Satelit Indonesia - Penyebab Siaran Sony Ten 1 HD Asiasat 7 Gelap

Penyebab Siaran Sony Ten 1 HD Asiasat 7 Gelap

Satelit Indonesia update kenapa channel Sony Ten 1 HD gelap. Kita tahu beberapa waktu yang lalu saluran Sony Ten 1 HD hadir di Asiasat 7 dan langsung menjadi idola untuk di lock karena memberikan acara olah raga yang dinantikan seperti La Liga, Moto GP, WWE dan lain lain.

Hari ini kita dihebohkan dengan siaran gelap Sony Ten 1 HD. Berbagai prediksi pun muncul seperti acakan NDS aktif, mau hengkang dan lain lain. Memang kita ketahui dari awal Sony Ten 1 HD memakai jenis acakan PowerVu dan NDS, namun memang yang terpilih adalah PowerVU.

Untuk itu kita akan latihan menganalisa apa yang terjadi di channel Sony Ten 1 HD sehingga tampil gelap. Mungkin anda masih ingat tulisan Satelit Indonesia mengenai Sport 24 HD yang gelap? Dulu analisanya memakai Trans Edit, untuk kali ini kita akan analisa menggunakan DVBdream, salah satu player DVB card yang Satelit Indonesia pakai.

Penyebab Siaran Sony Ten 1 HD Asiasat 7 Gelap

Untuk memulai kita buka saja DVBdream dan pilih channel Sony Ten 1 HD. Yang pertama dilakukan adalah dengan melihat PID channel melalui menu PID Statistics. Dengan melihat PID diharapkan kita bisa mengetahui beberapa konten aktif terutama audio videonya.

Jika dilihat dari PID Statistics terdapat Main Video dan Main Audio dengan ukuran stream yang lumayan tinggi, namun diaudio 0. berarti hanya stream videonya yang terkirim, maka audionya akan diam. Setelah tahu kalau ada video, kita lihat di bagian jenis acakannya.

Dibagian channel pilih Channel properties, dan update All untuk memastikan kita memperoleh PID terbaru. Lihat dibagian tab menu Keys, dan lihat di daftar ECM Pids nya ternyata masih ada 2 acakan yaitu NDS dan PowerVu. Jadi channel masih seperti biasa, kita lihat, jenis acakan yang terpilih, membuka tab menu General, buka clipboard 1, dan lihat CA-Type yang selected, dan ternyata masih powervu

Setelah mengetahui kalau channel masih aktif dan acakan masih powervu maka selanjutnya adalah cek ECM. Buka PowerVU Emu dan lihat dibagian ECM, ternyata tidak ada invalid keys dan decrypt berjalan lancar. Berarti PowerVu emu masih bisa bekerja dengan baik ditandai dengan adanya Odd dan Even key dan ada petunjuk resolusi video channel dibagian status bar.

Jadi dari analisa diatas, channel Sony Ten 1 HD tidak ganti acakan atau menghilang. Hanya saja audio mengalami masalah, dan video yang dikirimkan memang video hitam gelap. Kemungkinan karena masalah source video atau proses mixing sebelum masuk modulatornya.

Penyebab Siaran Sony Ten 1 HD Asiasat 7 Gelap Komentar

Alif

Alif

Apa receiver yang saya ingin beli? Freesat V7 Combo, getmecom Hd5 gouxin, matrix burger s2 mini? Berapa harganya? Mana yang bagus?

23/05/17 19.42
Bowo Ekowidodo Sragen

Soal harga cek freesat v7 combo 2x dari receiver yang anda sebutkan, kisaran 400ribu. Soal bagus itu relatif, sesuaikan dengan kebutuhan anda.

24/05/17 06.23
Slamet Karyono

yang jadi pertanyaan saya gan kenapa sony grup tidak menggunakan acakan yang sulit di tembus ?

03/07/17 17.09
Bowo Ekowidodo Sragen

Sony group itu distributor konten bukan layanan DTH jadi selama masih ada yang langganan ke mereka dari pihak layanan DTH dan tidak ada komplain dari pihak client mereka ya dibiarkan, ganti acakan juga butuh dana besar, bukan hanya ganti receiver tapi juga beli lisensi nya.

05/07/17 05.25
Anonim

Anonim

Saya memakai Venus Meteor HD Star. Mengapa utk Sony Group sering freeze. Channel lain2nya normal semua. Mohon pencerahaannya, trims

12/07/17 06.21
Bowo Ekowidodo Sragen

ganti saja receivernya :D

13/07/17 17.33
budi andra

rx merk apa biar cling..skybox atau getmecom min? soalnya saya sekarang pake kaonsat classic 899-scam gambar gelap padahal sinyal ada 41%..

27/10/17 08.13
Bowo Ekowidodo Sragen

kayaknya sxemua yang support powervu bisa clink untuk sekarang sebelum update algoritma.

29/10/17 10.27