Satelit Indonesia - Cara Upgrade Receiver LGsat Sky HD Software Star Track

Cara Upgrade Receiver LGsat Sky HD Software Star Track

Satelit Indonesia update bagaimana cara upgrade receiver lgsat sky hd menggunakan firmware Star Track SRT 4200 New Plus HD terbaru. Pekerjaan ini sebenarnya lebih pada orang kurang kerjaan karena LGSat Sky HD sudah mempunyai firmware resmi dari LGsat sendiri walau memang jarang update.

Kesamaan antara Star Track SRT 4200 New Plus dengan LGsat Sky HD adalah di chipsetnya. Namun jika kita melihat struktur firmware keduanya bukan mirip lagi namun sangat berbeda. Keduanya menggunakan boot loader berbeda walaupun sama sama menggunakan software loader yang sama yaitu TCom. Keduanya memakai chipset sama yaitu Montage CS6001 dengan loader sonata DDR2.

Cara Upgrade Receiver LGsat Sky HD Software Star Track

Pekerjaan ini tidak disarankan untuk yang masih awam, namun untuk yang sudah mengerti bagaimana proses flasing LGsat Sky HD melalui RS232 ataupun yang bisa hard flash dari USB programer. Tanpa pengetahuan itu disarankan tidak melakukan pekerjaan upgrade LGsat Sky HD menggunakan firmware Star Track SRT 4200 New Plus HD.

Kalau memang belum mengerti cara upgrade LGsat Sky HD via RS232 silahkan dipelajari dulu. Namun untuk yang sudah bisa, kita lanjutkan. Sebenarnya firmware Star Track SRT 4200 New Plus HD bisa masuk LGsat Sky HD namun ada perbedaan di sisi remote dan panel, serta polaritas terbalik. Untuk led panel, akan tampil hanya power saja seperti receiver mati suri, dan tombol panel mati, tapi receiver masih bisa berjalan lancar dan bagi Satelit Indonesia itu tidak penting.

Untuk remote sendiri, dibagian firmware hanya tersedia 48h sedangkan remote LGsat Sky HD 61Ch, jadi dari pada banyak menggeser Satelit Indonesia menyarankan untuk menggunakan remote Skybox A1. Untuk proses bagaimana cara menggunakan software Star Track SRT 4200 New Plus silahkan ikuti langkah berikut.

  • Download firmware Star Track SRT 4200 New Plus.
  • Buka dengan Hex Editor, dan buka juga firmware Skybox A1 AVS 4MB
  • Cari config remote Skybox A1, kalau sudah ketemu copy confignya, bisa ir1 dan ir2 atau hanya ir1 saja. Kalau keduanya ada 90h.
  • Jika sudah, masuk ke firmware Star Track SRT 4200 New Plus dan cari config remotenya posisinya di 1 0400.
  • Pastekan config remote Skybox A1 ke firmware Star track tersebut dan simpan. Tutup hex editor.
  • Instalasi flashing LGsat Sky HD, saran melalui RS232 saja.
  • Jika sudah selesai lakukan hard flashing. Baca disini bagaimana cara flashing LGsat Sky HD lewat RS232.
  • Tunggu proses selesai. Jika sudah tinggal di coba saja.
  • Jika receiver berjalan lancar maka kita mendapatkan tampilan baru selain tampilan SW resmi LGSat Sky HD.

Sampai disini bagi Satelit Indonesia kita sudah lancar bagaimana cara menggunakan software Star Track SRT 4200 New Plus untuk receiver LGsat Sky HD. Diharapkan dari sini bisa mencoba firmware lain. Namun kalau memang ada masalah dengan tips ini silahkan diskusikan di komentar.

Cara Upgrade Receiver LGsat Sky HD Software Star Track Komentar