Satelit Indonesia - Pengaturan Receiver Goldsat Lily Koneksi Internet Wifi

Pengaturan Receiver Goldsat Lily Koneksi Internet Wifi

Satelit Indonesia update bagaimana cara setting wifi di receiver Goldsat Lily HD Ali 3510C. Decoder dari Goldsat Parabola lumayan beragam serinya namun kebanyakan memang memakai chipset yang sama, jadi kemungkinan besar beberapa receiver dadi Goldsat Parabola bisa saling tukar firmware atau hanya menggunakan firmware yang sama.

Kesamaan firmware di receiver Goldsat ini jelas akan membuat tutorial pengaturan wifi ini bisa digunakan ke receiver lain. Disini Satelit Indonesia fokuskan Goldsat Lily HD karena memang punya nya itu, tidak punya yang lain seperti Rose, Orchid, Winter, Summer ataupun Spring. Namun kalau ada yang memakai receiver itu kemungkinan bisa sama.

Pengaturan Wifi Receiver Goldsat Lily HD

Pengaturan koneksi wifi di receiver Goldsat Lily HD Ali 3510C ini tidaklah rumit, malah beberapa tutorial setting wifi receiver yang sudah diposting Satelit Indonesia kemungkinan bisa sama langkahnya. Jadi walaupun awam mengenai decoder satelit terutama Goldsat Lily HD Ali 3510C, Satelit Indonesia yakin tidak akan bermasalah, asal dongle wifi support dan mengikuti langkah dengan benar.

Untuk dongle wifi yang bisa digunakan di Goldsat Lily HD Ali 3510C yang chipset RT5370 atau MT7601 menurut firmware yang dirilis. Untuk yang memang memerlukan koneksi internet di digital Goldsat Lily HD Ali 3510C mungkin untuk auto update key, IPTV, youtube dan masih bingung pengaturan wifi silahkan ikuti langkah berikut.

  • Nyalakan receiver Goldsat Lily HD Ali 3510C
  • Colokkan dongle wifi ke port USB receiver
  • Tunggu sampai terdeteksi, biasanya akan muncul notifikasi [WiFi]: Device Plug IN
  • Jika sudah, tinggal masuk ke Menu dan pilih menu Peralatan
  • Pilih menu Wifi dan tekan OK di remote
  • Kita masuk ke form WiFi Manager, akan muncul transmitter wifi di daftar, kalau belum silahkan scan ulang dengan tekan tombol merah di remote.
  • Pilih salah satu nama pemancar wifi yang terdaftar. Jika terpassword, tekan OK
  • Akan muncul form AP Connect, pilih bagian Kata sandi, tekan OK , tinggal masukkan password wifi.
  • Jika dirasa sudah benar, tekan tombol biru.
  • Pastikan password sudah benar, dan pilih button Sambung, tekan OK di remote.
  • Tunggu proses koneksi akan dilakukan dan kalau muncul notifikasi [WiFi]: Connected Success! maka koneksi wifi sudah sukses. Kalau malah error atau terlalu lama Connecting. . . maka cek kembali password, mungkin ada yang salah.

Sampai disini Satelit Indonesia harapkan tidak ada lagi yang bermasalah tentang bagaimana cara pengaturan wifi di receiver Goldsat Lily HD Ali 3510C ini. Untuk bisa terkoneksi internet, cara lain bisa menggunakan modem 3G. Bagi yang bermasalah dengan tutorial setting wifi di Goldsat Lily HD Ali 3510C ini silahkan diskusikan di komentar.

Pengaturan Receiver Goldsat Lily Koneksi Internet Wifi Komentar