Satelit Indonesia - Cara Memilih Receiver Parabola Yang Baik Untuk Pemula

Cara Memilih Receiver Parabola Yang Baik Untuk Pemula

Satelit Indonesia update cara memilih decoder parabola yang bagus bagi pemula dalam dunia persatelitan. Kita tahu, di pasaran receiver satelit di Indonesia semakin beragam pilihan menjadikan user semakin enak dalam memilih. Namun kadang semua itu malah membuat bingung sehingga bisa saja membeli receiver satelit parabola yang salah.

Untuk itu Satelit Indonesia akan berbagi tips memilih receiver parabola yang baik sehingga bisa menghindarkan dari kesalahan membeli receiver satelit parabola. Sebenarnya memilih receiver parabola yang baik bukanlah perkara yang sulit namun kadang sangat membingungkan karena sangat beragam.

Cara Memilih Receiver Parabola Yang Baik Untuk Pemula

Untuk memulai bagaimana cara memilih receiver parabola yang baik, Satelit Indonesia akan memberikan sedikit tips, dan mungkin bisa juga sebagai acuan untuk anda yang masih kebingungan menentukan mana cara terbaik memilih receiver parabola yang bagus

Kebutuhan Receiver Satelit Parabola

Tidak bisa dipungkiri kebutuhan akan receiver satelit parabola untuk menonton channel TV satelit sangatlah besar. Untuk itu sebelum menentukan mana receiver parabola yang akan di beli, tentukan dahulu kebutuhan kita itu apa, channel apa yang akan dilihat.

Jika kita hanya sekedar ingin menonton TV lokal maka receiver tipe FTA an sangat cocok untuk kita, namun kalau ingin menonton channel premium, seperti HBO, Nat Geo dan lain lain maka pilihan tepat untuk kita adalah receiver TV berlangganan.

Harga Receiver Parabola

Setelah menentukan kebutuhan, waktunya mencari tipe receiver sesuai dana yang kita punya. Cari informasi di market place, toko online dan sebagainya. Cari receiver parabola dengan harga di rentang yang kita inginkan, buat daftar merek dan versinya.

Spesifikasi Receiver Parabola

Setelah membuat daftar receiver satelit parabola yang kita inginkan, selanjutnya cari informasi mengenai spesifikasi masing masing receiver. Catan dengan baik, tinggal bandingkan satu dengan yang lain. Buat peringkat receiver yang paling menarik sampai yang biasa saja.

Dukungan Komunitas

Setelah membuat daftar receiver yang menarik, cari saja komunitas receiver tersebut di forum, media sosial atau yang lain. Semakin ramai komunitas semakin bagus, karena kalau ada masalah dengan receiver yang anda pilih ada orang yang ditanya, dan persoalan semakin gampang terpecahkan.

Dukungan Pengambang

Dukungan pengembang dengan dukungan komunitas itu berbanding lurus, jika komunitas bagus maka dukungan pengembang receiver tersebut biasanya ikut bagus. Apalagi akan di tambah opreker di receiver tersebut yang akan membuat receiver terasa lain.

Itu tadi beberapa poin bagaimana cara memilih receiver parabola yang bagus dan itu sebagian besar untuk receiver FTA an, kalau untuk FTV atau berlangganan tidak perlu serumit itu, tinggal menentukan apa yang kita butuh, baru lihat channel yang disediakan operator TV berbayar tersebut. Kalau masih ada yang bingung pembahasan cara memilih receiver parabola yang baik diatas silahkan komentar saja.

Cara Memilih Receiver Parabola Yang Baik Untuk Pemula Komentar