Satelit Indonesia - SMV TV Gabung Ninmedia Tidak Bisa di MMP Raja Ampat

SMV TV Gabung Ninmedia Tidak Bisa di MMP Raja Ampat

Satelit Indonesia update smv tv dengan ninmedia dan DTH atau channel FTA lain. Kita tahu untuk mengakses SMV TV kita memerlukan receiver khusus. Dan itu adalah MMP Raja Ampat untuk wilayah Indonesia. Dengan receiver parabola MMP raja Ampat tersebut kita bisa membuka daftar channel aktif di smv tv

Dengan sedikit kemampuan tracking satelit banyak yang memanfaatkan receiver parabola untuk mengakses DTH selain SMV TV. Dan yang menjadi pilihan utama adalah Ninmedia karena memang di Indonesia DTH yang terdekat dari SMV TV adalah Ninmedia. Sehingga banyak yang membuat smv tv gabung ninmedia.

SMV TV Gabung Ninmedia Tidak Bisa di MMP Raja Ampat

Sayangnya, menggabungkan smv tv dengan ninmedia sepertinya akan berakhir di MMP Raja Ampat. Hal ini dikarenakan untuk firmware terbaru MMP Raja Ampat yang otomatis upgrade via OTA sudah membuang beberapa fitur yang bisa digunakan untuk menggabungkan smv tv dengan ninmedia.

Di firmware MMP Raja Ampat terbaru rilis 10 November 2017, dengan versi 0.00.0074 sudah membuang fitur edit transponder. Di firmware MMP Raja Ampat sebelumnya sudah dibuang setting satelit. Jadi di rilis terbaru firmware MMP Raja Ampat ini sudah tidak ada setting satelit lain dan juga edit transponder.

Dengan pengurangan fitur pada software MMP Raja Ampat terbaru v0.00.0074 otomatis MMP raja ampat hanya bisa bekerja di network SMV TV. Mungkin kalau ada transponder yang sama dengan SMV TV, MMP Raja Ampat bisa digunakan. Namun kayaknya hal itu mustahil.

Jadi bisa dipastikan, di rilis firmware MMP Raja Ampat terbaru hanya bisa digunakan 1 satelit tanpa bisa edit transponder. Jadi tidak mungkin lagi bisa digunakan untuk menggabungkan smv tv dengan ninmedia ataupun digunakan di DTH lain.

Upgrade MMP Raja Ampat ini otomatis jika terhubung ke transponder atau network SMV TV. Jadi kalau tidak ingin terjadinya upgrade di firmware terbaru maka jangan sampai lock jaringan SMV TV, namun hal ini juga bisa berakibat tidak bisa lagi menikmati SMV TV jika CA ikut update pada rilis firmwarenya. Jadi sekarang tinggal pilihan sendiri mau bagaimana.

SMV TV Gabung Ninmedia Tidak Bisa di MMP Raja Ampat Komentar

Al Aziz

aduh, gimana ya min, sebagian userku pelanggan smv tapi siarannya ninmedia semua !!!!

29/11/17 12.24
TonoMons

kira-kira bakalan ada ngga ya? rx yang bisa buka acakan smvtv selain mmp raja ampat...

29/11/17 14.23
Bowo Ekowidodo Sragen

Al Aziz,. kalau sudah ninmedia ndak masalah asal tidak mencoba ke SMV TV. Karena kalau mencoba ke SMV TV bakal upgrade, kalau cuman di ninmedia ya ndak masalah ndak akan upgrade.


TonoMons, kalau receiver lain kurang tahu, mungkin tidak kalau stok MMP raja Ampat masih banyak :D

30/11/17 04.41
LDj

Salam kenal, saya baru di bidang ini, sy baru beli smv tv set blm dipasang, anak sy mau k-vision, bisakah dijadikan satu (maaf kalau keluar tema) trims

03/12/17 15.32
Bowo Ekowidodo Sragen

Bisa saja dijadikan 1 tapi untuk K Vision yang Ku Band di measat 3A . Butuh tambahan kabel sama LNB Ku Band serta receiver K Vision, tinggal tracking saja.

klo yang K Vision C Band Palapa D butuh seperangkat K Vision lagi dengan dish parabola besar.

04/12/17 07.31
LDj

Klo lnb-nya saya ganti yg universal twin bisa kah?

04/12/17 14.22
Bowo Ekowidodo Sragen

twin itu posisinya sama, yang dibutuhkan adalah posisinya beda. jadi minimal harus dua. Untuk posisi ABS2A di 75 dan Measat 3A di 91.5

05/12/17 08.39
LDj

Sy sdh jadi ingin sekali belajar.
(Klo gagal baru panggil teknisi hmm)
Sy sdh beli lnb dan receiver k-vision + kartu aktivasi. Utk ABS2A pasti sdh di 75 ya sesuai perangkatnya,tinggal posisikan utk Merawat di 91.5 benar ya?
Lnb yg baru kan hrs diatasnya smv tv, apa sy hrs tambahkan penyangga? krn sdh tdk ada tempat. Atau bisakah dibawahnya

05/12/17 10.06
Bowo Ekowidodo Sragen

Kalau sudah fokus di SMV TV, dan dish menghadap barat, untuk LNB nya K Vision ada di bawahnya. Bisa ditempelkan pada riang LNB nya. Coba buka tutorial saya menggabungkan SMV TV dengan Ninmedia dulu, perhatikan gambarnya, untuk posisi LNB buat K Vision berada sedikit diatas yang buat Ninmedia.

06/12/17 16.53