Satelit Indonesia - Cara Input Softcam Key di Matrix Burger S2 K5S AVS+

Cara Input Softcam Key di Matrix Burger S2 K5S AVS+

Satelit Indonesia update bagaimana cara memasukkan softcam key di receiver Matrix Burger S2 K5S AVS+ dengan mudah. Kita sudah tahu receiver parabola Matrix Burger S2 K5S merupakan salah satu receiver yang di rilis Matrix Parabola tahun lalu. Dari situ mungkin banyak yang belum tahu bagaimana cara menggunakan softcam key di receivernya. Untuk itu Satelit Indonesia kan mencoba bahas.

Sebenarnya cara input softcam key di Matrix Burger S2 K5S ini sama saja dengan Matrix Burger S2 K0S, karena dari sisi OSD sama persis. Hanya saja kadang karena seri receiver beda, orang takut utuk mencoba dan akhirnya cara memasukkan softcam key ke receivernya walau mudah tak pernah di coba.

cara update softcam key  Matrix Burger S2 K5S AVS+

Dengan OSD yang sama ternyata cara membuat softcam key di Matrix Burger S2 K5S sama juga dengan format penulisan key didalamnya pun sama persis. Jadi untuk pengguna Matrix Burger S2 K5S ini bisa memakai softcam receiver generasi K0S seperti Matrix Burger S2, Tanaka Jurasic, Getmecom Monthong dan lain lain.

Untuk yang ingin membuat softcam key sendiri silahakan pelajari tutorial cara membuat softcam key Matrix Burger S2 yang pernah Satelit Indonesia bahas. Namun untuk yang malas membuat sendiri silahkan download di group group receiver K0S, nanti tinggal download saja. Untuk yang mau tahu bagaimana cara memasukkan softcam key di receiver Matrix Burger S2 K5S caranya sebagai berikut

  • Simpan file softcam key di flash disk, di bagian root jangan masuk folder dengan nama softcam. key
  • Gunakan flashdisk atau penyimpan lain yang berkualitas bagus.
  • Nyalakan receiver Matrix Burger S2 K5S dan masuk Menu
  • Colokkan flashdisk ke port USB receiver, jika sudah terdeteksi maka akan ada notifikasi bahwa perangkat USB terhubung
  • Pilih menu Expansion dan tekan OK di remote
  • Kita masuk ke menu Expansion, pilih menu Ubah Kode dan tekan OK di remote
  • Perhatikan kita sudah masuk ke menu Ubah Kode, turun ke bawah ada menu Impor warna merah, jadi tinggal tekan tombol merah di remote.
  • Habis menekan tombol merah akan muncul persan pertanyaan dimana Anda yakin untuk memindahkan kunci? disini pilih Ya kalau memang mau memasukkan softcam key, kemudian tekan OK di remote
  • Akan ada notifikasi menyimpan data, jika error maka ada kemungkinan salah file, salah format penulisan key ataupun flashdisk jelek. Kalau masalah di flashdisk silahkan ganti ke yang lain atau coba format FAT32 dulu.
  • Setelah selesai coba cek, kalau memang key sudah masuk maka cara memasukkan softcam key di Matrix Burger S2 K5S sudah benar

Sampai disini Satelit Indonesia yakin sudah pada mengerti cara menggunakan softcam key di receiver Matrix Burger S2 K5S tersebut. Namun kalau memang masih ada masalah silahkan diskusikan di bagian komentar.

Cara Input Softcam Key di Matrix Burger S2 K5S AVS+ Komentar

Dae Rhusdhy

ttp gagal gan sya udah ikut semua apa yg d utarakan di atas

16/05/18 22.50
Bowo Ekowidodo Sragen

Mungkin salah file atau flashdisknya jelek.

17/05/18 14.23
Ali widat

Gagal gan

03/07/18 09.06
Mas Gigi

Berhasil, tapi koq semua bisskeynya kosong dan siaran yg teracak biss tdk ada satupum yg bisa terbuka gan. Gmn solusinya ya gan ? Mksh

19/07/18 14.04
Bowo Ekowidodo Sragen

Pastikan format softcam benar, kalau emang benar, ulangi lagi impor softcam, terus nanti masukkan key secara manual. Jika sudah matikan receiver cek lagi, kalau masih kosong ulangi lagi prosesnya kalau sudah isi berarti sukses.

20/07/18 05.52