Satelit Indonesia - Koordinat Satelit Telkom 2 Pindah Ke 157E

Koordinat Satelit Telkom 2 Pindah Ke 157E

Satelit Indonesia update posisi satelit telkom 2 pasca kerjasama Telkom dengan Intelsat. Pada 21 Mei 2017, Intelsat mengeluarkan berita resmi bahwa mereka telah bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia untuk merelokasi satelit Telkom 2 yang awalnya ada di 118 bujur timur.

Koordinat Satelit Telkom 2 Pindah Ke 157E

PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk sebagai perusahaan jasa telekomunikasi terbesar di Indonesia pasti membutuhkan satelit untuk melayani pelanggannya di berbagai daerah di indonesia. Pemanfaatan Telkom 2 memang cukup penting, karena bisa membantu Telkom 3S yang menggantikan Telkom 2 di 118E.

Tuntutan pelanggan Telkom di daerah terhadap data dan konten video, merelokasi satelit Telkom 2 agar tetap beroperasi untuk satelit HTS memang sangat penting, dimana kebutuhan pelanggannya semakin tinggi. Sehingga tepat rasanya jika Telkom memindahkan satelit Telkom 2 ke lokasi orbit Intelsat 157 ° BT di mana akan berada bersama satelit Intelsat 5.

Dengan perpindahan Telkom 2 ke 157E membuat Telkom memiliki 2 satelit HTS yang bisa digunakan dan di kontrol. Telkom sendiri, untuk memenuhi permintaan jasa satelit di Indonesia juga sudah mengupayakan pembuatan satelit baru yang rencananya akan meluncur di 2018 yaitu Telkom 4 yang akan menempati posisi satelit di 108.2E sebagai pengganti Telkom 1.

Koordinat Satelit Telkom 2 Pindah Ke 157E Komentar