Satelit Indonesia - Cara Hapus Aktivasi DVB Finder Skybox A1 Venus Meteor HD

Cara Hapus Aktivasi DVB Finder Skybox A1 Venus Meteor HD

Satelit Indonesia update bagaimana cara keluar dari aktivasi DVBfinder di receiver Skybox A1, Venus Meteor HD, Kepnix dan semua yang seidentik. Sebelumnya kita sudah membahas bagaimana keluar aktivasi DVBFinder di receiver K0S. Kini kita menginjak ke generasi HS1054.

Sebenarnya K0 dengan HS1054 sama sama menggunakan chipset Montage CS6001 makanya keduanya bisa menggunakan firmware yang sama dengan mengedit sedikit di bagian sistemnya. Ternyata banyak yang salah paham dengan adanya tulisan Model ID di firmware DVBfinder pada bagian informasi K0S. Dikira Skybox A1 dan yang seidentik bisa menggunakan firmware K0S, jelas sangat fatal akibatnya, karena keduanya memang beda boardnya.

Cara Hapus Aktivasi DVB Finder Skybox A1 Venus Meteor HD

Perbedaan tersebut tidak akan disadari ketika sudah memakai firmware DVBfinder, hal itu karena tidak ada cek lagi firmware cocok atau tidak waktu upgrade. Jadi hati hati dalam memilih firmware setelah menggunakan firmware DVBfinder. Kalau tidak percaya silahkan anda yang memakai firmware DVBfinder upgrade dengan firmware K0S, entar bootlop.

Kenyataan ini mungkin juga akan dialami mereka yang mempunyai receiver yang tidak bisa digunakan karena adanya aktivasi DVBfinder. Mungkin karena terlalu semangat atau tidak pernah baca tulisan di web ini langsung eksekusi file yang di upload di group, yang seharusnya untuk receiver K0S malah di coba di Skybox A1, Venus Meteor HD, Kepnix, ya jadinya bootloop.

Untuk itulah Satelit Indonesia membahas kembali bagaimana cara keluar dari aktivasi DVBFinder di Skybox A1, Venus Meteor HD, Kepnix. Mohon untuk diteliti dengan benar filenya, gunakan flashdisk yang baik, ukuran jangan terlalu besar, disarankan kurang dari 8GB. Untuk langkah langkah menghilangkan aktivasi DVBfinder di Skybox A1 dan seidentik sama saja dengan K0S, hanya filenya yang beda.

  • Download firmware untuk menghilangkan aktivasi DVBfinder sesuai receiver
  • Taruh di flashdisk, pada bagian root jangan masuk folder.
  • Nyalakan receiver, kalau aktivasi DVBfinder sudah muncul colokkan flashdisk
  • Tunggu aksi otomatis, jika led panel depan berubah b00, tinggal tunggu sampai berhenti jadi FFF
  • Jika sudah, matikan receiver dan copot flashdisk.
  • Nyalakan kembali receiver, jika sudah masuk dan bisa digunakan dengan normal berarti cara hapus aktivasi dvbfinder sudah selesai. Tinggal upgrade firmware lain yang anda inginkan.

Begitu langkah langkah bagaimana menghapus aktivasi dvbfinder di Skybox A1, Venus Meteor HD maupun Kepnik. Untuk yang membutuhkan file firmware buat menghilangkan aktivasi DVBfinder silahkan download dari daftar berikut. Hati hati karena ini proses flashing jangan sampai receiver mati.

Download Firmware Hapus Aktivasi DVBFinder

ReceiverLink Download
Skybox A1Download
Venus Meteor HDDownload
KepnixDownload

Cara Hapus Aktivasi DVB Finder Skybox A1 Venus Meteor HD Komentar

Anonim

Anonim

numpang tanya, boleh copas artikel gak ?

09/01/18 20.34
Bowo Ekowidodo Sragen
10/01/18 18.03
DILLI NGER

Firmware menghapus dvb finder di tanaka atau technosat ada om
Tolong bagi dong firmware nya

19/01/18 05.12
Bowo Ekowidodo Sragen

Sudah dibahas di posting lainnya, diatas juga ada linknya.

19/01/18 06.05