Satelit Indonesia - Siaran UHD di Measat 3A Channel Fashion One 4K

Siaran UHD di Measat 3A Channel Fashion One 4K

Satelit Indonesia up channel measat 3a yang berformat UHD. Sudah beberapa hari Satelit Indonesia menunggu munculnya video UHD di Measat 3 yang awalnya berupa Test Channel. Tes channel UHD di Measat 3A tersebut Satelit Indonesia ketahui pada 27 Agustus 2015, dan pada 1 September 2015 sudah bisa disaksikan.

Konten yang berisi Channel 4K di Measat 3A ini bisa di bilang yang pertama mengawali adanya siaran UHD di satelit tersebut. Konten video UHD ini berisi acara dari Fashion One 4K. Dari channel The Fashion One 4K ini diharapkan bisa menampilkan gaya pakaian terbaru yang lebih detail dan membawa konten hiburan masa kini. Isi konten channel UHD ini misalnya para model dengan gaya Yoga, petualangan kuliner serta dokumentasi mode.

Diharapkan dengan adanya Channel Fashion One 4K yang diberikan sebagai tontonan gratis atau FTA, bisa mencapai lebih dari 130 juta pemirsa yang ada di wilayah Asia Pasifik, Timur Tengah, Australia, dan Afrika Timur, dan daerah lain yang bisa di jangkau oleh Measat 3A yang ada di 91.5 E.

Siaran Fashion One 4K UHD di Measat 3A

Siaran Ultra HD merupakan channel yang berat untuk receiver sekarang terutama yang ada di Indonesia. Masih banyaknya pemakai receiver DVBS membuat channel ini memang agak sedikit dilirik, DVB-S2 pun hanya bisa full HD, dan belum ada receiver untuk membuka Channel 4K dijual bebas di Indonesia, al hasil jika memaksa untuk lock maka akan masuk ke radio. Tidak aneh jika Satelit Indonesia sempat membaca komentar di salah satu group kalau hanya bisa mendengarkan radio.

Untuk yang ingin membuka Siaran UHD Fashion One 4K ini bisa dengan DVB S2 card. Satelit Indonesia memakai TBS 5980 untuk membuka channel 4K di measat 3A ini. Namun sayang, netbook yang dipakai tidak kuat membuka videonya. Untuk yang ingin mencoba lock silahkan di frekuensi 4120 H 30000.

Oh ya untuk demo sendiri mengenai channel 4K di satelit beam Indonesia sudah pernah dari Big TV di JCSAT 4B dan Asiasat 4 test UHD. Jadi bisa dikatakan, Fashion One 4K bukan channel yang pertama bisa di lihat di Indonesia dengan format UHD, tapi yang sepertinya sepertinya channel Fashion One 4K ini akan lama di Measat 3A dibanding 2 test yang pernah Satelit Indonesia lihat.

Siaran UHD di Measat 3A Channel Fashion One 4K Komentar