Satelit Indonesia - Cara Menambah Frekuensi TV di Parabola LGSat Bigbang

Cara Menambah Frekuensi TV di Parabola LGSat Bigbang

Satelit Indonesia update cara memasukkan frekuensi di parabola memakai receiver LGSat bigbang dengan mudah. Bagi para pengguna satelit parabola menambah, mengubah maupun mengurangi frekuensi channel tv bukanlah hal yang tabu dan pasti sering dilakukan, namun pastinya banyak juga yang mengalami masalah.

Banyaknya receiver satelit parabola yang beredar di pasaran Indonesia membuat pengguna banyak pilihan namun karena tampilan beda beda tetap saja ada yang bingung menggunakannya. Apalagi jika komunitas pengguna receiver satelit parabola itu sedikit anggota yang mau berbagi atau malah tidak ada komunitasnya.

Cara Menambah Frekuensi TV di Parabola LGSat Bigbang

Untuk itu Satelit Indonesia akan sedikit membahas bagaimana cara memasukan frekuensi di lgsat bigbang dengan mudah. Kita disini akan setting frekuensi secara manual di LGsat bigbang dan kemungkinan juga sama saja dengan beberapa receiver seperti MMP lombok v3, Philsat neymar, Vinsat HD dan lain lain yang menggunakan UI26 untuk chipset ALI3510C.

Untuk yang masih penasaran bagaimana cara menambah frekuensi receiver lgsat bingbang silahkan simak saja langkah langkah yang akan Satelit Indonesia tuliskan. Sebagai contoh kita akan lakukan cara menambah frekuensi sbs in di Palapa D ke LGSat Bigbang, untuk channel lain sama saja, channel hanya sekedar contoh untuk memudahkan. Mari kita lanjutkan cara input frekuensi di receiver lgsat bigbang.

  1. Cari data frekuensi channel sbs in di Palapa D, anda bisa lihat di blog ini, misal contoh ketemu frekuensi / transponder SBS in di palapa adalah 3809 V 10000
  2. Nyalakan receiver LGSat Bigbang
  3. Pastikan posisi parabola mengarah ke satelit Palapa D.
  4. Masuk ke satelit Palapa D dan pilih ke sembarang channel
  5. Masuk Menu dan pilih menu Instalasi
  6. Pilih Daftar TP dan tekan OK di remote
  7. Kita masuk ke jendela Daftar TP, perhatikan yang terpilih adalah satelit dimana kita akan menambahkan frekuensi SBS in tersebut yaitu Palapa D, walau disatelit lain juga bisa.
  8. Geser ke bagian daftar Transponder
  9. Perhatikan beberapa menu di bawah. Karena kita akan menambah transponder atau frekuensi SBS in di satelit palapa D maka tekan tombol hijau di remote.
  10. Akan ada tampilan Tambah TP, beberapa input yang mesti diperhatikan dan sesuaikan dengan contoh diatas.
    1. Frekuensi : isi dengan frekuensi SBS in yaitu 3809
    2. Simbol Rate : isi dengan 10000
    3. Polarisasi : pilih V
  11. Jika sudah benar pilih button Simpan dan tekan OK di remote.
  12. Apabila ada pesan TP already exists! maka tandanya transponder sudah ada, dan pilih tidak dan batal untuk menambahkan transponder, cari transponder yang dimaksud dalam daftar tp tersebut.
  13. Pilih transponder SBS in yang sudah ada di daftar transponder hasil dari menambah maupun yang sudah ada sebelumnya.
  14. Perhatikan dibagian kualitas sinyal, jika memang ada sinyal maka lanjutkan proses scan. Kalau tidak ada sinyal silahkan diperiksa lagi instalasi parabolanya, mungkin perlu perbaikan di sisi parabola, bisa juga dish parabolanya kurang gede, posisi arah parabola belum tepat ke satelit Palapa D dan masih banyak faktor lain.
  15. Jika memang terdapat kualitas sinyal, tekan tombol biru di remote.
  16. Kita masuk ke Cari TP, silahkan pilih beberapa opsi sesuai keinginan anda.
  17. Jika sudah memilih atau bisa juga langsung ke button OK dan tekan OK di remote
  18. Proses scan akan berlangsung, dan tekan button YA kalau memang sudah selesai.
  19. Silahkan di tonton hasilnya, dengan menuju channel yang didapat, dan biasanya otomatis akan terpilih salah satu channel pada transponder yang di scan.

Sampai disini kita sudah bisa melakukan cara menambah frekuensi pada receiver parabola lgsat bigbang, jika memang ada masalah dengan cara ini di receiver LGSat bigbang silahkan diskusikan di bagian komentar.

Cara Menambah Frekuensi TV di Parabola LGSat Bigbang Komentar