Satelit Indonesia - Cara Menggunakan Firmware GSky V5 Membuka Sport 24 PBO

Cara Menggunakan Firmware GSky V5 Membuka Sport 24 PBO

Satelit Indonesia update bagaimana cara menggunakan firmware GSky V5 HD untuk membuka channel Sport 24 HD dan PBO Channel serta yang senetwork. Kita tahu beberapa waktu lalu Sport 24 HD upgrade algoritma acakan powervu nya dan begitu juga dengan PBO Channel update juga algoritma powervu sehingga tetap acak walau memiliki EMM key valid.

Titik terang terjadi beberapa waktu lalu ketika di forum Sat Universe ada upload PowerVu emu terbaru, sayangnya unmasking tidak berjalan semestinya walaupun ECM key ketemu. Karena banyaknya report sehingga ada update powervu emu lagi dan ini Sport 24 HD bisa terbuka di DVBcard. Sayangnya PBO channel se channel satu transponder dan Solar Sports belum terbuka normal.

Hingga dari Indonesia ada yang mengirimkan contoh file ts rekaman channel PBO dan akhirnya keluar juga PowerVu Emu terbaru yang support Sport 24 HD dan PBO channel serta channel lain yang menggunakan algoritma acakan yang sama. Dan itu hanya di DVBcard saja.

Cara Menggunakan Firmware GSky V5 Membuka Sport 24 PBO

Beberapa hari yang lalu, source code unmasking powervu ini di upload dan ini menjadi titik terang untuk pengguna STB. Beberapa STB seperti merek Starsat, Tiger pun menyusul bisa membuka kemudian yang berbasis linux seperti Matrix Turbo Spark dengan oscam, dan juga K0 dari pihak Gsky yaitu GSky V5 HD.

Adanya GSky V5 HD yang sudah update lebih dulu membuat beberapa receiver follower ikut merasakan firmwarenya. Walaupun harus melalui proses oprek lebih dahulu karena ada perbedaan di bagian chip id, remote, display depan dari tombol hingga led channel. Jadi jangan mengira update kemarin dari Tanaka ataupun Matrix seperti yang dihebohkan.

Walaupun begitu ternyata masih banyak sekali yang mengalami masalah tidak bisa terbuka untuk channel PBO dan Sport 24 HD. Mungkin mereka kurang teliti dalam membaca apa keterangan yang sudah disampaikan uploader, atau malah mereka mengambil firmware di tempat yang salah karena latahnya pihak re uploader firmware oprekan tersebut. Maka jangan heran ketika anda tanya tidak akan di jawab oleh uploader karena kelatahan mereka.

Untuk itu Satelit Indonesia akan sedikit memberikan tips bagaimana cara menggunakan firmware GSky V5 HD agar bisa autoroll powervu untuk membuka sport 24 HD , PBO dan channel lain yang memiliki EMM key valid di dalam firmware.

Untuk bisa autoroll maka di perlukan salah satunya EMM Key valid, dan di firmware GSky V5 HD ini tertanam di firmwarenya. Untuk bisa akses maka dibuat key dalam pencarian EMM key menggunakan derajat satelit. Maka sangat penting longitude di pengaturan satelit jangan asal saja. Untuk NSS 12 itu 57E dan Measat 3A 91.5E, kedua satelit di tempati channel yang kita bahas. Cara settingnya sebagai berikut

  • Buka Menu dan pilih menu Instalasi
  • Kita akan masuk menu Instalasi dan ada daftar satelit. Pilih satelit yang akan kita ubah settingnya, kalau belum ada buat satelit saja.
  • Setelah terpilih tekan angka 1 di remote
  • Disini kita masuk ke input Ubah Satelit, untuk Nama silahkan seenak kita mau dinamakan apaan.
  • Lanjut ke Longitude, masukan sesuai derajat satelit misal NSS 12 di 57 E maka memasukkannya 057.00E begitu juga Measat 3A di 91.5E maka memasukkan longitude 091.50E
  • Jika dirasa sudah benar tekan Simpan dan Exit
  • Coba channel tersebut.

Sampai disini jika bisa terbuka maka proses autoroll berjalan lancar, namun kalau masih tetap acak kemungkinan EMM stream tidak terkirim, EMM key expired atau memang sudah ganti algoritma lagi. Terkhusus Sport 24 HD untuk menggunakan firmware GSky V5 harus diubah ke sistem TV NTSC. Dan ini mungkin akan bermasalah di TV Tabung yang hanya PAL saja. Untuk mengubah sistem TV tersebut caranya sebagai berikut

  • Buka Menu dan pilih Sistem
  • Tekan OK di remote dan kita masuk ke menu Sistem
  • Pilih menu Penyetelan AV dan tekan OK di remote
  • Pilih di Sistem TV yaitu NTSC jangan PAL kalau tidak ingin bermasalah dengan Sport 24 HD
  • Kalau sudah tinggal Exit

Itu tadi sedikit tips dari Satelit Indonesia, yang perlu diperhatikan adalah, sampai saat tulisan ini di buat PowerVu Home Edition belum ada update terbaru dan itu adalah aplikasi penting untuk mendapatkan EMM key. Kalau nanti EMM key dirubah dari pihak distributor konten maka akan mengalami kegelapan lagi. Karena EMM Key Gsky V5 HD di tanam di firmware maka yang dilakukan adalah upgrade firmware lagi. Jadi bijak bijaklah dalam share channel channel tersebut. Atau kita mau kembali update bukan sekedar EMM Key nya tapi algoritma nya.

Cara Menggunakan Firmware GSky V5 Membuka Sport 24 PBO Komentar

Zaenal Arifin

Klo 4lnb rubah arah dish bos...

15/09/17 06.38
Anonim

Anonim

mantap

15/09/17 08.14
Abdul Azis Musa

Saya sdh upgrade firmware terbaru dan ubah derajat satelitnya, tapi masih gelap. Waktu saya upgrade saya pilih software only, apa saya juga harus upgrade dgn key nya? Mhn info, tks

15/09/17 08.21
Bowo Ekowidodo Sragen

Zaenal Arifin, tergantung posisi arah dishnya.

Abdul Azis Musa, perhatikan dengan benar derajat sudah benar nulisnya. kalau perlu di restart juga receivernya.

15/09/17 14.47
cahayapermata

saya nunggu file yg extensi .abs ....

15/09/17 16.16
harr kslum

Buat extra hd lama bisa ga min...?

15/09/17 17.08
Jambers Iil

Terima kasih info nya min..

16/09/17 08.07
Hondi

saya punya receiver matrix garuda tapi c band gak busa yang bisa ku band bgaimana caranya om

18/09/17 18.11
hadi keren

Kelemahannya dongle wifi model sumpit tidak terbaca alias tidak konek, jd hrs menggunakan dongle wifi tipe wife TL 737

18/09/17 21.39
Bowo Ekowidodo Sragen

Hondi, mungkin salah setting frekuensi LNB.

Hadi Keren, kata siapa banyak dongle wifi model sumpit yang support, asal chipsetnya MT7601

22/09/17 06.26
NURCHOLIS AYAHNYA SATRIO

Thanks info nya min...
Sangat bermanfaat

11/10/17 21.48
Gu Gun

Mkasih min..

17/10/17 04.24