Satelit Indonesia - Cara Merekam File TS dengan DVB Dream

Cara Merekam File TS dengan DVB Dream

Satelit Indonesia kali ini akan membahas cara merekam file ts di receiver terutama untuk receiver DVB card. Seperti sebelumnya saya sempat beli dvb card usb online dan kali ini saya manfaatkan saja. kalau anda kepingin mencoba juga silahkan googling tempat beli dvb card yang ada di Indonesia.

Memang banyak receiver yang bisa merekam file ts namun kali ini saya fokus ke DVBcard terutama aplikasi DVB Dream. Untuk yang sudah beli dvb card biasanya disertakan CD yang berisi aplikasi OEM seperti DVB Dream, DVB Prog, DVB Viewr dan lain lain.

  1. Untuk memulainya silahkan Install DVB Dream
  2. Jalankan aplikasi DVB Dream tersebut. Yang perlu diperhatikan adalah jika anda memakai DVB Card USB sebelumnya dicolokkan dan di nyalakan dulu agar hardware siap. Kalaupun kelupaan nanti juga ada form deteksi hardware.
  3. Periksa dulu di bagian rekam video untuk memilih file ts jangan mpg. Yaitu dari menu Options > Preferences kemudian Klik bagian child menu Record, perhatikan bagian kanan di option Record Format kemudian pilih ts. Untuk opsi lain silahkan sesuaikan dengan keinginan anda. Untuk di Child menu TS Records centang semua saja siapa tahu nanti anda memerlukan datanya. Kalau sudah klik OK.
  4. Pilih Channel yang akan di rekam.
  5. Dari menu Channels klik Record On/Off atau dari keyboard tekan F4
  6. Perhatikan di bagian bawah yaitu di bawah slider volume, ada waktu rekam dan ada di satus bar nama file nya.
  7. Jika anda merasa sudah cukup untuk merekam file ts, maka untuk menghentikan proses rekam bisa dengan mengklik menu Record On/Off lagi atau tekan tombol F4.
merekam file ts
Pilihan Untuk Merekam File TS

Sebenarnya memang tidak sulit cara merekam file ts namun kadang masih ada juga yang bingung menggunakannya. Sebenarnya cara merekam file ts di DVB Dream ini bukan hanya itu saja, ada juga cara merekam file ts di dvb dream dengan menggunakan module dan ini akan saya bahas di posting selanjutnya agar tidak membingungkan.

Selamat mencoba cara merekam / record file . ts dan nikmati siran TV favorit anda. Oh ya ada juga bisa mencari crypt8 dari file TS tersebut dan akan saya bahas di laih halaman. Selamat mencoba.

Cara Merekam File TS dengan DVB Dream Komentar