Satelit Indonesia - Cara Mencari Global TV Hilang di Ninmedia LGsat BigBang

Cara Mencari Global TV Hilang di Ninmedia LGsat BigBang

Satelit Indonesia update bagaimana cara mencari siaran global tv di Ninmedia pada receiver parabola LGsat BigBang GX6605S. Decoder satelit memang ada beberapa yang bermasalah dengan channel Global TV di parabola Ninmedia. Dan hal itu diketahui baru terjadi di receiver yang memakai chipset Guoxin GX6605S. Dan salah satunya adalah LGsat Bigbang.

Masalah global tv hilang di ninmedia ini memang bukan di LGsat Bigbang juga mungkin juga akan terjadi di beberapa receiver yang seidentik seperti Winasat, Primasat. Untuk pemakai chipset GX6605S yang lain yang mengalami masalah seperti Getme New Generation, Tanaka T21 Komodo, Tanaka T21 Merpati. Namun untuk Tanaka sepertinya sudah diperbaharui. Tapi entah dengan Getmecom New Generation GX6605S, apakah sudah ada perbaikan atau belum karena receiver yang di pakai Satelit Indonesia sudah bermasalah.

Cara Mencari Global TV Hilang di Ninmedia LGsat BigBang

Sebenarnya cara mencari channel global tv yang hilang pada parabola Ninmedia tidaklah sulit. Kesalahan saluran global tv di ninmedia hanyalah karena tidak bisa di lock receiver. Hal tersebut terjadi karena kesalahan firmware saja, kemungkinan saat demux file ts nya. Untuk cara mencari global tv yang hilang di parabola Ninmedia hanya perlu perbaikan di sisi firmware, dan yang paling mudah adalah dengan update user db.

  • Download firmware LGsat BigBang GX6605S disini
  • Nyalakan receiver, dan lakukan upgrade dengan memakai firmware tersebut.
  • Saat upgrade pilih semua agar db default ikut, atau kalau berani pilih Pengguna, namun resiko jika firmware db berbeda akan membuat mode on.
  • Ikuti proses sampai selesai, maka receiver akan restart.
  • Jika sudah berhasil, receiver akan memulai channel dan pilih satelit Chinasat 11.
  • Cari channel Global TV, jika ada tinggal pilih tekan OK diremote
  • Jika terbuka maka pekerjaan selesai. Namun jika tidak terbuka kemungkinan channel sudah ilang dari pihak ninmedia atau ada update pid.

Begitu bagaimana cara mencari channel global tv yang hilang pada parabola Ninmedia. Jika masih ada yang mengalami masalah dengan tips ini silahkan diskusikan dikomentar.

Cara Mencari Global TV Hilang di Ninmedia LGsat BigBang Komentar

gous19

ko keluar tulisan "UPGRADE FILE IS WRONG!" di receiver LGsat bigbang, padhl fileny udh 4mb

16/07/18 17.11
Bowo Ekowidodo Sragen

Pastikan receivernya itu LGSat Big Bang versi Guoxin, klo ALI tidak ada masalah dengan Global TV di Ninmedia tidak bisa pakai firmware diatas.

17/07/18 08.45
Abdul Hanan

Matrix burger s8 juga gk bisa untuk GLOBAL tv ninmedia.

06/11/18 11.17
Bowo Ekowidodo

Tinggal masukkan saja db nya, atau edit VPID APID channel lain

07/11/18 07.06
Abdul Hanan

Ok trimakasi min

07/11/18 13.58