Satelit Indonesia - Thaicom 4 Ku Band Hilang Ganti Simbol Rate

Thaicom 4 Ku Band Hilang Ganti Simbol Rate

tracking thaicom 4 ku band
Thaicom 4 Ku Band Ganti Simbol Rate

Untuk anda yang sudah lock thaicom 4 mungkin beberapa waktu yang lalu sempat hilang dari peredaran. Ada isu kalau hal tersebut akibat dari kudeta militer di Thailand. Saat itu saya belum lock satelit thaicom 4 ku band tersebut. Jadi memang tidak begitu ingin tahu beritanya.

Beberapa hari yang lalu saya sempat mencoba tracking thaicom 4 ku band dengan memakai seperangkat dish Orange TV. Tidak terlalu sulit memang untuk tracking satelit thaicom 4 ku band ini karena memang kualitas sinyal yang bagus di tempat saya dikarenakan memang masuk beam thaicom 4.

Begitu terlock thaicom 4,kemudian di maximalkan, saya memperoleh kualitas sinyal 76-81%, naik turun, karena memang tiang parabolanya hanya saya kasih dudukan kayu dan tiangnya saya ikat dengan kawat. Harusnya itu di tempel di tembok biar stabil tapi karena tidak punya bor maka saya taruh saja di atas asbes dan diikat, sedikit goyang dan ini juga yang menyebabkan sq tidak stabil. Memperoleh sekitar 30 an channel, dengan channel Indosiar ku band tanpa suara.

Nah kemarin kaget juga, thaicom 4 channel list hilang semua dari daftar siaran yang sudah saya lock di receiver Matrix Starlink v HDE saya. Kemudian saya tanya di forum parabola, rupanya sedikit yang memberi feedback. Ada yang berbagi kalau simbol ratenya ganti.

Dari info tersebut saya coba. Awalnya nihil, ternyata saya salah memasukan angka, harusnya 15533 saya tulis 15333. Dengan nihilnya channel thaicom 4 yang saya dapat, masih menyisakan penasaran, cek lagi dan ketemu masalahnya. Setelah memasukan simbol rate thaicom 4 Indonesia dengan benar maka kualitas sinyal langsung menjadi 81%

Senang, karena memang bukan perangkat ku band saya yang error. Kemudian lanjut blind scan thaicom 4 tersebut. Dan rupanya channel bukannya bertambah, tapi tinggal 10 siaran saja. Untuk siaran apa saja yang tersisa di thaicom 4 hasil tracking saya silahkan di buka saja thaicom 4 channel list di daftar satelit yang sudah saya lock tersebut.

Mungkin anda dengan perangkat yang lebih baik dari saya untuk tracking satelit thaicom 4 ku band ini bisa memperoleh siaran yang lebih banyak, karena saya dapat info kalau ada 2 transponder yang bisa terlock. Kalau saya hanya satu saja yaitu 11534 V 15533 untuk yang 11176 H 15540 tidak bisa saya dapatkan, untuk memudahkan pencarian silahkan di blind scan saja.