Satelit Indonesia - Pilih Ninmedia Atau SMV TV Kelebihan Kekurangannya

Pilih Ninmedia Atau SMV TV Kelebihan Kekurangannya

Satelit Indonesia update perbandingan Ninmedia dengan SMV TV dari kelebihan dan kekurangannya sehingga kita bisa menentukan pilih mana. Kita tahu 2 layanan TV satelit ini sempat membuat hangat pembicaraan di group satelit parabola terutama yang membahas mengenai layanan TV satelit Ku band.

Bebeberapa malah debat dengan mengunggulkan salah satu dan menjatuhkan pihak lain tanpa memandang faktor target market dan konsep bisnis mereka. Mungkin bagi sebagian user hanya membandingkan dari channel dan perangkat yang mereka miliki.

Sebenarnya 2 layanan ini tidak perlu dibandingkan karena memang konsep bisnis mereka berbeda, akan tetapi kita akan mencari jalan bagaimana menentukan pilihan terbaik sehingga bisa memutuskan pilih Ninmedia atau SMV TV untuk menggunakan layananya.

Pilih Ninmedia Atau SMV TV Kelebihan Kekurangannya

Konsep Bisnis

Ninmedia adalah channel host atau jualan slot satelit untuk channel TV yang membutuhkan. SMV TV adalah layanan Free To View, jadi mereka jualan perangkat parabola untuk melihat konten yang mereka berikan.

Perangkat Antena Parabola Ku Band

Ninmedia dan SMV TV FreeView Sat sama sama menggunakan perangkat parabola di jalur ku band. Kualitas sinyal antara Ninmedia dibanding SMV TV hampir sama dan bisa dibilang sama. Maka keduanya bisa menggunakan antena parabola yang sama. Bisa menggunakan parabola mini bekas TV berlangganan atau beli baru.

Receiver Satelit Parabola

SMV TV adalah layanan FTV jadi memerlukan receiver khusus dari mereka, seperti MMP Raja Ampat. Ninmedia adalah channel host jadi kebanyakan channel FTA, maka bisa menggunakan receiver FTA sesuai dengan kontennya. Seperti review Satelit Indonesia mengenai MMP Raja Ampat, receivernya bisa juga untuk FTA jadi bisa digunakan untuk Ninmedia.

Channel Satelit Parabola

Ninmedia akan memberikan channel sesuai yang mengontrak slot mereka, jadi kapan saja bisa berganti atau diacak sesuai keinginan yang hosting disana. Berbeda dengan SMV TV yang FTV maka channel yang diberikan tergantung dari pihak SMV TV sendiri, dan bisa dipilihkan dari yang FTA maupun premium, jadi kita juga request channel ke SMV TV, kalau untuk Ninmedia kita request ke TV masing masing.

Dilihat dari jumlah channel nantinya, daftar channel SMV TV mungkin akan lebih bisa bertahan, selain kerjasamanya dengan ABS pemilik satelitnya, juga kemungkinan biaya lebih rendah atau malah free, berbeda dengan daftar channel Ninmedia, jumlah channel bisa naik bisa turun tergantung yang mengontrak dan biayanya cukup tinggi, apalagi untuk TV lokal.

Dilihat dari ragam channel, SMV TV bisa menentukan dengan mudah, berbeda dengan Ninmedia yang hanya bisa nerima siapa yang ngontrak. Jadi kalau soal channel jangan berharap banget pada Ninmedia, tapi nikmati saja yang ada, tapi kalau SMV TV anda bisa mendesak atau request ke pihak mereka biar diadakan walaupun mungkin juga peluang kecil, tapi kalau banyak yang request paling mereka usahakan.

Jangan lupa keduanya membutuhkan komunitas yang bagus, penonton yang banyak, jadi kalau memang ingin mereka bertahan ya jangan di nyinyirin tanpa alesan yang jelas.

Harga Perangkat Parabola.

SMV TV menjual seperangkat parabola, untuk harga kisaran 500rb, tinggal pasang dan lihat. Ninmedia karena bebas maka anda bisa menentukan biaya untuk membeli perangkat. Bisa habis kisaran 300-400rb, buat beli seperangkat parabola mini dan receivernya. Jadi kalau memang dari awal tidak punya keduanya hampir sama habisnya, berbeda jika anda punya perangkat parabola sebelumnya.

