Satelit Indonesia - Cara Setting WiFi Receiver Getmecom HD5 Guoxin

Cara Setting WiFi Receiver Getmecom HD5 Guoxin

Satelit Indonesia update cara menggunakan receiver getmecom hd5 guoxin untuk setting wifi. Setting koneksi WiFi ini sangat bermanfaat untuk membuat koneksi internet di receiver, hal ini bisa bermanfaat untuk upgrade online getmecom, isi biss key getmecom online dari internet dan masih banyak yang lain.

Wifi memang salah satu cara mengkoneksikan receiver dengan internet, selain itu bisa dengan modem. Namun kali ini Satelit Indonesia fokuskan untuk membahas melalui wifi. Untuk itu kita harus bisa setting receiver getmecom hd 5 guoxin dibagian wifi.

Cara Setting WiFi Receiver Getmecom HD5 Guoxin

Getmecom HD5 New Generation Guoxin di dalamnya tidak ada module wifi sehingga kita membutuhkan dongle wifi untuk dicolokkan ke port USB. dan kebetulan dongle WiFi yang di support Getmecom HD5 Guoxin New Generation adalah dongle WiFi yang berchipset RT5370.

Untuk yang penasaran bagaimana cara setting wifi di receiver getmecom hd5 guoxin new generation silahkan ikuti langkah langkah yang Satelit Indonesia berikan sebagai berikut.

  1. Nyalakan receiver Getmecom HD5 Guoxin
  2. Masukkan dongle WiFi ke port USB, rekomendarikan di bagian port USB belakang. Maka kalau benar akan kedeteksi device baru USB dengan munculnya icon disamping bawah.
  3. Masuk Menu dan pilih Pengaturan Sistem
  4. Pilih menu Pengaturan Jaringan dan tekan OK untuk masuk.
  5. Kita masuk ke Pengaturan Jaringan. Ada beberapa pilihan dan sesuaikan dengan kebutuhan anda.
    1. Perangkat : Pilih WiFi
    2. Mode : On
    3. Tipe : DHCP
  6. Lakukan scan dengan tombol Hijau di remote
  7. Kita masuk pengaturan WiFi, dan akan tersedia pemancar WiFi yang terdeteksi. Pilih pemancar tersebut sesuai kebutuhan anda.
  8. Tekan OK di remote dan kita masuk setting wifi. Jika memang ada Password masukkan passwordnya
  9. Pilih button Simpan dan tekan Ok di remote
  10. Akan ada percobaan koneksi. Jika password salah maka akan tampil pesan, namun kalau anda merasa password sudah benar dan tetap tampil salah, coba buang password di pemancar WiFi nya
  11. Jika koneksi benar maka akan tampil tanda centang. Tekan menu dan lihat Status jika Terhubung berarti sudah benar.

Itu tadi cara setting wifi di getmecom hd5 guoxin new generation, kalau memang ada masalah dengan cara ini silahkan diskusikan di komentar.

Cara Setting WiFi Receiver Getmecom HD5 Guoxin Komentar