Satelit Indonesia - Cara Setting Autokey Receiver Getmecom HD5 Guoxin

Cara Setting Autokey Receiver Getmecom HD5 Guoxin

Satelit Indonesia update bagaimana cara setting autokey di receiver getmecom guoxin hd5 dengan mudah. Mendengar autokey pasti langsung teringat fitur terbaru yang sempat heboh yaitu auto biss key, dan beberapa istilah dalam satelit parabola tersebut sudah Satelit Indonesia bahas.

Beberapa waktu yang lalu, Getmecom HD5 Guoxin new generation update firmware. Disebutkan didalamnya dimasukkan fitur autokey, dengan fitur ini diharapkan pengguna Getmecom HD5 new Generation Guoxin tidak susah susah lagi mencari key dari biss key, ECM key powerVu, ECM key tandberg dan lain lain.

cara setting autokey di getmecom hd5 guoxin new generation

Yang perlu dilakukan hanyalah adanya koneksi internet dari receiver Getmecom Guoxin HD5 tersebut, tanpa itu walau setting benar autokey tidak akan berjalan. Untuk itulah Satelit Indonesia akan sedikit membahas, cara setting getmecom hd 5 guoxin untuk fitur auto key ini.

  1. Nyalakan receiver Getmecom HD5 Guoxin
  2. Pastikan receiver terkoneksi internet, untuk yang pakai dongle wifi silahkan buka cara setting wifi di receiver getmecom hd5 guoxin yang pernah Satelit Indonesia bahas kalau memang belum paham.
  3. Masuk Menu dan pilih menu Utilitas
  4. Perhatikan sudah ada menu Access Control belum, kalau belum tekan kode rahasia 2778
  5. Jika sudah muncul pilih menu Access Control dan tekan OK di remote
  6. Kita masuk menu Access Control, pilih menu Update dan tekan OK di remote
  7. Kita masuk fitur Update, pilih Update File By Net dan tekan OK
  8. Jika terdapat pesan Jaringan error berarti belum terkoneksi internet, kalau sudah kita akan masuk ke fitur Update File By Net
  9. Di sini kita bisa lihat ada 3 file yaitu Constant. CW , Softcam. Key dan replace. list. Ketiganya ada date modified. Kita bisa load secara manual dengan memilih tiap file dengan tekan OK di remote hingga muncul tanda centang, kemudian tekan tombol biru, maka akan Loading dan jika sukses maka status menjadi Load OK.
  10. Kita disini juga bisa membuat load otomatis jika file di server di perbaharui, perhatikan menu di bawah. Jika tulisan Auto Update OFF maka auto update dimatikan namun kalau Auto Update On berarti auto update di hidupkan. Untuk pilihan ini dengan tekan tombol Merah di remote.
  11. Jika sudah tinggal Exit saja.

Cara setting autokey di receiver getmecom hd5 guoxin new generation sudah selesai. Seperti yang pernah Satelit Indonesia bahas sebelumnya tentang autokey receiver parabola, ternyata Satelit Indonesia baru menemukan proses autokey melalui upload file di getmecom hd5 guoxin ini, jadi agak ribet dan harus nunggu dari admin server atau orang yang diberi kepercayaan untuk upload softcam, constant cw di folder Indonesia.

Semoga kedepannya autokey getmecom hd5 guoxin ini bisa custom url, jadi kita bebas memasukkan url server softcam key sehingga jika salah satu atau beberapa user bisa membuat servernya bisa keroyokan update key contoh seperti autokey di Matrix Burger Extra HD yang pernah Satelit Indonesia ulas. Tapi kalau ada yang punya kemampuan oprek firmware, kemungkinan bisa ganti urlnya, ada di kernel.

Sampai disini jika memang ada sesuatu yang belum jelas, tambahan, kesalahan atau kekurangan silahkan diskusikan dibagaian komentar.

Cara Setting Autokey Receiver Getmecom HD5 Guoxin Komentar

Bernadus Hardiyanto

mbok ya o d krjain sekalian to Min...!

05/08/17, 20.46
Bowo Ekowidodo

Ndak ada endrose, ngapain nyari susah.

06/08/17, 11.38
Anonim

Anonim

cara isi key tandberg manual di receiver guoxing gimana ya min ?

19/08/17, 22.00
Bowo Ekowidodo

Bukannya sudah auto kenapa manual? masuk saja access control.

20/08/17, 05.43