilih.

Cara Mencari Siaran Dari Transponder

Fitur cari channel dari transponder ini digunakan untuk update data saluran hanya pada transpoder tertentudidalam satelit terpilih. Fitur ini sangat cocok untuk penggemar feed karena tidak perlu harus scan satelitnya tinggal nambah atau edit transponder dan scan saja.

Cara Mencari Siaran Dari Transponder Matrix Sinema HD
  1. Masuk Menu, Pilih Installasi
  2. Masuk Daftar TP
  3. Pilih satelit dimana transponder yang akan kita scan, Kalau belum ada tambahkan dengan tekan tombol Hijau dan isi data lalu simpan, kalau mau ubah tekan tombol Merah dan isikan datanya lalu simpan.
  4. Setelah terpilih perhatikan bagian Intensitas Sinyal dan Kualitas Sinyal, harus ada nilainya atau tanda sinyalnya
  5. Tekan OK diremote, akan keluar jendela Cari TP. Untuk beberapa pilihan sama saja dengan pilihan yang ada di pencarian satelit tunggal diatas
  6. Jika sudah memilih tekan OK
  7. Tunggu proses pencarian channel dan tekan OK jika sudah selesai.

Sampai disini sudah ada 3 fitur Matrix Sinema HD yang Satelit Indonesia bahas. Jika memang ada tambahan atau pertanyaan silahkan saja diskusikan dikomentar. Selamat Mencoba.

Cara Mencari Channel Receiver Matrix Sinema HD Komentar

Sabilulungan

jika 2 LNB atau lebih dan menggunakan positioner masih susah [perlu bantuan remote penggerak jika2 LNB Aktif, dgn mematikan fungsi motor di receiver]

trackingnya hrs pakai 1 LNB saja

kecuali dengan banyak LNB yg statis [tidak memakai penggerak]

mudah²an dirilis firmware untuk mengatasi hal ini

01/07/17 03.12
Catur Sevenfold

Kalau buat nambah satelit caranya gimana kan sekarang telkom 1 udah di ganti ma telkom 3s
Mohon infonya

10/09/17 17.23
Bowo Ekowidodo Sragen

Tinggal tambahkan atau pakai Telkom 1 itu juga bisa.

12/09/17 05.47