Satelit Indonesia - Cara Setting Wifi Receiver Parabola Skybox A1 AVS+

Cara Setting Wifi Receiver Parabola Skybox A1 AVS+

Satelit Indonesia update cara menghubungkan receiver parabola ke router atau pemancar wifi dengan memanfaatkan dongle wifi. Koneksi wifi untuk receiver parabola sepertinya sekarang serasa wajib apalagi yang sering nonton youtube, fly, IPTV dan lain lain dari receiver satelit parabola.

Belakangan memang berkembang penggunaan receiver parabola, dulunya orang sekedar nonton TV satelit maka receiver DVBS yang FTA pun sudah cukup namun untuk sekarang memilih receiver parabola dengan memandang fitur adalah satu keharusan untuk memenuhi kebutuhan.

Cara Setting Wifi Receiver Parabola Skybox A1 AVS+

Kali ini Satelit Indonesia akan mencontohkan bagaimana cara setting internet receiver parabola dengan memanfaatkan koneksi dari dongle wifi pada receiver Skybox A1 news AVS+. Untuk cara setting wifi receiver parabola Skybox A1 new AVS+ sebenarnya sama dengan receiver lain, namun kalau masih ada yang bingung silahkan ikuti langkah berikut.

  1. Nyalakan receiver Skybox A1 New AVS+
  2. Colokkan dongle wifi chipset RT5370 sampai ada pesan Wifi Device Plug In
  3. Masuk Menu dan pilih menu Network
  4. Setelah masuk menu Network, pilih WiFi dan tekan OK di remote
  5. Kita sudah masuk ke setting wifi di receiver Skybox A1 new AVS+
  6. Pilih WiFi Manager dan tekan OK di remote
  7. Kita masuk ke WiFi manager dan akan ada scan pemancar wifi yang tersedia.
  8. Pilih wifi yang kita punya misal dari router atau hp dan tekan OK di remote
  9. Masukkan Key jika memang wifi tersebut di password, pada bagian lain silahkan sesuaikan kebutuhan anda, disarankan dibagian Menyimpan pilih Ya
  10. Jika sudah tekan tombol Merah untuk konek, akan ada pesan Connecting Wifi, please wait, tinggal tunggu saja.
  11. Jika sudah konek akan kembali ke WiFi Manager dan di samping wifi terpilih akan ada tulisan Connect juga ada Wifi Device:On(Connected)
  12. Kita bisa Exit atau melihat data Wifi seperti IP Address, untuk Config Mode pilih saja DHCP karena memang tidak penting juga milih Static IP karena tidak ada webserver di Skybox A1 AVS+.

Sampai disini kita sudah bisa setting wifi receiver parabola Skybox A1 New AVS+, jika memang anda mengalami masalah dengan tutorial ini silahkan diskusikan di bagian komentar.

Cara Setting Wifi Receiver Parabola Skybox A1 AVS+ Komentar