Satelit Indonesia - Cara Memperbaiki Receiver Matrix Big Burger Mode On

Cara Memperbaiki Receiver Matrix Big Burger Mode On

Satelit Indonesia update bagaimana cara mengatasi receiver matrix big burger yang mode on melalui port USB sendiri dengan mudah. Kita tahu Matrix Parabola memang sudah banyak mengeluarkan varian receiver satelit, salah satunya adalah Matrix Big Burger, dan mungkin untuk anda yang baca tulisan ini juga punya receivernya.

Receiver Matrix Big Burger merupakan salah satu decoder yang memakai chipset Montage CS6001, ini sama saja dengan chipset Skybox A1, LGsat Sky HD dan masih banyak receiver lain yang seidentik. Untuk kali ini kita akan fokuskan dalam mengatasi masalah bagaimana memperbaiki Matrix Big Burger yang mode on.

Yang perlu diperhatikan proses perbaikan receiver Matrix Big Burger via USB ini adalah, receiver harus melewati boot loadernya atau bisa dibilang tidak ada kerusakan dalam boot loader. Jadi akan sangat berbeda dengan cara mengatasi receiver matrix big burger mati suri, karena mati suri atau mata merah itu receiver benar benar tidak bisa melakukan proses boot.

Dan syarat lain, firmware yang digunakan sebelumnya pas rusak memang memakai boot loader seperti boot loadernya Matrix Big Burger. Contoh saja kita sudah upgrade Matrix Big Burger dengan firmware LGsat Sky HD, maka cara ini tidak akan bisa digunakan, tetapi kalau masih memakai firmware Matrix Big Burger , jika mode on, boot loop, hang, dan lain lain yang masih bisa jalankan boot loader maka kemungkinan besar bisa menggunakan cara ini.

Untuk yang mengalami masalah receivernya, mungkin mode on, boot loop, hang dan ingin tahu bagaimana cara memperbaiki receiver matrix yang mode on via USB port maka simak langkah langkah yang dituliskan Satelit Indonesia sebagai berikut.

  • Matikan receiver Matrix Big Burger
  • Download firmware Matrix Big Burger terbaru
  • Beri nama firmware tersebut dengan nama flash.bin kemudian disimpan di flashdisk, dibagian root jangan masuk folder. Usahakan flashdisk kualitas bagus, dengan ukuran yang kecil saja.
  • Colokkan flashdish yang berisi firmware flash.bin tadi.
  • Pegang remote Matrix Big Burger, nyalakan receivernya. Disini sambil menekan tombol menu di remote.
  • Perhatikan di layar, jika tampil Usb upgrade! Do not power off maka proses flashing akan berjalan. Namun bila tidak muncul, ulangi lagi prosesnya, tapi kalau sudah berulang tidak bisa, ganti flashdisk atau proses hard flash.
  • Tunggu proses flashig Matrix Big Burger berjalan, jika sudah restart maka receiver akan otomatis loading lagi.
  • Bisa sudah sampai channel , dan receiver Matrix Big Burger sudah bisa digunakan seperti semua maka proses cara mengatasi receiver matrix big burger mode on ini sudah selesai.

Begitu cara mudah bagaimana cara memperbaiki receiver matrix big burger mode on melalui port USB, Satelit Indonesia berharap semua paham. Namunkalau memang masih mengalami kendala, silahkan diskusikan di komentar.

Cara Memperbaiki Receiver Matrix Big Burger Mode On Komentar

riyadi

riyadi

Tanya Min...
sy coba flash mati suri Matrix burger Mpeg-4 blm pernah berhasil curiga sy sementara alat/software programer tidak mengenali ic Pm25L0032 milik receiver, sy sdh coba dg USB to TTL dan CH341a semua gagal, admin bisa bantu solusi???

07/05/18, 11.33
Bowo Ekowidodo

Ganti saja eprom 8MB yang pasaran

08/05/18, 08.20
Riyadi

Riyadi

Mkasih banget min, tp Maaf min, klo ganti eprom, eprom tsb apa sdh isi firmware shg tinggal pasang tanpa install/flash. Atau sy nanti hrs flash dg firmware? Dan jk ngeFlash sendiri firmware nya apa WAJIB firmware Burger Mpeg4?

11/05/18, 13.01
Bowo Ekowidodo

Kalau ganti eprom ya di isi dulu biar nanti tinggal pasang tanpa harus ngeflash.

11/05/18, 17.29
Z.Pontoh

Tak ada tombol LIST.OK di Remote Control BIG BURGER ku. Bagaimana bisa mengedit VID dan AUD PID nya di receiver?

28/05/18, 05.40
Bowo Ekowidodo

Toombol OK. Kalau mau edit di bagian edit saluran.

29/05/18, 11.04
Unknown

Min. minta dong firmware mode on untuk garuda merah

23/08/18, 14.36
Bowo Ekowidodo

Belum punya receivernya.

26/08/18, 09.34
Jasa sedot WC Makassar

cara ini bisa gak untuk matrix burger s2 k5s 4mb?

04/12/18, 07.15
Unknown

Cara ini bisa pa ga untuk matrik turbo3 gan? Mohon infonya

26/12/18, 11.28
Muhammad Radis

min cara ini apakah bisa untuk tanaka t21 new sakura. hanya mode on

01/03/19, 06.51
Bowo Ekowidodo

tidak bisa, klo t21 sakura pakai auto burn

02/03/19, 15.59
Unknown

Bos saya mau tnya gmna memperbaiki program matrix yg eror?? Punya saya kendalanya,, kalau mau berpindah chanel it gak sesuai dgn namanya.. Gini,, kalau saya mau pindah k chanel rcti,, tp yg keluar malah indosiar.. It ap masalah ny bos??

28/03/19, 12.41
Unknown

Untuk mengatasi program tidak d tmukan pada resiver big burger

01/05/19, 06.53
Unknown

Neken tombol power trus lngsung mode on gmna

14/05/19, 10.30
Berkat Gulo

Mau nanya min....
Saya sudah reset ulang ke setelan pabrik terus sinyalnya tidak bisa lagi ditangkap...
Sebelumnnya bisa min

07/08/19, 09.08
Bowo Ekowidodo

itu banyak faktor, bisa setelah reset pabrik setting tidak sesuai instalasi, bisa juga ada perangkat rusak atau posisi arah parabola memang tidak tepat sesuai target.

08/08/19, 05.25