Beberapa hal diatas, bisa kita jadikan acuan untuk memilih mana yang terbaik bagi anda. Kalau masih bingung akan hal lain silahkan diskusikan di komentar. Namun kita langsung bahas dulu sedikit untuk menentukan mana yang mesti dipilih.

Renungkan, kebutuhan hiburan TV anda itu seperti apa? Kalau tracker, pingin nonton televisi dengan membuka berbagai acakan TV satelit parabola, maka SMV TV tidak cocok untuk anda. Tapi kalau anda hanya terbatas dan belum punya perangkat parabola, pilihlah SMV TV, karena dengan perangkat SMV TV bisa menonton Ninmedia, tapi sebaliknya perangkat buat nonton Ninmedia belum tentu bisa ke SMV TV, apalagi kita juga bisa menggabungkan SMV TV dengan Ninmedia secara mudah hanya nambah LNB dan DiseqC.

Update SMV TV 28 November 2017

Mulai versi firmware MMP Raja Ampat v0.00.0074 sudah tidak bisa lagi menambah transponder diluar network SMV TV jadi receiver tidak bisa digunakan layanan lain yang berbeda transponder. Jadi MMP Raja Ampat sebagai receiver SMV TV tidak bisa lagi digunakan untuk Ninmedia atau yang lain.

Pilih Ninmedia Atau SMV TV Kelebihan Kekurangannya Komentar

nhasan.d mp

saya pilih smv gan , tapi ga enak ny gada mnc .. ini malah mikir mw nge - fly aja , rx baru sama nyari lnb s band bekas,, selain smv ..

05/06/17 14.17
Bowo Ekowidodo Sragen

fly , mending langganan tiket tiap bulan dibelikan perangkat parabola lagi :v

07/06/17 11.43
Chandra Libri

Dish bekas aora tv bisa buat lock sinyal smv ga?

15/06/17 12.33
Bowo Ekowidodo Sragen

Bisa asal masih normal

16/06/17 06.04
Bip To

rx MMP Raja Ampat bisa buat nge fly juga ga ya?

23/06/17 00.11
Anonim

Anonim

Kalau di ninmedia mnc grup dapatkan min?

30/06/17 10.22
Bowo Ekowidodo Sragen

Bip To, kan sudah diterangkan hanya untuk FTA selain buat SMV

MNC grouo itu di Palapa D jangan harap di layanan lain selain network mereka.

01/07/17 06.06
Gmail

Saya ninmedia klo diganti reciver rajaampat apa bisa atau harus set ulang parabola.

16/09/17 16.08
Bowo Ekowidodo Sragen

Bisa, tinggal nambah LNB saja sama diseqc. Silahkan buka di halaman yang membahas menggabungkan ninmedia dengan SMV TV

22/09/17 06.44
baharudin udin

Konsumen berharap ada Chanel MNC grup hadir di ninmedia dan smv TV, kapan hadir UTK memberikan kepuasan konsumen ?

10/10/17 20.16
Bowo Ekowidodo Sragen

Tanya saja ke pihak MNC Group kenapa ndak mau hadir ke layanan tv DTH lain.

11/10/17 09.21
Agus Widodo

smv channel nya bisa nambah ngga terutama Channel TV Muslim

27/10/17 16.26
Bowo Ekowidodo Sragen

Klo SMV bisa request ke admin SMV nya untuk meminta channel, berharap di ACC.

29/10/17 10.20
Anonim

Anonim

Bung admin. Sy punya rx (media player) K1 plus yg ada DVB-D2. Bisa dicolok ke Parabola MMP ga ? Kalau bisa, setting nya spt apa ?

09/11/17 15.06
Bowo Ekowidodo Sragen

Kalau colokin ke parabola bisa saja. Kalau setting kurang tahu belum punya receivernya.

13/11/17 11.39
Dunia SSH

mnc,rcti,dll pokok e mnc group udah ada di ninmedia, total chanel 91 walau ada yang belom siaran

28/11/17 00.53