Satelit Indonesia - Cara Mencari Daftar Channel Garmedia di LGsat Stars HD

Cara Mencari Daftar Channel Garmedia di LGsat Stars HD

Satelit Indonesia update bagaimana cara scan daftar channel terbaru garmedia di K vision Measat 3A memakai receiver LGsat Stars HD. Kita tahu ada beberapa daftar channel fta garmedia yang ada di Measat 3A Ku Band yang juga daftar channel K Vision Ku Band. Garmedia kembali menjadi perbincangan karena munculnya channel MNC Group dan bisa di tonton secara FTV dengan sekali mengaktifkan salah satu paket K Vision menggunakan voucher.

Sebenarnya tidak ada yang istimewa dengan pencarian daftar channel garmedia ku band memakai receiver LGsat Stars HD. Jika sudah pernah memakai receiver parabola yang menggunakan chipset ALI3510C pasti tidak akan mengalami masalah. Hanya saa mungkin hanya posisi dan tampilan yang berbeda, yang kadang membuat orang takut untuk melakukan karena takut kehilangan channel.

Cara Scan Channel Garmedia di LGsat Stars HD

Disini Satelit Indonesia akan sedikit memperlihatkan bagaimana cara setting garmedia di bagian antena dan mencari channel yang ada di garmedia menggunakan receiver LGSat Stars. Dan mungkin sama saja dengan Optus, ataupun Gardiner yang sama sama receiver FTV GOL di K Vision dan Satelit Indonesia lihat juga bisa saling tukar firmware dan OSD nya pun sama. Untuk yang butuh bagaimana scan di receiver LGSat Stars HD silahkan simak langkah langkah berikut.

  • Nyalakan receiver LGsat Stars HD
  • Pastikan antena parabola sudah lock Measat 3A Ku Band dengan posisi yang benar.
  • Masuk ke Menu, pilih menu Instalasi
  • Kalau perlu setting antena lebih dulu dan jangan lupa si pilih satelit untuk Garmedia.
  • Masuk ke menu Cari Satelit Tunggal
  • Pastikan bagian pilihan Satelit memilih satelit yang benar.
  • Pada bagian Hanya FTA pilih YA untuk yang ingin memasukkan yang FTA saja namun kalau ingin semua yaitu acak dan FTA pilih Tidak.
  • Bagian Cari Siaran pilih semua siaran saja, tapi kalau ingin hanya TV pilih Siaran TV begitupun kalau pilih Siaran Radio maka yang dimasukkan hanya siaran radio.
  • Pada bagian Mode Pencarian pilih Cari Buta untuk pencarian semua transponder, atau pilih Cari Preset jika ingin mencari channel yang hanya ada di transponder yang ada di daftar transponder.
  • Jika sudah memilih dan merasa benar, pilih button Cari dan tekan OK di remote untuk pencarian channel
  • Tinggal tunggu proses sampai selesai

Sampai disini Satelit Indonesia berharap tidak ada masalah dengan bagaimana scan channel Garmedia di satelit parabola memakai receiver LGsat Stars HD. Namun kalau memang masih ada yang kesulitan dengan cara ini silahkan bertanya di komentar, siapa tahu Satelit Indonesia atau pembaca lain bisa memberikan solusinya. Selamat mencoba.

Cara Mencari Daftar Channel Garmedia di LGsat Stars HD Komentar