Satelit Indonesia - Cara Memperbaiki Receiver Lgsat Sky HD Mati Suri

Cara Memperbaiki Receiver Lgsat Sky HD Mati Suri

Satelit Indonesia update bagaimana cara memperbaiki receiver lgsat sky hd yang rusak karena mati suri. Receiver parabola dari LGSat yaitu LGSat Sky HD bisa dibilang masih baru, walaupun sudah di susul juga ada LGsat Oracle yang termasuk receiver khusus Ninmedia.

Seringnya bermain main dengan receiver parabola LGSat Sky HD karena mencoba berbagai firmware yang pernah Satelit Indonesia share maupun mencari sendiri, kemungkinan besar receiver LGSat Sky HD akan mengalami kerusakan, dan yang paling fatal adalah mati total.

Cara Memperbaiki Receiver Lgsat Sky HD Mati Suri

Tiap kerusakan receiver satelit parabola itu hampir sama, dan perbaikannya pun juga sama saja. Hanya saja karena komponen atau hardware yang digunakan berbeda itulah yang membedakan langkah langkah mengatasi kerusakan receiver parabola tersebut.

Secara garis besar ada beberapa kerusakan yang dialami receiver parabola juga termasuk LGSat Sky HD tersebut. Sebenarnya kerusakan receiver parabola mati suri itu lebih besar kemungkinan karena firmware salah dan listrik yang tidak stabil. Tergantung tindakan kita sebelumnya apa saja sebelum receiver mati suri.

  • Periksa hardware, dari pengkabelan, kualitas komponen dan sebagainya. Kalau dirasa ada kerusakan misalnya elco menggembung, ganti saja.
  • Periksa tegangan keluar dari power supply, sesuaikan dengan kebutuhan board MPEG, dari 20V, 15V dan 5V
  • Periksa board MPEG tidak ada yang konslet apapun, termasuk kabel ke LNB parabola.
  • Cek pakai RS232, nyalakan dan lihat log nya terakhir berada dimana. Jika memang diperlukan maka lakukan flasing lgsat Sky hd via RS232, dan pastikan firmware yang digunakan valid.
  • Jika pemeriksaan dan langkah langkah yang dilakukan tidak membatu, bawa ke tukang service atau beli baru.

Sebenarnya untuk memperbaiki receiver parabola itu lebih pada pengalaman, semakin banyak memperoleh kesalahan dan mencari solusinya akan mendapat lebih banyak pengalaman. Intinya sih jangan takut untuk mencoba.

Cara Memperbaiki Receiver Lgsat Sky HD Mati Suri Komentar