Satelit Indonesia - Cara Masukin Kode Biss Key di Receiver Tanaka Komodo

Cara Masukin Kode Biss Key di Receiver Tanaka Komodo

Satelit Indonesia update bagaimana cara memasukkan kode biss key di receiver tanaka Komodo sendiri dengan mudah. Sudah ada beberapa tutorial yang Satelit Indonesia bahas mengenai cara memasukan kode biss key di parabola tanaka, kali ini kita khususkan buat Tanaka T21 Komodo.

Seperti kebanyakan receiver parabola, cara input biss key receiver tanaka Komodo ini ada beberapa cara dari manual, file softcam dan juga autobiss key melalui layanan DVBfinder. Untuk kali ini kita bahas bagaimana cara memasukan kode biss key parabola tanaka komodo secara manual.

cara membuka biss key tanaka aaa komodo

Rupanya masih banyak yang bermasalah dengan cara isi biss key receiver tanaka komodo ini. Penyebab utama adalah tidak memahami fitur yang diberikan receiver, entah karena kebiasaan receiver lama, pengguna baru atau pun yang malas membaca tutorial yang diberikan saat tanya jawab di beberapa group yang membahas satelit terutama receiver Tanaka Komodo.

Untuk itu Satelit Indonesia berusaha memberikan sedikit tips cara input biss key receiver tanaka Komodo ini. Mohon dibaca, di cermati dan dicoba berulang ulang hingga paham. Langsung saja ke pokok masalah bagaimana cara memasukkan kode biss key di receiver tanaka komodo ini

  • Cari target channel yang diacak biss, ini penting jangan sampai jenis acakan lain.
  • Cari biss key terbaru acakan tersebut, bisa didapatkan dari pencarian google, dari sosmed , forum atau malah mencari biss key sendiri.
  • Jika sudah di dapatkan, nyalakan receiver Tanaka T21 Komodo HD.
  • Pilih satelit dan buka channel yang akan di isi biss keynya.
  • Tunggu beberapa saat, jika receiver support DVBfinder maka akan muncul qrcode DVBfinder.
  • Jika muncul QRcode DVBfinder, tekan Exit di remote untuk menutup fitur DVBfinder.
  • Akan kelihatan pesan Acak, tekan tombol biru di remote
  • Akan muncul Papan Ketik untuk input kode biss key
  • Hapus kode biss key bila berbeda, dan masukkan nomor biss key yang benar
  • Jika sudah perhatikan dengan benar kode biss key tersebut, kalau dirasa benar tekan tombol kuning untuk menyimpan
  • Apabila benar maka channel akan terbuka, namun bila masih acak perhatikan dengan benar biss keynya, jangan pakai kode biss key modifan, atau kemungkinan dalam daftar biss key ada data yang sama terutama untuk frekuensi dan SID nya. Cek di pengaturan CA bagian key edit biss, dan pastikan data tidak ada yang dobel.

Sampai disini Satelit Indonesia harapkan tidak ada lagi yang kesulitan bagaimana cara menggunakan biss key parabola tanaka Komodo ini. Kesalahan paling sering dilakukan adalah input biss key nya di bagian DVBfinder, tidak di exit lebih dulu ketika muncul QRcode, dan ini adalah kesalahan besar, karena kode biss key bukan untuk DVBfinder.

Cara Masukin Kode Biss Key di Receiver Tanaka Komodo Komentar