Satelit Indonesia - Fungsi Upgrade Receiver Parabola Firmware Terbaru

Fungsi Upgrade Receiver Parabola Firmware Terbaru

Satelit Indonesia updata fungsi upgrade firmware pada receiver satelit parabola terbaru. Kita ketahui belakangan sering sekali dibahas mengenai upgrade receiver parabola terutama di group yang membahas dekoder satelit. Entah itu spesifik sesuai merek dan seri ataupun umum untuk semua receiver.

Pengertian dan fungsi upgrade receiver parabola memang bagi sebagian orang masih membingungkan bahkan ada yang tidak tahu untuk apaan. Namun untuk yang sudah terbiasa upgrade pasti sudah tahu apa fungsi upgrade receiver parabola tersebut.

Fungsi Upgrade Receiver Parabola Firmware Terbaru

Upgrade receiver parabola adalah proses mengganti firmware receiver dengan versi yang lebih tinggi. Dengan versi yang lebih tinggi ini biasanya ada beberapa hal yang berubah dari software sebelumnya. Biasanya saat rilis ada log perubahan SW apa saja, dan hal itulah yang sangat penting untuk mengetahui perubahan firmware. Beberapa hal perubahan saat update firmware adalah sebagai berikut.

Penambahan Fitur

Tidak dipungkiri, rilis software awal sebagian besar pengembang memang tidak memberikan sw final, akan ada pengupdatean dengan menyesuaikan kebutuhan pengguna. Dari situlah muncul fitur baru di firmware, dan ini menguntungkan dipihak pemakai firmware tersebut.

Perbaikan Fitur

Sebelum software dirilis untuk dipakai ke pengguna, pengembang sudah lebih dulu mencobanya untuk memastikan tidak ada kesalahan atau bug. Namun tetap saja tidak semua yang dicoba karena keterbatasan waktu ataupun yang lain, maka kadang firmware masih menyisakan bug, dan biasanya ditemukan oleh pengguna. Makanya pengembang perlu melakukan perbaikan firmware untuk dikeluarkan di versi selanjutnya.

Penghapusan Fitur

Fitur sebuah firmware dengan berjalannya waktu pasti akan tidak terpakai ditambah lagi keterbatasan penyimpan dan adanya fitur baru yang harus diutamakan membuat pengembang memutuskan untuk membuang fitur yang kadaluarsa atau tidak begitu penting. Jadi mau tidak mau fitur fitur tersebut harus dihapus dan digantikan fitur baru.

Dari beberapa hal tersebut, Satelit Indonesia yakin fungsi dari upgrade firmware sudah tergambar di benak masing masing pembaca. Nah sekarang sebelum memutuskan untuk upgrade receiver parabola ada ada beberapa hal yang perlu diperhatikan

Akibat Upgrade Receiver Parabola

Memang dengan upgrade firmware terbaru kita bisa memperoleh fitur terbaru, namun bukan berarti kita lepas dari masalah. Kesalahan dalam proses upgrade bisa berakibat fatal, receiver parabola kita bisa mati suri, boot loop ataupun mode on. Untuk itu memang memerlukan ketelitian dan pemahaman mengenai upgrade firmware. Beberapa hal yang perlu diperhatikan

  1. Firmware harus benar sesuai hardwarenya. Jangan pernah coba coba firmware kalau memang tidak bisa memperbaiki kalau receiver mati suri.
  2. Perbanyak diskusi dengan sesama pemakai receiver, biasanya ada group di facebook sesuai receiver masing masing
  3. Pastikan firmware tidak rusak, kalau yang upload menyertakan MD5 jangan lupa di cek pakai MD5 Checker
  4. Pastikan listrik stabil saat upgrade
  5. Gunakan penyimpan yang baik, hindari pakai card reader namun pakai flashdisk dengan pembacaan yang bagus.

Kebutuhan Firmware

Untuk upgrade receiver parabola yang paling utama adalah kembalikan pada kita sendiri. Kita harus tahu kebutuhan kita terhadap receiver tersebut apa saja dan apakah dengan firmware terbaru tersebut kebutuhan kita terpenuhi. Kalau memang ada perbedaan dan kebutuhan kita pada receiver terpenuhi, silahkan lakukan upgrade receiver.

Namun kalau hanya dengan receiver sebelum upgrade kebutuhan sudah terpenuhi atau update firmware tidak menarik untuk anda, tidak usah upgrade, ngapain menanggung resiko mati suri hanya karena sesuatu yang tidak dibutuhkan.

Fungsi Upgrade Receiver Parabola Firmware Terbaru Komentar

Anonim

Anonim

gan lo t4 servs receiver di solo mna y?trim

22/05/17 12.22
Bowo Ekowidodo Sragen

Emang rusaknya kenapa?

22/05/17 16.36
aryotob

saya punya receiver matrix mini burger S2, tidak bisa untuk DVBFinder (padahal ada menunya tapi nggak muncul bila mau masuk) dan tidak detect USB Wifi adapter (sudah saya coba dengan beberapa jenis adapter tapi tetap tidak bisa). Sudah saya coba untuk update SW dengan USB maupun kabel lewat port JST yang dibelakang tapi selalu fail. Kira kira apa penyebabnya ya? Bagaimana cara untuk upgrade SW nya supaya bisa support USB wifi adapter?

09/12/17 07.21
Bowo Ekowidodo Sragen

dongle wifi sesuaikan dengan chipsetnya.

09/12/17 10.24