Satelit Indonesia - Apa Itu Autokey Autoroll Auto Biss Key Upgrade Fly

Apa Itu Autokey Autoroll Auto Biss Key Upgrade Fly

Satelit Indonesia update beberapa istilah parabola yang belakangan heboh dan menjadi perdebatan. Satelit Indonesia menganggap hanya sekedar istilah karena memang belum ditemukan paten atas proses yang dilakukan dengan nama tersebut.

Munculnya receiver kelas bawah dengan fitur auto biss key ternyata membawa dampak keramaian. Sebenarnya keramaian ini bukan cuman di Indonesia namun diluar juga, hanya saja diluar sebagian besar membahas proses kalau di Indonesia malah membahas hasil sehingga malah timbul perdebatan.

Untuk Satelit Indonesia sendiri sebenarnya tidak ada masalah yang berarti dengan perdebatan tersebut. Hanya saja disini Satelit Indonesia akan sedikit membahas istilah yang dipakai seperti autokey, autoroll, auto biss key, key upgrade, fly agar bisa lebih mudah memahami proses, bukan hanya sekedar katanya.

Apa Itu Autokey Autoroll Auto Biss Key Upgrade Fly

Autokey

Satelit Indonesia mengenal istilah Autokey beberapa tahun yang lalu di group receiver Matrix Turbo Spark. Autokey digunakan untuk menamai plug in yang digunakan untuk mendownload file softcam, constan cw dan sebenarnya bisa untuk jenis file lain. Namun karena berhubungan dengan CA receiver yang terkenal 2 file itu saja. Contoh sederhana sebagai berikut

  1. #!/bin/sh
  2. rm -f /var/keys/SoftCam.Key
  3. wget -q http://softcam.somee.com/softcam.asp?fs -O /var/keys/SoftCam.Key
  4. exit 0

Dalam istilah website, proses ini juga bisa dikategorikan sebagai grabbing, untuk yang paham sedikit programing bisa memparsing hasil dari wget tersebut disesuaikan dengan format yang diinginkan. Jadi inti dari autokey adalah mendownload atau grabbing file tanpa harus menyertakan parameter khusus, hanya sekedar download dan disimpan.

Autoroll

Satelit Indonesia mengenai istilah autoroll itu saat berhubungan dengan jenis acakan powervu beberapa tahun yang lalu, dan tahun 2016 autoroll tandberg. Istilah ini lebih lengkapnya Autoroll ECM key, karena memang proses rolling dilakukan untuk memperoleh ECM key.

Autoroll merupakan proses pencarian key dengan decrypt EMM stream dengan EMM Key. Jadi autoroll memerlukan EMM stream raw, sayangnya acakan biss tidak memiliki EMM stream maupun ECM stream raw jadi memang proses autoroll tidak bisa diterapkan di channel acakan biss.

Auto Biss Key

Satelit Indonesia mengenal istilah auto biss key beberapa bulan yang lalu di forum pctvlab atau kalau orang disini lebih mengenal dengan firmware GSky. Untuk proses auto biss key sebenarnya sudah Satelit Indonesia bahas namun mungkin masih banyak yang belum membacanya.

Auto biss key sering disamakan dengan autokey karena sama sama memakai media internet. Namun sebenarnya kedua proses tersebut sangat berbeda. Auto biss key dalam prosesnya memerlukan query string atau parameter khusus untuk dapat menghasilkan key, berbeda dengan autokey yang hanya sekedar download atau grab file saja.

Intinya auto key download file, namun auto biss key download key sesuai parameter yang dikirim ke server, jadi memang tidak bisa sembarangan menggunakan paramater. Karena menggunakan parameter khusus dalam pencarian key, kemungkinan sangat besar bisa menjadi user generate content atau user sendiri yang menciptakan key sendiri tidak harus orang yang pegang server yang update. Untuk proses ini silahkan baca paragraf terakhir bahasan Satelit Indonesia sebelumnya mengenai auto biss key.

Key Upgrade

Key Upgrade atau peningkatan kunci satelit Indonesia kenal melalui receiver Matrix Extra HD, dan Satelit Indonesia sendiri juga sudah membuat server sederhana sebagai contoh dan sudah menuliskan tutorial penggunaannya. Upgrade Key sama seperti Auto key sebelumnya, sama sama download softcam jadi tidak perlu di bahas lagi.

Fly

Fly atau card sharing adalah proses akses card yang bisa digunakan untuk bersama. Jadi user dalam menggunakan fly akan mengirimkan parameter khusus seperti ECM raw untuk bisa didecrypt agar menghasilkan DCW even dan odd. Prosesnya request key sama dengan auto biss key dari sisi user hanya saja proses di server sangat berbeda dan kebutuhan dari parameter tidak ada bagi servernya, jadi tidak akan ada penyimpanan key didalamnya.

Itu beberapa istilah yang Satelit Indonesia kenal dari beberapa tahun ini selancar di dunia persatelitan Indonesia dan beberapa akses ke forum luar negeri. Dan kemungkinan penjelasan masih ada yang kurang atau salah silahkan ditambahkan dan dibenarkan. Yang sudah berkecimpung lama di dunia persatelitan pasti juga sudah sangat hafal proses seperti diatas, dan akan lebih baik jika saling berbagi ilmunya daripada berdebat tidak penting. Jika memang anda menyamakan ataupun membedakan peroses beberapa istilah diatas atau menganggap hoax silahkan dijelaskan secara teknis tentang apa yang diketahui untuk menambah pengetahuan kita semua.

Apa Itu Autokey Autoroll Auto Biss Key Upgrade Fly Komentar

Penduduk Ngapak

Muanteb iki mas, juossss nemen infone.....

15/07/17 09.13