Satelit Indonesia - Cara Menambah Satelit di Getmecom HD5 Robocop

Cara Menambah Satelit di Getmecom HD5 Robocop

Satelit Indonesia update bagaimana cara tambah satelit di getmecom hd5 robocop dengan mudah. Kita tahu sudah banyak varian receiver parabola dari Getmecom, sebut saja yang terbaru ada Getmecom Super Plus dengan chipset guoxinnya, terus ada getmecom Z dan salah satunya adalah Getmecom HD5 Robocop.

Harga Getmecom HD5 Robocop yang terbilang menyasar untuk kalangan bawah membuat receiver ini lumayan banyak peminatnya. Kemungkinan diantara pengguna tersebut masih bingung bagaimana cara menambah satelit di getmecom hd5 sendiri dengan mudah tanpa harus memanggil teknisi parabola.

Cara tambah satelit di getmecom hd5 robocop sebenarnya sama dengan receiver lain. Tidak ada yang sulit hanya saja biasanya orang takut melakukan karena takut channel di satelit lain hilang. Untuk itulah Satelit Indonesia mencoba membagikan cara tambah satelit di getmecom hd5 robocop dengan benar.

  • Nyalakan receiver Getmecom HD5 Robocop
  • Masuk ke Menu, dan pilih menu Instalasi
  • Geser, kalau memerlukan sandi atau password masukkan 0000
  • Kita sudah masuk menu utama Instalasi, pilih menu Daftar satelit dan tekan OK di remote
  • Kita masuk pada Daftar satelit di receiver, perhatikan dengan benar daftar satelit yang sudah ada di db. Kalau memang belum ada kita lanjutkan bagaimana cara menambah satelit di getmecom hd5 tersebut.
  • Untuk menambahkan satelit tekan tombol Merah di remote
  • Kita akan di pertemukan dengan input Tambahkan satelit, Perhatikan beberapa bagian Nama satelit
  • Geser ke kanan akan muncul keyboard, jangan lupa perhatikan menu warna dibagian bawah, Masukkan nama satelit yang sesuai kehendak anda.
  • Jika dirasa nama sudah benar tekan tombol biru, kita ke bagian Posisi, geser sesuai posisi timur atau barat, sebenarnya ini tidak penting tapi pilih saja Timur
  • Lanjut lagi kita ke garis bujur, tinggal masukkan derajat bujur satelit,
  • Kalau sudah benar tinggal tekan OK di remote dan kalau proses cara menambah satelit di getmecom hd5 robocop benar maka akan ada penambahan nama satelit pada daftar satelit.

Sampai disini kita sudah bisa bagaimana cara menambah satelit di getmecom HD5 robocop. Selanjutnya tinggal setting antena dan menambahkan transponder terkuat satelit tersebut kalau ingin tracking. Namun kalau sudah lock satelitnya tinggal setting antena dan lakukan scan. Kalau ada masalah dengan cara tambah satelit di getmecom hd5 robocop ini silahkan diskusikan di komentar.

Cara Menambah Satelit di Getmecom HD5 Robocop Komentar

Boy Net99

Kenapa sinyal di recever saya hilang timbul,saya paka recever getmicom hd 5 ,satelit chinasat 11,tp,2500 v 43200.sinyalnya haya 35-45%,dan kualitas nya 0 %.mohon pencerahan.

27/06/18, 22.19
Bowo Ekowidodo

Bisa apa saja penyebabnya, tapi kebanyakan setting arah parabolanya kurang tepat .

28/06/18, 06.38
Unknown

Cara menambahkan channel nya bagaimana.?

19/07/18, 13.19
Unknown

Saya masih sedikit kesulitan...mohon dijelaskan cara menyeting satelit palapa dan Telkom...di reciverku ini

21/07/19, 05.48
Unknown

Kenapa mnc tv gk ada ya,mohon cara menambahkannya gimana?🙏

09/09/19, 18.57
Unknown

Reseiver tidak menerima gambar televisi.

14/11/19, 21.45
Unknown

Punya saya kok gak bisa mohon yg bisa kirim titorialnyA

09/05/20, 20.52