Satelit Indonesia - IMG Asia Asiasat 5 Tandberg di Receiver Auto Biss Key

IMG Asia Asiasat 5 Tandberg di Receiver Auto Biss Key

Satelit Indonesia update img asia new biss key tandberg pada receiver support auto biss key. Dekoder parabola yang support auto biss key ada beberapa merek namun akan kita fokuskan pada K0 dan K3, kita tidak menyinggung yang lain karena memang di Indonesia belum beredar receiver tersebut.

Img Asia Asiasat 5 merupakan salah satu channel idola saat ini, karena di saluran img asia asiasat 5 ini terdapat feed liga inggris dan feed lain seperti Bayern TV, Barca TV dan masih banyak yang lain. Namun secara umum terbagi menjadi 2 jenis acakan yaitu biss dan tandberg.

Beberapa waktu yang lalu muncul firmware auto biss key, kalau sering menyimak tulisan Satelit Indonesia pasti sudah membacanya untuk pertama kali di Indonesia. Ternyata ada sedikit perubahan dalam pembacaan data, sepertinya firmware ini mengacu pada pembacaan didata base bukan stream nya.

IMG Asia Asiasat 5 Tandberg di Receiver Auto Biss Key

Perbedaan pembacaan ini mengakibatkan tidak ada update data, terutama pada PID. Dengan adanya perubahan ini maka, jenis acakan akan terbaca pada data yang lama. Dan untuk semacam receiver Matrix Extra HD yang sering hang kalau buka RTM, bisa memanfaatkan ini dengan memberikan data Audio PID dengan memilih AAC. Bisa dengan mengakali dari channel lain yang serupa atau dari edit db preset.

Masalah muncul ketika pembacaan CAID tidak terupdate dari streamnya. Contoh saja IMG Asia kan seringnya acakannya ganti ganti, dari biss ke tandberg dan sebaliknya. Ketika sebelumnya jenis acakan biss maka akan tetap biss walau discan ulang berbeda dengan dahulu yang akan berubah otomatis. Apa yang akan terjadi jika CAID tidak berubah?

IMG Asia Asiasat 5 yang sebelumnya acakan biss walau di scan tetap biss, ketika berubah acakannya jadi tandberg akan tetap terbaca jenis acakan biss. Di receiver auto biss key yang support QRcode untuk DVBfinder akan menampilkan QRcode walau acakannya tandberg karena terdeteksi jenis acakan biss. Dan kemungkinan channel tidak akan terbuka walaupun memasukkan ECM key tandberg yang valid.

Kalau sebelumnya jenis acakan IMG Asia tandberg, walau di scan tetap tandberg, dengan begitu proses auto biss key tidak akan berjalan karena terdeteksi acakan tandberg walaupun sebenarnya jenis acakannya biss. Channel IMG Asia bisa terbuka walau kedeteksi tandberg kalau pakai firmware open key. Namun kita semua sudah tahu kelemahan open key di firmware auto biss key.

Cara agar IMG Asia Asiasat 5 bisa terbuka lakukan langkah langkah yang sering Satelit Indonesia lakukan sebagai berikut

  1. Pilih channel IMG Asia
  2. Buka Menu dan masuk menu Daftar Program
  3. Masuk ke Daftar Siaran TV
  4. Pilih channel IMG Asia dan tekan tombol biru di remote
  5. Akan muncul tanda silang di channel IMG Asia dan tekan tombol Menu
  6. Akan muncul konfirmasi Anda ingin simpan? pilih button Ya dan Tekan OK
  7. Keluar ke Menu, dan pilih menu Instalasi
  8. Pilih Asiasat 5 di daftar satelit
  9. Tekan tombol Kuning untuk masuk de daftar transponder
  10. Pilih Transponder channel IMG Asia
  11. Tekan tombol merah di remote maka akan muncul Cari TP
  12. Pada pilihan FTA/ CAS pilih Semua
  13. Pilih button Cari dan tekan Ok di remote
  14. Tunggu proses scan berjalan dan kalau sudah tinggal pilih channel IMG Asia tersebut.

Sampai disini kita sudah memiliki data channel IMG Asia Asiasat 5 terbaru. Tinggal tunggu aksi sesuai jenis acakan yang ada pada channel tersebut. Cara ini juga bisa diterapkan di channel yang lain yang mengalami hal sama dengan channel IMG Asia di Asiasat 5. Untuk yang masih bingung tentang hal ini silahkan diskusikan di komentar.

IMG Asia Asiasat 5 Tandberg di Receiver Auto Biss Key Komentar

Herry Kiswanto

Udah coba tapi belum clink mas

26/08/17 20.13
aank rockabilly

Mksh min infonya

26/08/17 20.33
Herry Kiswanto

Clink min, makasih.

26/08/17 20.34
Huzyair Ilyas

Klo pake matrix burger mini bisa ga min ?

27/08/17 14.56
eko lpn

Min, reciver K Vision C1000 bagaimana caranya

27/08/17 15.50
Unknown

Min, ada rekomendasi gak receiver 200rbuan bs tanberg v2 yang tnpa hrus d upgrade sw ny ?
Klo skybox a1 gmna, atau mrek tanaka ada gak ?

28/08/17 06.31