Satelit Indonesia - Apa Maksud Dari Kembali Ke Pengaturan Pabrik Receiver

Apa Maksud Dari Kembali Ke Pengaturan Pabrik Receiver

Satelit Indonesia update apa itu kembali ke pengaturan pabrik dan fungsinya. Sebagai pemakai decoder parabola pasti sudah sering mendengar, membaca atau mungkin sudah pernah melakukan kembali ke pengaturan pabrik dan mungkin juga yang sering melakukan juga belum paham fungsi dari melakukan langkah tersebut. Untuk itu Satelit Indonesia akan sedikit membahas apa dan fungsi kembali ke pengaturan pabrik receiver parabola.

Sebenarnyakembali ke pengaturan pabrik bukanlah fitur baru, hanya saja ternyata banyak yang salah paham dengan fitur ini di receiver. Banyak yang mengira, maksud dari kembali ke pengaturan pabrik di receiver adalah mengembalikan firmware seperti sedia kala saat membeli decoder parabola. Hal ini ada benarnya namun ada juga salahnya. Salahnya adalah, kebanyakan receiver parabola sekarang sudah upgrade dari toko atau penjual dengan iming iming full upgrade.

Apa Maksud Dari Kembali Ke Pengaturan Pabrik Receiver

Hal tersebut salah karena, fungsi kembali ke pengaturan pabrik receiver adalah mengembalikan software yang ada di receiver seperti awal terakhir upgrade. Jadi misalnya versi firmware yang di gunakan adalah v6500 walaupun di kembalikan ke pengaturan pabrik tetap saja V6500, tidak akan berganti ke V3200 saat membeli. Namun yang kembali adalah selain database user juga data temporari serta beberapa setting user.

Jadi apa fungsi kembali ke pengaturan pabrik? fungsinya mengembalikan sw receiver parabola pada firmware pabrik dan menghilangkan data user, diganti dengan data default firmware. Dan memang untuk data default ini jarang yang mengganti , hanya beberapa opreker firmware yang paham, contoh beberapa data default seperti preset, default keys dan lain lain. Ada lagi komponen seperti boot logo, radio background, komponen resource, config remote dan masih ada yang lain yang tidak terganti saat kembali kepengaturan pabrik.

Maksud kembali ke pengaturan pabrik hanyalah membuang database dan setting user saja, dan untuk resiko kembali ke pengaturan pabrik hanya sekedar kehilangan data saja tidak ada efek samping kembali ke pengaturan pabrik kecuali firmware yang digunakan sebelumnya corupt misal rusak di bagian preset. Kalau itu sampai terjadi efek kembali ke pengaturan pabrik di receiver adalah membuat jadi mode on. Namun jika ada salah setting, dan firmware sebelumnya bagus maka bisa melancarkan kinerja receiver.

Itu tadi mengenai apa maksud dari kembali ke pengaturan pabrik di receiver parabola. Untuk cara kembali ke pengaturan pabrik di receiver sebenarnya sama saja, hanya kemungkinan posisi serta sedikit menu tambahan yang berbeda, namun langkah langkah biasanya sama saja. Untuk kode kembali pengaturan pabrik biasanya memakai 0000. Itu tadi bahasan kita, kalau masih ada yang belum paham silahkan tanya di bagian komentar.

Apa Maksud Dari Kembali Ke Pengaturan Pabrik Receiver Komentar