Satelit Indonesia - Cara Input ECM Key MMP Lombok V4 Powervu Tandberg

Cara Input ECM Key MMP Lombok V4 Powervu Tandberg

Satelit Indonesia update bagaimana cara memasukan ecm key mmp lombok untuk powervu dan tandberg. Kita ketahui MMP Lombok terbagi menjadi beberapa versi, sebenarnya untuk cara ini juga sama dengan cara isi kode powervu di receiver mmp lombok versi 3.

Untuk cara input ecm key mmp lombok v4 bukanlah hal sulit apalagi kita sudah mengetahui jenis acakan channel yang akan kita buka. Tapi mungkin untuk pengguna receiver MMP lombok versi 4 masih ada yang bingung memasukkan kode ecm key ke receiver entah untuk powervu maupun tandberg.

Cara Input Ecm Key MMP Lombok V4 Powervu Tandberg

Untuk itulah Satelit Indonesia akan mencontohkan bagaimana cara isi ecm key mmp lombok v4 dengan mudah tanpa perlu ribet. Untuk cara input ecm key mmp lombok powervu dan tandbergpun sama saja, hanya tampilan sedikit berbeda. Untuk yang penasaran gimana cara memasukkan ecm key mmp lombok v4 ikuti langkah langkah berikut

  1. Nyalakan receiver MMP Lombok V4
  2. Pastikan firmware receiver MMP Lombok V4 yang digunakan yang terbaru.
  3. Pilih satelit dan channel yang akan dibuka. Misalnya untuk channel dengan jenis acakan powervu
  4. Jika sudah terpilih tekan tombol hijau di remote
  5. Jika memang channel terpilih acakan powervu maka akan tampil input key PVU Key
  6. Masukkan key index 00 ke input 00 dan index 01 ke input 01. Untuk ini bisa saja salah satu yang dimasukkan tidak harus 2 index hanya saja yang harus masuk adalah index key yang aktif.
  7. Jika dirasa benar silahkan tekan tombol kuning untuk menyimpan.
  8. Jika channel terbuka maka ecm key yang dimasukkan sudah benar, jika belum terbuka dan masih acak silahkan periksa key dan pastikan memang ecm key valid.

Sampai disini pengguna receiver parabola sudah bisa cara input ecm key powervu MMP lombok v4, untuk selanjutnya adalah bagaimana cara memasukkan ecm key tandberg di receiver parabola MMP lombok V4. Yang masih bingung silahkan ikuti langkah berikut.

  1. Pilih channel yang memakai jenis acakan Tandberg.
  2. Jika sudah, tekan tombol hijau di remote.
  3. Jika benar siaran memakai jenis acakan tandberg maka akan muncul Tandberg ECM Key
  4. Di bagian input Key isikan ECM key tandberg channel tersebut
  5. Jika dirasa sudah benar simpan dengan tekan tombol kuning
  6. Jika channel terbuka berarti ECM key tandberg benar, namun jika masih acak silahkan cek lagi ecm key tandberg channel tersebut.

Dengan terbukanya channel channel yang diacak powervu dan tandberg maka semua sudah benar melakukan tutorial ini. Saran saja dari Satelit Indonesia, hindari memasukkan ecm key dari menu Path key karena ribet, namun kalau mau mamasukkan dari sana dan mau riber silahkan lakukan dan cara memasukan ecm key di menu patch key sudah pernah Satelit Indonesia bahas.

Untuk yang mengalami kesulitan tentang tutorial input ecm key di MMP Lombok versi 4 ini silahkan diskusikan di komentar. Silahkan buka dan baca baca juga tulisan Satelit Indonesia mengenai cara isi bisskey receiver mmp lombok v4.

Cara Input ECM Key MMP Lombok V4 Powervu Tandberg Komentar