Satelit Indonesia - Key Tandberg VTV 6 HD Ganti, Cara Lock Sia Siakah?

Key Tandberg VTV 6 HD Ganti, Cara Lock Sia Siakah?

Satelit Indonesia update apa yang terjadi dengan VTV 6 HD sehingga tampil acak walaupun key tandberg vtv 6 hd sudah di masukkan. Sebelumnya Satelit Indonesia sudah membahas mengenai bebrapa frekuensi vtv 6 hd tersebut. Untuk kali ini kita akan membahas mengenai jenis acakan yang di pakai channel VTV 6 HD dan kenapa tidak bisa terbuka.

Channel VTV 6 HD merupakan salah satu channel dari Vietnam yang menempati satelit Vinasat 1 C Band. Belakangan kembali menjadi incaran setelah diinformasikan menjadi salah satu stasiun TV yang menyiarkan AFC U19 2018 di Indonesia. Sehingga dapat di maklumi kalau banyak yang mencari frekuensi vtv 6 hd tersebut yang menjadi salah satu faktor cara lock vtv6 hd tersebut. Tanpa informasi transponder atau frekuensi salah satu channel Vinasat 1 akan kesulitan untuk tracking.

Key Tandberg VTV 6 HD Ganti, Cara Lock Sia Siakah?

Untuk yang sudah lock channel VTV 6 HD ini pasti mengetahui bahwa jenis acakan yang dipakai adalah tandberg. Kalau sudah sering mengikuti perkembangan channel VTV 6 HD ini maka tidak akan kaget lagi jika terjadi rolling ECM Key apalagi saat berganti CW descriptor dan orang orang menyebutnya nano sesuai hasil POC, software brute EMM stream raw tandberg.

Jenis acakan VTV 6 HD yaitu tandberg, kalau tidak salah sempat berubah menjadi EC atau sering di sebut tandberg V3, perubahan tersebut terjadi saat piala dunia Rusia 2018. Namun berbeda dengan sekarang, menjelang AFC U19 2018 , nano yang digunakan tandberg VTV 6 HD adalah EE, sama dengan nano saat pertama kali Tandberg dapat di buka untuk umum. Jadi kalau ada yang mengatakan pindah ke tandberg V3 untuk saat ini adalah hoax.

Kalau nano Tandberg VTV 6 HD tetap sama yaitu EE dan channel tidak terbuka kemungkinan sangat besar karena tidak ada ECM key nya yang valid. Dilihat dari ECM stream di temukan entitlement ID atau sering di sebut provideID adalah 06. Maka jika memiliki ECM key tandberg versi nano EE dengan entitlement 6 kemungkinan besar channel VTV 6 HD akan terbuka dengan syarat nano masi EE, tidak ganti EC.

Mungkin ada yang berfikir, kan receiver yang support autoroll tandberg bisa mencari key sendiri atau malah ada yang mencoba berjan jam tetap saja tidak menemukan key. Maka silahkan pelajari lagi sistem autoroll tandberg yang pernah Satelit Indonesia bahas dahulu. Jadi peluang untuk bisa membuka VTV6 HD sebelum berubah lagi adalah memiliki ecem key provide id 6 untuk nano EE. Kalau belum punya mungkin mencari cara lock vtv6 hd akan sia sia walaupun ilmu tracking nya sangat berguna.

Key Tandberg VTV 6 HD Ganti, Cara Lock Sia Siakah? Komentar

Unknown

Hoax min sebelum kebuka :)

16/10/18, 13.23
wanto azahra

asalamualaikum admin mw tanya apakah yg di maksud autorol tanberg sama dengan autorol vowervu..dan rx apa saja yg suport autorol nya..? terimakasih..

16/10/18, 19.30
Yudi

mantap

17/10/18, 08.01
Bowo Ekowidodo

Oneto Ayah Khayra, hampir sama dan sudah kita bahas di blog ini. Rata rata receiver support tandberg sudah autoroll

17/10/18, 14.01