Satelit Indonesia - Memasukan Biss Key Ke Receiver Kenapa Video Tidak Muncul

Memasukan Biss Key Ke Receiver Kenapa Video Tidak Muncul

Satelit Indonesia update kenapa bisskey sudah dimasukkan tidak muncul video audionya. Cara memasukan biss key ke receiver parabola sudah Satelit Indonesia dan sudah ada beberapa postingan yang membahas receiver yang berbeda. Kali ini bahasan lain mengenai channel tidak terbuka sesudah memasukkan biss key.

Tidak di pungkiri, walau biss adalah jenis acakan channel parabola yang paling mudah namun tidak sedikit yang mengalami masalah dengan cara memasukan kode biss key ke receivernya. Permasalahannya beragam tapi kebanyakan memang pengguna tidak mengetahui karakter dari receiver yang dipakainya.

Memasukan Biss Key Ke Receiver Kenapa Video Tidak Muncul

Sebenarnya cara memasukan kode biss key ke receiver sederhana hanya proses yang kadang berbeda tiap receiver. Kadang malah cara memasukkan biss key ke receiver mudah namun dibikin ribet karena tidak tahu karakter receivernya, malah mencontoh cara receiver lain.

Kali ini ada beberapa kasus mengapa acara tidak muncul walau sudah memasukkan biss key, kadang juga walau benarpun kode biss key nya tidak bisa terbuka dan di receiver lain bisa muncul dengan cepat. Beberapa kasus ini sebenarnya kesalahan sendiri tidak mau mengenali receivernya.

Kode Biss Key Salah

Banyaknya pengguna satelit parabola membuat kode bisskey cepat tersebar. Entah dengan maksud apaan, kadang kala ada yang iseng entah di sengaja autau tidak tapi itu sering terjadi, yaitu share kode key salah. Bagi beberapa orang mungkin hal ini gurauan namun untuk orang yang butuh sangat menyebalkan.

Solusinya : cek dulu kebenaran nomor biss key tersebut, kalau anda bisa rekam file ts raw, bisa di cek dengan cw brute force, tinggal masukkan range 6 digit awal, untuk end nya tinggal rubah dari 6 digit itu ditambah 1, tinggal brute dan anda akan menemukan cw nya kalau memang benar. Untuk yang tidak bisa gabung ke group satelit di facebook dan lihat komentar komentarnya.

CW Editan

Kita ketahui, receiver parabola ada yang membaca biss key ada juga yang membaca CW. Namun karena banyaknya receiver yang membaca biss key akhirnya, banyak yang mengedit CW, entah maksudnya apaan, mungkin biar dikira bruter, dengan mengedit digit ke 7 8 dan 15 16.

CW editan ini di beberapa receiver bisa digunakan dan channel akan terbuka karena memang membaca cw sebagai biss key ( 12 digit ). Berbeda dengan receiver yang membaca CW, dengan adanya CW editan berarti CW nya tidak valid makanya acara tidak muncul atau tetap diacak. Contoh receiver ini seperti receiver yang memakai firmware GSKY terbaru seperti Matrix Burger S2, Tanaka Jurasic, Sakura, LGSat Infinite dan lain lain.

Solusinya : cek dulu kebenaran CW, jangan menggunakan cw editan yang banyak beredar. Gunakan aplikasi pendeteksi CW atau bisa juga 12 to 16 converter biss key to cw atau cara seperti diatas, dengan cw brute force.

Data Dobel atau Hampir Sama Biss Key Beda

Masalah data dobel di daftar kode biss key bukanlah hal baru namun masih saja banyak yang tidak paham. Di beberapa receiver memang hal ini tidak pengaruh karena yang di dibutuhkan hanya kode biss key nya walau selectornya dobel, hanya saja tidak sedikit receiver yang bermasalah dengan data dobel ini.

Contoh saja Matrix Starlink V HD, tidak akan bisa muncul kalau ada frekuensi yang sama atau hampir sama diatasnya dengan kode biss key yang berbeda. Matrix Burger S2 tidak bisa muncul , ketika ada frekuensi dan SID yang sama dengan nomer biss key diatasnya yang berbeda, sehingga pembacaan mendapatkan kode biss key salah.

Solusinya : cek dulu dibagian daftar biss key, cari data yang sekiranya diperlukan dan itu bisa membuat masalah, kalaupun memang receiver ndak support kalau ada data dobel edit saja data dobel, bisa dengan mengedit dengan memasukkan data lain atau data baru yang diperlukan untuk kode biss key tersebut.

