Satelit Indonesia - Cara Menggunakan Wifi di Receiver Matrix Burger S8 HD

Cara Menggunakan Wifi di Receiver Matrix Burger S8 HD

Satelit Indonesia update bagaimana cara setting wifi matrix burger s8 hd sendiri dengan mudah. Decoder parabola memang belakangan di penuhi berbagai fitur untuk menarik pembeli. Salah satu yang sekarang lagi di senangi adalah mengkoneksikan receiver dengan internet. Hal ini bisa dimaklumi karena ada beberapa fitur receiver yang memerlukan koneksi internet seperti auto update key, youtube, iptv dan lain lain.

Sayangnya memang jarang receiver parabola yang dilengkapi penerima wifi di dalamnya, kalaupun ada harganya juga lumayan tinggi. Untuk itulah diperlukan dongle wifi yang bisa plug n play melalui port USB asal ada drivernya. Untuk dongle wifi yang support matrix burger s8 hd menurut spesifikasi adalah yang berchipset MT7601 dan RT5370. Untuk dongle wifi chipset lainnya memang belum di coba.

cara setting wifi matrix burger s8 hd

Sebenarnya pengaturan wifi matrix burger s8 hd sangat mudah, sama saja dengan receiver lain terutama yang menggunakan OSD U26. Sayangnya memang tidak sedikit yang mengalami masalah namun sebagian besar karena dongle wifi tak di support. Sebenarnya banyak yang jual wifi dongle yang cocok untuk matrix burger s8 ini, tapi kadang di daerah belum ada yang jual kalau online berat di ongkos.

Bagi yang sudah punya dongle wifi yang support matrix burger s8 hd dan ingin mengkoneksikan receiver ke internet maka disini Satelit Indonesia akan sedikit memberikan langkah langkahnya. Tapi pertama pastikan dahulu ada wifi transmitter entah dari router atau gadget lain. Untuk yang masih bingung bagaimana cara setting wifi receiver matrix burger s8 ikuti langkah berikut

  • Nyalakan receiver Matrix Burger S8 HD
  • Colokkan dongle wifi, jika muncul icon wifi di bagian samping bawah maka dongle wifi di support
  • Masuk Menu dan pilih menu Pengaturan sistem
  • Perhatikan sub menu dan pilih menu WIFI kemudian tekan OK di remote
  • Akan ada pencarian pemancar wifi. Kalau tidak terdeteksi, tekan tombol hijau untuk merefrash, kalau tidak membantu bisa matikan dan nyalakan lagi receivernya
  • Pilih salah satu pemancar wifi yang terdeteksi, kemudian tekan OK di remote
  • Akan muncul beberapa informasi tentang pemancar wifi tersebut. Kalau memang ada password, pilih input Kata sandi dan tekan OK
  • Masukkan kata sandi untuk menghubungkan ke pemancar wifi tersebut. Jika dirasa sudah benar tekan tombol kuning
  • Kata sandi sudah masuk dan pilih button Simpan, kemudian tekan OK di remote
  • Akan ada percobaan untuk menghubungkan ke pemancar wifi, jika muncul pesan [WIFI]:Connected Success! maka koneksi receiver ke jaringan wifi berhasil namun kalau tidak muncul atau error periksa lagi kemungkinan kata sandi salah.
  • Jika sudah terkoneksi ke jaringan wifi maka akan muncul icon centang di pemancar wifi terpilih.
  • Tinggal keluar saja dari setting wifi tersebut.

Sampai disini Satelit Indonesia berharap tidak ada lagi yang kebingungan bagaimana cara pengaturan wifi matrix burger s8 hd. Namun kalau memang masih ada yang belum bisa menggunakan wifi di receiver matrix burger s8 hd silahkan diskusikan di komentar.

Cara Menggunakan Wifi di Receiver Matrix Burger S8 HD Komentar