Satelit Indonesia - Cara Mengembalikan Ke Pengaturan Pabrik MMP Raja Ampat

Cara Mengembalikan Ke Pengaturan Pabrik MMP Raja Ampat

Satelit Indonesia update cara kembali ke pengaturan pabrik di SMV TV pada receiver parabola MMP Raja Ampat. Kita tahu MMP Raja Ampat HD adalah receiver satelit parabola yang di khususkan untuk menonton SMV TV, dan sampai tulisan ini dibuat belum ada receiver lain yang sama.

Bagi pengguna MMP Raja Ampat mungkin sedikit yang mengalami masalah karena memang dalam penggunaan receiver ini mudah saja tidak terlalu banyak menu rumit yang membuat orang bingung. Namun Satelit Indonesia yakin masih ada juga yang belum mengerti beberapa fitur menu yang ada di receiver parabola MMP raja Ampat tersebut.

Cara Mengembalikan Ke Pengaturan Pabrik MMP Raja Ampat

Salah satu fitur penting dalam dekoder MMP Raja Ampat adalah Pengaturan Pabrik. Fitur Pengaturan Pabrik adalah salah satu hal yang sangat di butuhkan untuk mengembalikan setting receiver kembali seperti bawaan firmware awal. Jadi kalau memang ada masalah dengan setting receivernya dengan fitur ini maka bisa kembali lagi.

Beberapa masalah yang ada di MMP Raja Ampat memang bisa sukses hanya dengan menggunakan menu Pengaturan Pabrik walau memang tidak semua tapi sebagai pengguna receiver tersebut wajib mengetahui bagaimana cara menggunakan pengaturan pabrik untuk mengembalikan pengaturan receiver seperti semula.

Perhatian, langkah ini akan mengubah setting receiver, jadi anda harus benar benar paham setting jaringan kalau receiver digunakan untuk satelit lain semisal untuk Ninmedia, tapi kalau hanya untuk menonton SMV TV tidak masalah. Untuk yang ingin mencoba bagaimana cara pengaturan pabrik di MMP Raja Ampat silahkan ikuti langkah langkah berikut.

  1. Nyalakan Receiver MMP Raja Ampat
  2. Tekan Menu di remote, pilih menu Pengaturan
  3. Geser ke kanan, pilih Pengaturan Pabrik
  4. Tekan OK di remote dan akan muncul input password.
  5. Masukkan Kata Sandi 0000
  6. Jika sudah akan muncul notifikasi Pengaturan awal
  7. Apakah ingin pengaturan awal? Tekan [ OK ] untuk setuju. Jadi jika memang setuju arahkan ke button OK dan kalau tidak setuju di button Batal
  8. Pilih button OK dan tekan OK di remote
  9. Tinggal tunggu receiver akan kembali ke pengaturan awal dengan melakukan scaning. Jangan sampai receiver mati.
  10. Jika receiver sudah tampil channel pertama berarti pekerjaan kembalikan ke pengaturan pabrik sudah selesai.

Sampai disini Satelit Indonesia yakin semua sudah bisa, jika ada yang mengalami masalah silahkan diskusikan di komentar. Jika ada pertanyaan lain mengenai receiver MMP Raja Ampat dan bisa dibahas dalam postingan maka silahkan tunggu saja posting selanjutnya yang membahas receiver parabola SMV TV , MMP Raja Ampat HD.

Cara Mengembalikan Ke Pengaturan Pabrik MMP Raja Ampat Komentar

Triwids

Setelah kembali ke pengaturan pabrik kenapa malah gak ada channel indonesia ya?

18/07/17 18.48
Anonim

Anonim

receiver ini update firmware otomatis min, saat tulisan ini dibuat sekarang sudah tidak bisa dobel satelit, jd hanya smv saja, menu satelit ke 2 sudah tidak ada, padahal awal beli bisa dan sudah dipake sepiring berdua, semoga pihak smv mengembalikan ke setingan 2 satelit lagi

20/07/17 22.42
Bowo Ekowidodo Sragen

Triwids, masak ndak ada channel indonesianya. Apa salah satelit yang di lock :D

MMP Raja Ampat memang untuk FTV SMVTV jadi memang seharusnya tidak bisa dipakai ke satelit lain. Selain mengganggu transfer data, juga kemungkinan perjanjian kontrak dengan yang punya channel. Kalau emang mau banyak satelit ya belinya receiver FTA an bukan FTV.

kalau masih ingin nonton Ninmedia misalnya ya setting manual diseqc nya , soalnya saya sekarang juga begitu ha3

22/07/17 13.34
Miftakhul Huda

Cara setting manual diseqc untuk nambah ninmedia di mmp raja ampat setelah diupgrig gmna ya...

01/08/17 12.06
Bowo Ekowidodo Sragen

Pasang seperti biasa, nanti misal SMV TV di port 1, Ninmedia port2. Kalau misal nonton mau nonton ninmedia, tinggal masuk menu, Instalasi , cari jaringan. pindah samping dibagian diseqc pilih port ninmedia yaitu LNB 2 dan begitu juga jika ingin nonton SMV TV diseqc nya diubah jadi LNB 1.

03/08/17 05.56