Satelit Indonesia - Channel Ninmedia RCTI MNC Global TV Gelap Apa Gangguan?

Channel Ninmedia RCTI MNC Global TV Gelap Apa Gangguan?

Satelit Indonesia update daftar siaran ninmedia MNC group gelap, ini karena gangguan atau tidak ada sinyal atau malah yang lain. Beberapa kali Satelit Indonesia ditanya kenapa channel di ninmedia seperti rcti gelap dan itu tidak sendiri ada beberapa channel lain seperti MNC, Global, Fakta TV dan kadang channel lain.

Pertanyaan apakah ninmedia hilang sinyal, sering sekali menyeruak, dan banyak yang sudah ngasih masukan kalau kemungkinan ninmedia gangguan. Entah memang dari ninmedianya atau hanya terjadi di user sendiri terutama hilang saat hujan, kalau soal hujan memang bisa dimaklumi karena memang Ku Band rentan terhadap cuaca.

Channel Ninmedia RCTI MNC Global TV Gelap Apa Gangguan?

Setelah dulu sempat geger karena tiba tiba MNC group menghilang, dimana sebagian besar teknisi sudah promo kesana kemari, beberapa waktu yang lalu di buat ramai lagi dengan munculnya siaran MNC group di Ninmedia seperti RCTI, MNC TV, Global TV. Namun sayang beberapa hari langsung hilang atau gelap. Karena sudah pengalaman dulu, sebagian besar user Ninmedia pun gampang pasrahnya.

Kemudian muncul isu kalau channel MNC Group itu gelap dan hanya bisa dibuka dengan receiver khusus seperti Gardiner Oracle, LGsat Oracle ataupun Optus Oracle. Hal itu mungkin benar nantinya, tapi untuk sekarang dan sebelum ini hal itu salah jika dilihat dari data teknis transponder Ninmedia.

Coba lihat data transponder Ninmedia yang pernah Satelit Indonesia posting, dimana tanggal blind scan atau feed info 17/11/2017 6:13:24. Perhatikan pada Data Rate Transponder. Kita cuplik saja seperti ini

Data Rate Transponder 12500 V 43201

Service NameStream TypeHex PIDkbps
RCTIPMT054B5.01
MNC TVPMT054C5.01
InewsPMT05415.01
H.264 Video02791456.79
AAC Audio0190109.97
Fakta TVPMT05365.01
MNC ShopPMT05445.01
H.264 Video027C1456.12
AAC Audio01AE110.37

Bisa kita lihat, RCTI, MNC TV hanya memberikan PMT atau Program Map Table saja. Tidak terlihat adanya transfer rate audio video untuk channel tersebut. Maka tidak salah kalau rcti mnc global gelap, karena memang tidak ada videonya. Kalaupun gelap karena acak dan hanya bisa dibuka dengan receiver khusus seharusnya juga ada transfer rate videonya.

Jadi darisini kita sudah tahu, kenapa ninmedia RCTI gelap beserta channel lain, walaupun kita menggunakan receiver khusus yang katanya untuk membuka channel MNC group kalau video streamnya tidak ada ya tidak akan terbuka. Jadi tunggu saja sampai aktif lagi transfer rate audio videonya kalau pingin tidak gelap.

Channel Ninmedia RCTI MNC Global TV Gelap Apa Gangguan? Komentar

Asad

nice info

20/11/17 09.37