Satelit Indonesia - Cara Upgrade SW Tanaka Nusantara HD TransVision

Cara Upgrade SW Tanaka Nusantara HD TransVision

Satelit Indonesia update bagaimana cara upgrade software tanaka nusantara hd transvision sendiri dengan mudah. Pembahasan kali ini mengenai cara upgrade receiver Tanaka Nusantara HD melalui usb, walau memang kemungkinan ada cara lain seperti cara upgrade receiver Tanaka Nusantara HD via ota kalau memang di server tersedia.

Sebenarnya untuk upgrade firmware Tanaka Nusantara HD tidak ada bedanya dengan receiver lain terutama receiver yang memakai chipset GuoXin seperti Tanaka Topas TV. Hanya saja memang ada beberapa atau mungkin banyak orang yang masih bingung melakukannya, entah memang benar benar tidak tahu atau takut. Untuk itu Satelit Indonesia ingin sedikit memberikan cara bagaimana upgrade SW Tanaka Nusantara HD sendiri dengan mudah.

Yang perlu diperhatikan sebelum upgrade software Tanaka Nusantara HD adalah kebutuhan akan firmware baru, misalnya karena ada bug atau fitur yang kurang bagus. Namun kalau memang sudah puas dengan kinerja firmware yang ada di receiver Tanaka Nusantara HD tidak perlu upgrade. Juga sebelum upgrade pastikan firmware benar dan receiver stabil terutama listrik. Untuk yang ingin upgrade SW Tanaka Nusantara HD silahkan lakukan langkah langkah berikut

  • Download firmware Tanaka Nusantara HD dan cek sudah benar
  • Simpan SW dalam media penyimpan USB seperti flashdisk
  • Nyalakan receiver Tanaka Nusantara HD
  • Colokkan flashdisk, dan pastikan sudah terdeteksi
  • Masuk Menu dan pilih menu Utilitas
  • Pilih menu Upgrade Software
  • Kita masuk ke form, Upgrade Software. Di bagian Tipe Upgrade pilih BEBAN
  • Di bagian Sesi ada beberapa pilihan dan pilih sesuai kebutuhan pada
    • Semua : upgrade akan dilakukan di semua block, jadi mengganti semua bagian dengan bagian firmware yang akan diupgradekan
    • App : upgrade akan mengganti pada bagian aplikasi saja, jadi setting, channel tidak berubah
    • Pengguna : upgrade akan dilakukan dibagian user db, jadi channel akan berubah sesuai firmware yang akan diupgradekan
  • Kalau merasa sudah benar, tekan pilih button Mulai dan tekan OK
  • Jika firmware benar maka akan ada proses upgrade, disini receiver harus stabil terutama pada listrik.
  • Tunggu proses sampai selesai dan receiver akan reboot
  • Jika sudah masuk channel, lihat bagaian informasi jika sudah sesuai keinginan maka proses upgrade Tanaka Nusantara HD sudah selesai.

Sampai disini Satelit Indonesia berharap tidak ada masalah lagi dengan bagaimana cara upgrade firmware Tanaka Nusantara HD TransVision terbaru. Namun kalau memang ada yang mengalami masalah silahkan diskusikan di komentar, mungkin Satelit Indonesia atau pembaca halaman ini bisa memberikan solusi atas permasalahan yang dialami.

Cara Upgrade SW Tanaka Nusantara HD TransVision Komentar

Trackingmania tglsri

Pay tv yang pakai rx Tanaka apa ada yg suport buka acakan, baik powervu, bisskey dan tanbreg. Atau suport tiket fly dan tiket scam. Mohon infonya gan

02/11/19, 19.27
Bowo Ekowidodo

Tanaka Topas TV

04/11/19, 05.56
awal

kok gk bisa di dup user db nya

26/01/20, 10.19
Bowo Ekowidodo

dump all saja.

27/01/20, 06.07
james bond 009

kalau untuk flash tanaka nusantara hd yang mode on memakai aplikasi apa ya pak, soalnya saya pakai GXDownloader ko belum berhasil, trima kasih

30/03/20, 00.14
Bowo Ekowidodo

Mungkin GXdownloader atau RS232nya bermasalah.

28/04/20, 05.14
Unknown

Gmn cara upgrade ota reciver optus 66 hd

13/07/20, 00.08
Unknown

Gan apkah bisa bli usb n yg udh tr upgred softwere nusntara hd.....

07/08/20, 23.28
Heri

Saya baru beli receiver Nusantara baru tiga bulan tapi Chanel luar negeri seperti fox,fox movies ,dll tidak bisa kata tokonya gratis setahun,dan receiver harus diupgrade.diuograde semua software atau gimana ya,gan.terima kasih.

14/10/20, 15.57
Samsudin

Samsudin

Saya baru beli Transvision nusantara hd tapi cuma bisa di kuband. Klo upgrade dengan sofware di atas apakh bisa untuk cband? Mohon dijawab terus.

26/12/20, 09.44