Satelit Indonesia - Cara Buka IPTV di Receiver Skybox A1 New AVS+ Terbaru

Cara Buka IPTV di Receiver Skybox A1 New AVS+ Terbaru

Satelit Indonesia update bagaimana cara setting iptv di receiver skybox a1 avs+ hingga bisa membuka channel IPTV yang beredar di Internet. Sebelumnya banyak pertanyaan yang intinya apakah skybox a1 bisa iptv, untuk kali ini akan menjawab bahwa iptv skybox a1 new sangat bisa dan ini bisa dilakukan dengan cara manual link ataupun otomatis dari server.

Memang sudah biasa ada pertanyaan apakah skybox a1 bisa iptv, kemungkinan karena koneksi Internet semakin mudah didapatkan dan lumayan kencang serta stabil. Malah di wilayah perkotaan yang sepi user, untuk koneksi bisa sampai 50mbps, atau sekitar 7MBps. Makanya tidak salah kalau IPTV sekarang seperti pengganti fly yang sudah sangat berkurang.

Disini kita akan membahas mengenai cara buka iptv skybox a1 new AVS+ memanfaatkan aplikasi Free IPTV. Jadi disini kita akan memanfaatkan aplikasi Free IPTV bukan aplikasi Customer. Untuk aplikasi Customer sudah pernah kita bahas di cara setting iptv di receiver skybox a1 plus, dan caranya sama saja untuk di Skybox A1 New AVS+ 4MB ataupun 8MB.

Cara Buka IPTV di Receiver Skybox A1 New AVS+ Terbaru

Pemanfaatan Free IPTV memang sangat dibutuhkan untuk saling berbagi link IPTV. Pengguna tidak perlu memikirkan dimana link iptv, bagaimana download m3u playlist atau txt, bagaimana cara input ke receiver, namun dengan memanfaatkan aplikasi Free IPTV tinggal request ke server IPTV dan jalan. Kitapun juga kalau punya server untuk membuat file playlist m3u atau format lain seperti json bisa juga memanfaatkan ini.

Aplikasi Free IPTV di Skybox A1 New AVS+ ini menggunakan umpan file json untuk membuat playlist channel. Jadi tidak file M3U namun json. Bagi yang ingin membuat server untuk database link json IPTV di Skybox A1 New AVS+ bisa menghubungi Satelit Indonesia untuk pembicaraan lebih lanjut. Hal ini karena bukan cuman membuat server saja karena harus oprek firmware Skybox A1 New AVS+ atau firmware lain yang seidentik.

Namun untuk sekedar pengguna tidak perlu terlalu ribet memikirkan tentang server IPTV ataupun edit firmware. Kita cukup menggunakan dan yang penting gratis tidak perlu membeli link IPTV premium. Sebagai contoh cara membuka iptv di receiver skybox a1 new avs+, Satelit Indonesia kan membuatnya di versi 4MB. Firmware Skybox A1 New AVS+ ini bisa berjalan di Skybox A1 Plus maupun Skybox A1 New AVS+ 8MB. Jadi untuk yang ingin tahu apakah skybox a1 bisa iptv silahkan buktikan sendiri seperti langkah berikut.

  • Download firmware iptv skybox a1 new avs+ sebagai contohnya. Satelit Indonesia menggunakan software Q Box agar terhindar dari proteksi
  • Cek kebenaran firmware dengan MD5 Cheker, untuk menghindari SW corupt.
  • Lakukan flashing melalui USB TTL, atau USB Programmer. Memang sengaja dilakukan agar nantinya kalau mau kembali ke firmware asal tidak banyak tanya, tinggal lakukan hal sama yaitu hard flash.
  • Tunggu proses selesai dan nyalakan receiver Skybox A1 New AVS+
  • Colokan dongle wifi, biasanya tipe chipset RT5370.
  • Jika sudah terdeteksi lakukan setting wifi di receiver Skybox A1 New AVS+ tersebut sampai tersambung ke Internet
  • Jika sudah tersambung ke pemancar wifi, maka menu IPTV di menu Network akan aktif, pilih menu IPTV tersebut dan tekan OK
  • Perhatikan ada 2 aplikasi, kita akan menggunakan aplikasi Free IPTV, pilih aplikasinya dan tekan OK
  • Receiver akan menampilkan notifikasi Getting Channel List, bisa lama ulangi lagi. Kalau berulang ulang tidak muncul berarti tidak tersambung ke server bisa karena server down atau koneksi bermasalah.
  • Jika sudah tampil channel IPTV maka tinggal pilih salah satu. Apabila error kemungkinan server IPTV down, tinggal cari yang lain.

Sampai disini kita sudah sukses bagaimana cara buka iptv di receiver skybox a1 new avs+ menggunakan aplikasi Free IPTV. Tidak ada yang rumit hanya saja memang memerlukan kestabilan koneksi internet dan lumayan kencang dan tidak bisa semua kita channel apa saja yang akan di tampilan di daftar channel kecuali memakai aplikasi Customer yang bisa load file dari penyimpan di USB. Bagi yang masih mengalami masalah cara setting iptv di receiver skybox a1 New AVS+ ini silahkan diskusikan di komentar.

Cara Buka IPTV di Receiver Skybox A1 New AVS+ Terbaru Komentar

sandy

ini bisa buat skybox a1 combo gak mas

23/09/18 14.17
Bowo Ekowidodo Sragen

Saya belum tahu fitur apa saja di combo, tapi menurut saya jangan di coba kalau tidak tahu.

23/09/18 15.46
Mohammad Yidi

Kalo pake fd bisa ya?

04/10/18 09.00
Bowo Ekowidodo

Tergantung firmware awalnya.

06/10/18 05.42
didik hana

bravo satelit indIndone sy pengguna receiver skybox a1 new avs + tlg sy dibantu upgrade rcr skybox sy krn keterbataske sarpras sy

11/10/18 09.23
Bowo Ekowidodo

Sepertinya sudah di bahas di halaman lain.

11/10/18 12.10