Satelit Indonesia - Cara Menghapus Channel Di Parabola

Cara Menghapus Channel Di Parabola

Satelit Indonesia kali ini akan membahas mengenai cara hapus channel parabola terutama di receiver Matrix Starlink v MHDE, karena memang baru punya receiver ini untuk menonton TV kecuali DVB-S2 Card TBS 5980. Sebenarnya cara hapus channel parabola ini sangat mudah dan pasti kebanyakan yang sudah punya receiver ini sudah tahu caranya, tapi tidak ada salahnya kalau saya menulis ini siapa tahu ada yang belum bisa.

Channel di receiver parabola memang sangat banyak, kadang kalau salah pilih bisa numpuk hingga 300-400 channel. Contoh saja group Thaicom 5 dan satelit lain. Nah karena ada kesalahan scaning dimana channel berbayar yang tidak mungkin dibuka, ikut masuk mau tidak mau biar tidak mengganggu maka dengan cara menghapus channel di tv diharapkan bisa lebih enak dalam navigasi.

Ada beberapa cara yang bisa di lakukan untuk menghapus channel receiver parabola matrix starlink HD. Kemungkinan cara cara ini sudah anda ketahui. Berbagai cara ini antara lain

Mengelola Siaran

  1. Masuk pada menu mengelola siaran ini bisa dilakukan dari remote tombol OK dengan masuk ke menu Ubah atau anda langsung masuk ke menu siaran dan pilih mengelola siaran.
  2. Pilih siaran yang akan di hapus dengan klik OK hingga kolom x tercentang. Untuk memudahkan bisa saja dengan memilih satelit. Klik tombol Pause di remote, dengan tanda kotak di bagian pojok bawah. Dan pilih satelit yang ingin ditampilkan channelnya. Untuk membatalkan pilihan klik OK lagi.
  3. Klik tombol Hapus, dari remote tombol Hijau
  4. Masukan password, biasanya 0000
  5. Jika ada pertanyaan Hapus Siaran yg Dipilih, pilih saja Ya
  6. Kalau proses benar Channel sukses terhapus
cara menghapus channel di tv
Mengelola Siaran Matrix Starlink V HDE

Hapus Transponder

Cara menghapus channel di tv ini bisa di lakukan juga dengan menghapus transponder dimana channnel tersebut di tempatkan. Untuk detailnya cara menghapus transponder receiver parabola akan kita bahas di postingan lainnya. Namun untuk yang sudah tahu caranya silahkan lakukan saja.

Hapus Satelit

Dengan menghapus satelit otomatis data yang tersimpan dalam kartegori satelit tersebut akan hilang, dari pengaturan antena, motor dan semua channelpun akan otomatis terhapus. Kalau memang anda kurang mengerti akan hal ini sebaiknya jangan di lakukan. Dan mungkin dengan cara hapus channel dari Mengelola Siaran sudah cukup walau memang agak ribet.

Itu tadi cara menghapus channel di parabola terutama receiver matrix starlink v HDE. Untuk receiver lain menunggu kalau ada yang memberikan receiver kepada saya buat di review atau ada dana untuk membeli.

Cara Menghapus Channel Di Parabola Komentar

Eka Harefa

seharus nya gan,memberi petunjuk itu harus ada langkah2 nya.postingan ini nhi kurang membantu deh pokoknya.

15/08/16, 15.00
Bowo Ekowidodo

emang diatas ndak ada ya langkah langkahnya :D

16/08/16, 15.33
Unknown

Klo hapus chnel receiver mtrix bakwan dan mmindah chnel receiver topas gmna gan?

24/08/16, 11.46
Bowo Ekowidodo

kayaknya hampir sama, coba dibagian edit channel. Saya belum pernah megang ataupun lihat kedua receiver tersebut

24/08/16, 16.14
Unknown

Cara menghapus chanel2 kosong yg tak ada siaran di receiver Metrix sinema bgmn gan ? Menghbiskan ruang.

01/04/18, 15.29
Bowo Ekowidodo

Tinggal hapus saja di bagian daftar siaran

04/04/18, 09.15
andi hands

Mau nanya gan..klo lupa password mau hapus channel pada receiver skybox gimana caranya gan..? Soale password yg awal sdh lupa..apa ada cara lain utk ganti pasword? Trims

20/01/19, 18.06
Bowo Ekowidodo

Di flash ulang atau backup terus oprek firmwarenya. Siapa tahu ada data password.

22/01/19, 10.31
Unknown

Cara mengembalikan channel yang telah terhapus

09/03/19, 15.35
Anonim

Anonim

berhasil, tp klik menu/sat ntar muncul lagi... temporary deleted... biar permanent gmn caranya?

24/07/19, 22.13