CAID bukan 2600

2600 adalah CAID dari biss key atau EBU. Memang di beberapa receiver sangat memerlukan CAID ini untuk menentukan pembacaan key. Misal saja pembacaan dari constant cw, karena memang CAID ini digunakan untuk selector.

Solusinya : cek lagi apakah benar channel yang terpilih diacak biss. Selalu usahakan memperoleh PID terbaru buat channel tersebut, yaitu dengan scan transponder aktif channel tersebut dari daftar transponder. Tidak perlu anda scan satelit hanya di transponder itu saja.

Itu tadi beberapa masalah kenapa video channel tidak muncul walau kode biss key sudah dimasukan. Jika memang anda mengalami kendala lain atau mau menambahkan silahkan diskusikan di komentar.

Memasukan Biss Key Ke Receiver Kenapa Video Tidak Muncul Komentar

Unknown

Alhadulillah min sampai saat ini belum pernah ngalami..

13/05/17, 07.15
Muis almachrusy

sama mas,sya punya rx Tanaka T-21 NEW SAMURAI, kadang2 biss dmskan lmgsng cling sering jg gk mau kbuka,, cnth TV ONE,

13/05/17, 20.07
Bowo Ekowidodo

Berarti kalau ndak CW editan ya key salah :D

14/05/17, 08.53
Unknown

Min saya punya receiver primasat full hd ph 7531 ,kenapa pada sebagian channel yang diacak menggunakan biskey, biskey yg sudah dimasukkan tidak mau tersimpan alias nolak.. .? Mohon solusinya min

09/08/17, 09.15
Bowo Ekowidodo

Gimana mau ngasih dolusi kalau receivernya saja tidak punya. Yang penting perhatikan tidak ada data yang sama di daftar biss key nya

10/08/17, 06.31
Unknown

Min cw editan itu ap men... salnya recever sya matrik burgers2 diksih bisske gak bisa bisa

22/06/18, 11.26
Unknown

Buat masnya minta bantuannya. Kok punya saya sudah ngisi biss key kok masih gak muncul juga gambarnya. Punya saya receiver matrik burger mpeg. Mohon bantuannya

22/06/18, 19.36
Bowo Ekowidodo

Cek lagi mungkin ada data key sama namun beda key, ke modif an, atau acakan bukan biss

23/06/18, 04.27
Unknown

Sy sd masukkan bis key di matrix lemon 3 untuk siaran cnt tp gambar tdk mau tampil

23/06/18, 18.32
Bowo Ekowidodo

Mungkin biss key salah.

24/06/18, 05.23
Unknown

Min saya sudah memasukan biss key trs gambarnya muncul langsung tetap seperti macet macet, ngomong bntr berenti, saran donk

17/08/18, 18.39
Unknown

Punyaku matrik jurasic akhir ini biasanya gk bisa ksimpan
Padahal sudah sama digitnya dg yg mereka pakai dan kbuka sdangkn punyaku gk kbuka n kembali ke biss yg pernah dimsukn sebelumnya . Mohon solusinya. TRIms.

27/09/18, 23.10
Unknown

Saya udah masukan biss tpi kok gk bisa kbuka siarannya sdangkn biss key udah sama dg yg mereka pakai n kbuka.
Saya pakai Tanaka jurasic. Pdahl sebelumnya bisa kbuka. Solusinya admin.

27/09/18, 23.15
Unknown

Malam Min, minta saran karena saya masih pemula dan mau ganti receiver, kira2 saran receiver yang bagus dan bisa masuk bisskey apa y?Tolong saran dari dan para master :)

24/10/18, 21.28
Bowo Ekowidodo

Kebutuhannya apa dulu, klo cuman masuk biss key receiver pilihannya banyak.

26/10/18, 13.32
Faa'iz

Terimakasiiiii min, masalah teratasi. Otak atik bisskey CNN sejak update SW terbaru nggak pernah clink, ternyata ada frekuensi yang hampir sama.

17/11/18, 12.00
Unknown

Kalau ada suara gk ada gambar gimana min tks

09/02/19, 15.02
Unknown

Punya saya receiver nya merek samurai tanaka 2 kenapa di bis tdk muncul gambar

26/03/19, 18.21
Unknown

Kenapa matrik garuda waktu penyimpanan bisskey tombol kuning tidak berfungsi

06/10/19, 09.01