Satelit Indonesia - Upgrade Software Lgsat Sky HD dengan Firmware Icone O8 S+

Upgrade Software Lgsat Sky HD dengan Firmware Icone O8 S+

Satelit Indonesia update bagaimana cara upgrade receiver lgsat Icone O8 S+ untuk receiver Lgsat Sky HD. Sebelumnya Satelit Indonesia sudah membahas bagaimana upgrade software lgsat sky hd memakai firmware Star Track SRT 4200 New Plus HD, kali ini kita pindah ke Icone.

Saat ini yang kita jadikan contoh dari software receiver icone adalah Icone O8 S+, sebenarnya masih ada seri lain yang pantas di coba yaitu Icone F3 S+, Icone I-2200S, Icone i-2800 HD. Semua seri receiver parabola Icone tersebut memakai chipset Montage, dengan struktur yang sama.

Upgrade Software Lgsat Sky HD dengan Firmware Icone O8 S+

Percobaan kali ini kita lakukan di LGsat Sky HD. Untuk yang penasaran dan belum punya silahkan lihat lihat harga dan spesifikasi LGSat Sky HD siapa tahu berminat. Kalau tidak ya baca baca saja untuk menambah pengetahuan.

Sebenarnya tidak ada yang berbeda dengan cara menggunakan software Star Track SRT 4200 New Plus HD di LGSat Sky HD, kalau sudah sukses sebelumnya mencoba maka untuk kali ini dalam menggunakan software Icone 08 S+ kemungkinan besar sukses juga. Karena memang prosesnya sama persis hanya firmwarenya saja yang berbeda.

Dengan memakai firmware yang berbeda kemungkinan tampilan menu LGsat Sky HD pun akan berbeda walau kadang sistemnya sama saja. Untuk yang penasaran bagaimana memakai software Icone 08 S+ di LGsat Sky HD silahkan lakukan langkah langkah sebagai berikut.

  • Pesiapkan remote Skybox A1 atau remote universal.
  • Jika memakai remote Skybox A1, kita ubah dulu config remotenya.
  • Download software Icone O8 S+.
  • Buka firmware Icone O8 S+ dan juga firmware Skybox A1, keduanya sama sama di posisi 1 0400
  • Copy config remote Skybox A1 dan pastekan ke sofyware Icone O8 S+, untuk jaraknya 48h boleh atau sekalian 90h juga boleh.
  • Simpan firmware Icone O8 S+ tersebut
  • Lakukan flashing LGsat Sky HD. Untuk yang belum mengerti baca disini bagaimana cara flasing LGsat Sky HD via RS232.
  • Kalau sudah selesai tinggal coba saja.

Sama seperti sebelumnya, saat memakai Star Track SRT 4200 New Plus HD, ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan mencoba firmware Icone O8 S+ ke LGsat Sky HD seperti, panel depan hanya menampilkan led power, dan tombol tidak berfungsi, tapi kalau mau oprek lebih jauh silahkan. Polaritas satelit terbalik dan ada beberapa tombol remote yang dobel.

Untuk yang akan mencoba firmware Icone O8 S+ di LGsat Sky HD dengan berbagai kekurangannya selalu berhati hati, karena memang bukan resmi maka hanya disarankan untuk yang sudah terbiasa dengan oprek firmware atau hard flashing receiver. Bagi yang masih mengalami masalah silahkan diskusikan di komentar.

Upgrade Software Lgsat Sky HD dengan Firmware Icone O8 S+ Komentar