Satelit Indonesia - Satelit Palapa D Digantikan Palapa N1 di 2020

Satelit Palapa D Digantikan Palapa N1 di 2020

Satelit Indonesia update informasi berita satelit di Indonesia. Pada tanggal 17 Mei 2017, CGWIC mengeluarkan rilis resmi kerjasama mereka dengan PSNS. China Great Wall Industry Corporation sebagai anak perusahaan dari China Aerospace Science & Technology Corporation, dan PT. Palapa Satelit Nusa Sejahtera menandatangani kontrak proyek satelit komunikasi Palapa N1 di Indonesia.

Satelit Palapa D Digantikan Palapa N1 di 2020

PT Palapa Satelit Nusantara Sejahtera adalah perusahaan JV yang dibentuk oleh PT Indosat Tbk, PT Pasifik Satelit Nusantara dan pemegang sahamnya. Satelit Palapa N1 akan diposisikan pada slot orbit 113 ° E untuk menggantikan Palapa D.

Menurut kontrak, CGWIC bertanggung jawab atas pengiriman satelit Palapa N1 ke orbit, yang akan dikembangkan berdasarkan bus DFH 4. Satelit Palapa N1 dikembangkan oleh China Academy of Space Technology ("CAST") yang berada di bawah CASC dimana akan memberikan layanan broadcast dan broadband di seluruh Indonesia.

Dengan hadirnya Palapa N1 ini maka diharapkan kebutuhan layanan satelit di Indonesia bisa terpenuhi, kita tahu beberapa layanan TV satelit di Indonesia menggunakan satelit dengan kontrol di negara lain. Kita tunggu nanti apakah dengan digantikannya Palapa D dengan satelit baru akan mempercepat pertumbuhan konten di Indonesia dengan kualitas video lebih baik dari sekarang yang kebanyakan masih SD.

Satelit Palapa D Digantikan Palapa N1 di 2020 Komentar