Satelit Indonesia - Frekuensi MTA TV Parabola Yang Baru Pindah Telkom 4

Frekuensi MTA TV Parabola Yang Baru Pindah Telkom 4

Satelit Indonesia update frekuensi mta tv yang baru di parabola Telkom 4 atau satelit merah putih. Setelah beberapa channel mengumumkan diri akan pindah ke satelit Telkom 4 dari satelit Telkom 3S, MTA TV Solo pun ternyata ikut pindah. Sepertinya Telkom ingin mengembalikan fungsi sebenarnya Telkom 3S sebagai satelit HTS pasca Telkom 4 sukses meluncur menempati orbit.

Perpindahan ini sepertinya bakal terjadi pada semua channel TV dan radio yang ada di Telkom 3S. Sebelumnya memang kita ketahui kalau ada uji coba di Telkom 4. Dan MTA TV adalah salah satu channel yang di coba, itupun dulu masih memakai nama channel uji coba. Satelit Indonesia sendiri yang kadang menyimak acara di MTA TV baru mengetahui pengumuman atau informasi resmi di channel MTA TV. Perpindahan ini akan sepenuhnya terjadi di 1 Februari 2019 dimana channel MTA TV Solo di Telkom 3S akan hilang.

Frekuensi MTA TV Parabola Yang Baru Pindah Telkom 4

Selain pindah satelit dari Telkom 3S ke Telkom 4, MTA TV solo juga pindah frekuensi. Untuk frekuensi MTA TV di Telkom 4 tidak sama dengan frekuensi mta tv telkom 3s. Di Telkom 4 atau satelit merah putih ini frekuensi mta tv solo menempati transponder dengan frekuensi 3896 polaritas horisontal dan simbol rate 3000. Jadi silahkan setting receiver masing masing untuk tetap bisa menikmati siaran MTA TV.

Untuk cara mencari frekuensi mta tv di Telkom 4 ini sebenarnya sama saja jika dari Telkom 3S ke telkom 4 dengan Telkom 1 ke Telkom 3S. Hanya di balik saja pergerakan posisi arah parabolanya. Malah malah kalau dulunya belum diubah dan posisi arah masih di Telkom 1, tinggal scan saja frekuensi terbaru mtatv diatas.

Frekuensi MTA TV Parabola Yang Baru Pindah Telkom 4 Komentar